Inilah 7 hotel termewah dan termahal di Indonesia dengan harga Rp 39 juta per malam - WisataHits
Yogyakarta

Inilah 7 hotel termewah dan termahal di Indonesia dengan harga Rp 39 juta per malam

Inilah 7 hotel termewah dan termahal di Indonesia dengan harga Rp 39 juta per malam

Harianjogja.com, JAKARTA– Kemegahan budaya dan alam di Indonesia menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan mancanegara maupun domestik. Daya tarik Indonesia menarik banyak pengusaha untuk memanfaatkannya dengan menawarkan jasa hotel berbintang.

Dikutip dari dataindonesia.idBadan Pusat Statistik (BPS) mencatat 3.763 unit hotel berbintang di Indonesia per Desember 2022 dengan 358.833 kamar. Jumlah itu meningkat 6,87 persen dibanding tahun lalu, yakni 3.521 unit dengan 345.062 kamar.

Dari ribuan hotel berbintang yang ada di Indonesia, cukup banyak laporan survei dari berbagai media asing, travel platform, peneliti mengungkap hotel termewah dan termahal di sini.

Salah satunya diterbitkan oleh media lokal Inggris, Telegraf Harian yang mengungkapkan versi ahli dari rangkaian hotel termewah. Lantas daerah mana saja yang memiliki hotel termewah dan termahal di Indonesia?

7 hotel termewah dan termahal di Indonesia

1. Cagar Alam Bawah – Kepulauan Anambas, Kep. Riau

Terletak di salah satu kawasan perlindungan laut pertama di Indonesia. Dikelilingi oleh 13 pantai putih, 3 laguna biru, dan 5 pulau subur. Letak kamarnya berada di tengah-tengah pohon besar yang lebat.

Berbagai fasilitas ditawarkan antara lain perawatan spa, yoga, meditasi, pijat. Fasilitas unggulan tersebut tersedia dengan harga mulai dari Rp 35 juta hingga Rp 39 juta per malam.

2. Amanwana – Pulau Mojo, Nusa Tenggara Barat

Hotel terpencil ini konon pernah dikunjungi oleh Putri Diana. Lokasi hotel dapat dicapai dalam waktu 65 menit dari Bandara Internasional Ngurah Rai Bali dengan pesawat amfibi menuju Pulau Mojo. Rute lainnya dapat ditempuh dengan penerbangan selama 50 menit ke Pulau Sumbawa, dilanjutkan dengan perjalanan kapal pesiar selama 50 menit.

Hotel ini terletak di antara beberapa desa wisata dan penginapan lainnya. Yang paling menarik adalah perjalanan ke air terjun Mata Jitu, speedboat ke desa Labuhan Aji dan perjalanan jip ke hutan di pulau itu. Sedangkan harga hotel ini berada di kisaran Rp 25-30 juta per malam.

3. The Bulgari Resort – Uluwatu, Bali

Penginapan ini terkenal dengan arsitekturnya yang dirancang oleh arsitek Italia. Bahan bangunan didominasi oleh kayu eksotis dan batuan vulkanik. Dengan keunikannya, tak heran jika harga per malamnya bisa mencapai Rp 20-25 juta.

Lokasinya cukup unik di lereng bukit yang subur ke arah pantai selatan Bali. Cukup jauh dari hiruk pikuk kota, namun hanya berjarak 6 km dari pemandangan laut Pura Uluwatu yang terkenal di puncak tebing dan 18 km dari Bandara Internasional Ngurah Rai.

4. Soori Bali – Kerambitan, Bali

Soori berada di pantai yang tenang jauh dari keramaian. Hotel ini berjarak setengah jam dari pantai, kafe trendi, dan butik Canggu yang populer. Saat Anda semakin dekat ke Soori, pemandangannya digantikan oleh sawah, desa tradisional, dan pantai yang tenang.

Tujuan wisata yang dapat diakses seperti Pura Tanah Lot yang terkenal berjarak 20 menit berkendara, sedangkan Ubud memakan waktu sekitar dua setengah jam dengan mobil. Harga per malam berkisar antara Rp 18,2 juta hingga Rp 20 juta.

5. Nihi Sumba – Sumba, Nusa Tenggara Timur

Nihi Sumba terletak di pantai berpasir pribadi yang dikelilingi oleh hutan tropis. Tempatnya cukup jauh untuk dijangkau (yaitu 1 jam penerbangan dari Bali dan 90 menit dengan mobil). Semua kamar memiliki pemandangan laut, teras besar, tempat tidur 4 tiang, dan kolam renang tanpa batas pribadi. Perabotannya sederhana, dengan banyak kayu jati dan lantai marmer yang halus. Harga hotel ini mencapai Rp 16,6 juta.

6. Amandari-Ubud, Bali

Lokasinya bertengger di atas bukit yang dikelilingi sawah dan pohon kelapa. Amandari hanya berjarak 15 menit berkendara dari pusat kota, namun masih terasa jauh dari keramaian. Meskipun tidak banyak jalan kaki, selalu ada antar-jemput gratis untuk memasuki Hutan Kera Suci, Puri Ubud, atau pasar seni tradisional.

Amandari menggambarkan penginapan ini kental dengan nuansa pedesaan tradisional, dengan bangunan beratap jerami, kolam teratai, dan patung batu yang memberikan kesan estetika lokal. Harga hotel ini berkisar antara Rp 16,5 juta hingga Rp 15 juta.

7. Alila Villas Uluwatu – Uluwatu, Bali

Alila terletak di dataran tinggi yang menghadap Samudera Hindia di pantai selatan Bali. Tidak banyak yang dapat dicapai dengan berjalan kaki, tetapi hanya berjarak 9 km dari pertunjukan tari Kecak yang dramatis di Pura Uluwatu dan 17 km dari Bandara Internasional Ngurah Rai. Fitur utama Alila Villas Uluwatu adalah kolam renang tak bertepi di sisi tebing yang menakjubkan, yang secara teratur masuk dalam daftar 10 teratas sebagai salah satu yang terbaik di dunia. Hotel ini dibanderol mulai dari Rp 14,8 juta hingga Rp 15,6 juta per malam.

Lihat berita dan artikel lainnya di Google Berita

Sumber: JIBI/Bisnis.com

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button