7 Aktivitas Seru di Pantai Peyuyon Gunungkidul Syahdu! - WisataHits
Yogyakarta

7 Aktivitas Seru di Pantai Peyuyon Gunungkidul Syahdu!

Gunungkidul merupakan salah satu kabupaten di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yang menawarkan berbagai wisata pantai eksotis. Ada banyak pantai tersembunyi yang menawarkan berbagai potensi wisata menarik, salah satunya adalah Pantai Peyuyon.

Lokasi pantai ini berada di Desa Kanigoro, Kapanewon Saptosari, Kabupaten Gunungkidul, DIY. Terletak di antara pantai-pantai populer lainnya di Gunungkidul. Berikut beberapa aktivitas seru yang bisa dilakukan di Pantai Peyuyon!

1. Surganya para pemancing

7 Aktivitas Seru di Pantai Peyuyon Gunungkidul Syahdu!Pantai Peyuyon (Instagram.com/jogjajateng)

Pantai Peyuyon merupakan salah satu pantai di Gunungkidul yang menawarkan Pekerjaan memancing eksotis. Tak heran jika pantai ini sering dikunjungi wisatawan yang hobi memancing.

Pengunjung biasanya membawa alat tangkap sendiri. Ada noda Favorit yang biasanya dipilih, mis. B. di dekat tebing atau di pantai. Selain wisatawan, warga sekitar juga menggunakan alat khusus untuk memancing dan menangkap lobster di bawah tebing di antara bebatuan Pantai Peyuyon.

Nah, bagi Anda yang ingin menikmati liburan sambil menekuni hobi memancing, Pantai Peyuyon adalah tempat yang tepat untuk melakukan semua itu. Namun jangan lupa untuk membawa alat pancing dan umpan sendiri karena tidak ada lokasi persewaan di sekitar pantai.

2. Tempat terbaik untuk berkemah dan berkemah

7 Aktivitas Seru di Pantai Peyuyon Gunungkidul Syahdu!Pantai Peyuyon (Instagram.com/pantai.jogja)

Berkemah di Pantai Peyuyon merupakan hal yang harus Anda coba karena pantai ini menawarkan panorama alam yang sangat indah. Lokasi pantai yang berada di lereng bukit menawarkan pemandangan yang menyegarkan dengan banyaknya pohon pandan yang mengelilingi pantai.

Anda bisa berkemah di beberapa lokasi di Pantai Peyuyon, mis. B. di hamparan pasir pantai, dekat goa di sisi barat tebing atau di Bukit Widodaren yang tidak jauh dari pantai.

Saat ombak tidak terlalu besar, Anda bisa berkemah di gua atau di pantai. Namun, jika ombaknya cukup besar, sebaiknya Anda tidak mendirikan tenda di dekat pantai, karena berisiko tenda tersebut terkena ombak. Jika ombaknya besar, disarankan untuk berkemah di atas bukit.

3. Bermain pasir

7 Aktivitas Seru di Pantai Peyuyon Gunungkidul Syahdu!Pantai Peyuyon (Instagram.com/visitdiy)

Pantai Peyuyon memiliki struktur pasir putih yang halus, sehingga Anda dapat berjalan di atasnya dengan nyaman meski bertelanjang kaki. Selain itu, Pantai Peyuyon diapit ke kanan dan ke kiri oleh tebing dan bukit yang menjulang tinggi, membuat pantai ini terkesan tersembunyi.

Di sini Anda bisa melakukan berbagai hal mulai dari jalan-jalan di pantai, bermain pasir hingga piknik di pinggir pantai. Namun pastikan Anda bermain di pasir yang jauh dari air laut. Ada banyak Pekerjaan yang bisa kamu pilih salah satunya yang dekat dengan tebing karena aman dan tidak terlalu panas juga.

Baca Juga: Pantai Lolang Gunungkidul: Informasi Lokasi, Harga Tiket, dan Tips Liburan

4. Menjelajahi Bukit Widodaren

7 Aktivitas Seru di Pantai Peyuyon Gunungkidul Syahdu!Pantai Peyuyon (Instagram.com/kotawonosari)

Pantai Peyuyon terletak di sebelah Pantai Widodaren. Setelah puas menjelajahi pantai dan bermain pasir, Anda bisa melakukan aktivitas lain yang cukup menantang dan menyenangkan, yaitu mendaki Bukit Widodaren. Bukit ini merupakan perbatasan antara Pantai Widodaren dan Pantai Peyuyon.

Pemandangan laut yang mempesona disuguhkan untuk Anda dari atas Bukit Widodaren. Dari sini Anda bisa melihat seluruh permukaan laut dan pantai dengan lebih jelas. Selain itu, Anda juga bisa berfoto dan mendirikan tenda serta menyaksikan sunset dengan jelas

5. Cari spot foto Instagramable

7 Aktivitas Seru di Pantai Peyuyon Gunungkidul Syahdu!Pantai Peyuyon (Instagram.com/ridwannur234)

Ada banyak tempat yang bisa Anda lakukan Pekerjaan Foto di kawasan Pantai Peyuyon ini. Mulai dari view sekitar pantai, view sunset, view di goa, view dari atas bukit Widodaren, Pekerjaan di sekitar tebing dan banyak lagi Pekerjaan foto-foto menarik bisa Anda dapatkan dengan berkunjung ke sini.

Jadi tidak ada salahnya membawa perlengkapan pribadi untuk hunting foto agar lebih asyik dan estetik. Karena pantai ini masih tergolong sepi, Anda bisa leluasa melakukan pemotretan layaknya di pantai pantai pribadi!

6. Menjelajahi gua

7 Aktivitas Seru di Pantai Peyuyon Gunungkidul Syahdu!Pantai Peyuyon (Instagram.com/exploregunungkidul_)

Aktivitas lain yang tak kalah seru yang bisa Anda lakukan di Pantai Peyuyon adalah jalan-jalan menyusuri gua. Gua di Pantai Peyuyon tidak terlalu dalam, namun cukup aneh.

Gua ini unik dan memiliki bentuk menyerupai lengkungan. Di sini Anda juga bisa memotret berkemah di dalam gua.

7. Saksikan matahari terbenam

7 Aktivitas Seru di Pantai Peyuyon Gunungkidul Syahdu!Pantai Peyuyon (Instagram.com/journey_traveling)

Salah satu aktivitas yang tidak boleh dilewatkan di pantai adalah menyaksikan matahari terbit dan terbenam, apalagi jika Anda berkemah di sini. Perpaduan indah antara panorama perbukitan, deburan ombak dan pantai berpasir putih serta bebatuan yang tersebar di tepi pantai membuat pemandangan semakin indah dan menakjubkan. Menyaksikan sunset dengan panorama berbeda dari Pantai Peyuyon tentunya akan membuat aktivitas liburan Anda semakin berkesan dan menyenangkan.

Menghabiskan waktu liburan di pantai dengan melakukan berbagai aktivitas menarik tentunya merupakan aktivitas liburan yang diimpikan sebagian besar orang untuk menghilangkan penat dan stress. Di atas adalah beberapa kegiatan yang menarik untuk dicoba di Pantai Peyuyon. Selamat berlibur!

Baca Juga: Pantai Peyuyon Gunungkidul: Informasi Lokasi, Harga Tiket, dan Tips

Komunitas IDN Times adalah media yang menawarkan platform untuk menulis. Semua karya tulis sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button