Homestay di Jogja dengan pemandangan alam, bikin lupa rumah - WisataHits
Yogyakarta

Homestay di Jogja dengan pemandangan alam, bikin lupa rumah

Pergi dari satu tempat ke tempat wisata lain di Jogja tentu melelahkan bukan? Setelah itu, Anda pasti ingin beristirahat di penginapan yang tidak hanya nyaman tetapi juga menarik secara visual. Banyak keluarga tamu di Jogja yang menawarkan pemandangan alam dengan nuansa tumbuhan yang rindang mengunjungi datang juga!

keluarga tamu Berbeda dengan menyewa kamar hotel karena bisa ditempati lebih dari dua orang dan umumnya rumah yang sengaja disewa pemiliknya. Banyak yang lokasinya dekat pusat kota dekat tempat wisata, ini ada 7 keluarga tamu di Jogja yang bernuansa alam dan patut untuk dicoba.

1. Tau Segoro

7 homestay di Jogja dengan pemandangan alam yang bikin lupa rumahTau Segoro (instagram.com/embunsegoro)

Kawasan Gunungkidul sedang naik daun karena banyaknya tempat wisata pantai yang memukau, tentunya sehari tidak cukup untuk menikmatinya. Yuk dicoba, tetap sama Embun Segoro salah satunya keluarga tamu dengan konsep serba kayu, tidak jauh dari Pantai Mbuluk.

Ada beberapa pilihan kamar, baik untuk pasangan ruang tamu membuat grup. Musim semiSaat cuaca sedang bagus Anda bisa menyaksikan matahari terbit langsung dari jendela kamar tidur.

alamat: Jalan Menuju Puncak Timur Rejosari, Kemadang, Kapanewon Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta

2. Homestay Rimbono

7 homestay di Jogja dengan pemandangan alam yang bikin lupa rumahRimbono Homestay (instagram.com/rimbono_homestay)

Kalau ke Kulon Progo, jangan langsung pulang! Sempatkan juga untuk menginap di Rimbono Homestay di Kapanewon Samigaluh untuk beristirahat dan menikmati alam. Apalagi dengan kamar berdesain tradisional rasanya seperti di rumah nenek.

Tidak mahal jika Anda tertarik menginap di Rimbono Homestay yang harganya sekitar Rp 200.000 per malam. Lokasinya juga dekat dengan beberapa tempat wisata seperti Kebun Teh Nglinggo dan Tumpeng Menoreh, jadi dijamin tidak akan bosan meski jauh dari pusat kota.

alamat: Nglinggo, Nglinggo Barat, Pagerharjo, Kapanewon Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta

3. Satuan Sallam Jogja Mykonos

7 homestay di Jogja dengan pemandangan alam yang bikin lupa rumahSallam Jogja (instagram.com/sallamjogja)

Sallam Jogja sebagai penyedia akomodasi tersedia di beberapa lokasi dan konsep, salah satunya adalah unit Mykonos. Unit yang satu ini mengusung tema gaya Santorini, serba putih dan biru, memberikan kesan bersih dan elegan instagis.

Jangan ragu dengan fasilitas dan pelayanannya, sudah banyak yang mencoba menginap disini dan puas dengan pelayanannya. Selain sawah, Anda juga bisa melihat pemandangan serba hijau yang menyusunnya segar Mata.

alamat: Jalan Geneng Nomor 32, Dadapan, Timbulharjo, Kapanewon Sewon, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta

Baca Juga: 8 Hotel di Jogja Rekomendasi Gritte Agatha Mulai Rp 100 Ribu

4. Acala Ayu Homestay

7 homestay di Jogja dengan pemandangan alam yang bikin lupa rumahAcala Ayu Homestay (instagram.com/resitadewii)

Homestay di Jogja menghadap ke pantai terdekat yaitu Acala Ayu. Lokasinya berada di dekat Pantai Mbuluk, Gunungkidul sehingga tidak diragukan lagi keindahan pemandangannya. Begitu membuka jendela kamar tidur, Anda akan disuguhkan pemandangan berupa kolam renang tanpa batas, Kamu tahu. Menyenangkan bukan?

Sebagai keluarga tamu Sebelumnya, interior serba kayu memberikan kesan nyaman. Setidaknya ada 6 kamar yang bisa disewa dan beberapa memiliki kamar mandi semi terbuka, memberikan Anda perasaan mandi di alam dengan tetap menjaga privasi Anda. cocok untuk bulan madu!

alamat: Jalan Menuju Puncak Timur Rejosari, Kemadang, Kapanewon Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta

5. Omah Joho

7 homestay di Jogja dengan pemandangan alam yang bikin lupa rumahOmah Joho (instagram.com/omah.joho)

Mencari akomodasi yang dapat digunakan bersama dengan teman? Cobalah untuk menginap di Omah Joho yang terletak di kawasan Jalan Kaliurang. Pasalnya, penginapan ini bisa menampung maksimal 8 orang.

Lokasinya di tengah pemukiman, jadi cukup nyaman buat diri sendiri. Terasnya ditumbuhi banyak pohon, kemudian terdapat kursi dan meja yang bisa digunakan untuk makan bersama keluarga atau teman.

alamat: Jalan Getsemani Jala Rajawali III Gang III, Joho, Condongcatur, Kapanewon Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta

6. Pemandangan Bukit

7 homestay di Jogja dengan pemandangan alam yang bikin lupa rumahBukit Pengamatan (instagram.com/bukitvista)

Terletak hanya 5 menit dari Bandara Adi Sucipto, Yogyakarta, Bukit Vista memiliki nuansa unik, tradisional dan inklusif harta karun. Semua hijau, tetapi dengan interior serba kayu, keluarga tamu itu juga estetika untuk foto.

Selain itu, banyak pepohonan besar yang rimbun di kanan kirinya, serta air terjun kecil menambah nuansa alam yang jarang ditemukan di pusat kota yang ramai. Fasilitas lengkap seperti wifi, dapur hingga kolam renang pribadi.

alamat: Sanggrahan, Maguwoharjo, Kapanewon Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta

7. Umah D’kali

7 homestay di Jogja dengan pemandangan alam yang bikin lupa rumahumah d’kali (instagram.com/lintanganjani7)

Prioritaskan campuran antara budaya dan alam, Umah D’kali bisa menjadi pilihan untuk menginap atau beristirahat setelah penat di Jogja. Tempatnya bergaya tradisional tetapi juga menambahkan sentuhan gaya Bali dengan kursi berjemur dan payung di sekitar kolam renang.

Menarik, keluarga tamu Dapat digunakan hingga 12 orang dengan berbagai fasilitas. Sebut juga laundry, perpustakaan Sarapan gratis Lakukan apa yang kamu inginkan. Bisa banget dijadikan tempat menginap bersama keluarga saat berkunjung ke Jogja!

alamat: Jalan Kalipucang Jalan Kasongan Nomor RT 02, Kajen, Bangunjiwo, Kapanewon Bantul, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta

tinggal di keluarga tamu Sekarang bukan hanya untuk turis. Yang sekedar bosan di rumah atau ingin inspirasi bisa mengunjungi sejumlah rekomendasi keluarga tamu tentang estetika. Cukup bermalam tanpa harus bepergian, tapi cukup menjernihkan pikiran. Selamat berlibur!

Baca Juga: Puncak Widosari Kulon Progo: Lokasi, Harga Tiket, dan Tips Berkunjung

Komunitas IDN Times adalah media yang menawarkan platform untuk menulis. Semua karya tulis sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button