62 Kapal di Pelabuhan Merak-Bakauheni Siap Layani Nataru 2022/2023 Sisi Semua - WisataHits
Jawa Timur

62 Kapal di Pelabuhan Merak-Bakauheni Siap Layani Nataru 2022/2023 Sisi Semua

KOMPAS.com – PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) menyiapkan sebanyak 62 unit kapal di tujuh dermaga Pelabuhan Penyeberangan Merak-Bakauheni untuk melayani penyeberangan selama musim Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru).

“Total ada 62 kapal, semuanya berlokasi di pelabuhan Merak dan Bakauheni, masing-masing pelabuhan memiliki tujuh dermaga berpasangan,” kata Sekretaris Perusahaan PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Shelvy Arifin. Kompas.com, Jumat (12/9/2022).

Baca juga:

Kapal-kapal ini telah melalui proses pemeriksaan jalan (Pemeriksaan kelayakan kendaraan sebelum mengangkut penumpang) oleh Kementerian Perhubungan BPTD (Badan Pengelola Transportasi Darat).

“Karena hasilnya pemeriksaan jalan dilakukan oleh BPTD pada 22 Oktober 2022 untuk kapal dan 2-4 November 2022 untuk galangan kapal, tercatat 62 kapal dan tujuh dermaga telah beroperasi melayani Nataru,” kata Hendro Sugiatno, Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan. , dalam pernyataan resmi Kompas.com terima kasih, Rabu (12/7/2022).

Calon penumpang kapal diimbau untuk membeli tiket jauh-jauh hari

Orang yang menaiki kapal disarankan untuk membeli tiket secara mandiri terlebih dahulu sebelum keberangkatan.

“Idealnya, semua pengguna jasa memiliki tiket minimal sehari sebelumnya. Ini kuncinya reservasi jauh-jauh hari karena tidak ada penjualan tiket di pelabuhan,” tambah Direktur Utama ASDP Ira Puspadewi dalam keterangan resmi. Kompas.com terima kasih, Rabu (12/7/2022).

Baca Juga: Jelang Nataru, Okupansi Hotel di Kota Malang Diperkirakan Terus Meningkat

Penumpang kapal ferry cepat dalam perjalanan dari Pelabuhan Merak menuju Pelabuhan Bakauheni(KOMPAS.com/Nabilla Tashandra) Penumpang kapal ferry cepat dalam perjalanan dari Pelabuhan Merak menuju Pelabuhan Bakauheni

ASDP telah membuka penjualan tiket penyeberangan periode Natal dan Tahun Baru 2023 60 hari sebelumnya.

Pemesanan dapat dilakukan melalui sejumlah outlet resmi, termasuk website www.ferizy.comaplikasi Ferizy juga saluran penjualan Ferizy yaitu Alfamart, Indomaret, Agen BRILink dan Agen Finpay (Delima Point).

Baca Juga : Cara Pesan 100 Paket Wisata Nusantara Liburan Nataru

Mendaftar selambat-lambatnya dua jam sebelum memasuki pelabuhan

Penumpang juga disadarkan akan hal ini Mendaftar dua jam sebelum waktu masuk pelabuhan agar tidak terlambat.

“Pengguna jasa yang membeli tiket mengatur waktu pada hari-H agar tidak terlambat dan melakukannya Mendaftar dua jam sebelumnya. menjadi tiket kedaluwarsa (tidak berlaku) jika waktu yang dijadwalkan untuk masuk ke pelabuhan telah lewat,” kata Shelvy.

Baca juga:

Sebagai informasi, jika calon penumpang yang tiba di pelabuhan tidak memiliki tiket, maka kendaraan akan diminta putar balik di luar pelabuhan.

dapatkan pembaruan pesan yang dipilih dan berita terkini setiap hari dari Kompas.com. Yuk gabung di grup Telegram “Kompas.com News Update” caranya klik link lalu gabung. Anda harus menginstal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel Anda.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button