Dinas Pendidikan Sampang memamerkan 399 inovasi pada Bazaar Inovasi Pendidikan - WisataHits
Jawa Timur

Dinas Pendidikan Sampang memamerkan 399 inovasi pada Bazaar Inovasi Pendidikan

SAMPANG, Rabu (23/11/2022), suaraindonesia-news.com – “Luar biasa”, kalimat ini mungkin kalimat yang tepat diterima Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sampang, Edi Subinto.

Bagaimana tidak, di bawah kepemimpinannya dunia pendidikan mulai bergerak di Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur dengan digelarnya Parade Pendidikan dan Bazaar Inovasi Pendidikan yang diikuti oleh 399 lembaga pendidikan inovatif dari TK, SD, SMP, dan non -Pendidikan formal.

Bazaar Inovasi Pendidikan yang diselenggarakan di Gor Indor Taman Wijaya Kusuma Sampang selama dua hari dari tanggal 23-24 November 2022, juga menampilkan stan pameran dari Dinas Pendidikan Sampang, Korbid Dikcam di Kabupaten Sampang yang mengoordinasikan 14 stan TK dan SD.

Kemudian 17 gugus SMP kecamatan, unit DWP Dinas Pendidikan, gugus SMP swasta se-Kabupaten Sampang, Forum PKBM Sampang, PGRI Sampang, IGTKI Sampang dan HIMPAUDI Sampang.

Kemudian ada juga stand partisipasi STIKES Sukma Wijaya Sampang, Polres Sampang, STKIP PGRI Sampang, Analis Kesehatan Sampang, Forsa Sampang Hebat dan Pos Kesehatan Sampang.

Menariknya, kemeriahan kegiatan Bazaar Inovasi Pendidikan dalam rangka Hari Guru Nasional dan peringatan 399 tahun pemerintahan Sampang. Sedangkan pendanaan berasal dari swadaya bersama dan beberapa sponsor yang tidak mengikat.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Pendidikan Sampang, Edi Subinto, menjelaskan latar belakang diadakannya Bazaar Inovasi Pendidikan yang membangun komitmen kebersamaan dengan tujuan mengembangkan potensi sekolah untuk meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Sampang, juga mendorong kreativitas sekolah dalam merencanakan program unggulan dan inovatif.

Tujuannya untuk mengimplementasikan hasil pelaksanaan program unggulan dan inovatif pada semua jenjang pendidikan mulai dari TK/PAUD, SD, SMP, dan pendidikan nonformal.

Hal ini bertujuan untuk praktek belajar melalui study tour dan sebagai wahana studi ulang antar lembaga pendidikan di Kabupaten Sampang. Menurutnya, ini merupakan bahan penilaian dan inovasi untuk implementasi program dan inovasi unggulan di tahun mendatang.

“Tujuan penyelenggaraan bazaar inovasi pendidikan ini adalah sebagai wahana pemutakhiran program-program unggulan dan inovasi pendidikan dari setiap sekolah di Kabupaten Sampang,” ujarnya, Rabu (23/11).

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Sampang yang telah berkenan menyelenggarakan kegiatan Bazar Inovasi Pendidikan, serta seluruh panitia dan jajaran Dinas Pendidikan Sampang yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan Bazar Inovasi Pendidikan tersebut.

“Semua ini dihadirkan dalam rangka Hari Guru Nasional dan peringatan 399 tahun pemerintahan Sampang tahun 2022,” jelasnya.

Wartawan: Nara
Penerbit : M. Hendra E
Penerbit : Nurulanam

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button