Mulai 2023, Wali Kota Surabaya akan memantau kantor pelayanan publik melalui video surveillance - WisataHits
Jawa Timur

Mulai 2023, Wali Kota Surabaya akan memantau kantor pelayanan publik melalui video surveillance

Mulai 2023, Wali Kota Surabaya akan memantau kantor pelayanan publik melalui video surveillance

LENSINDONESIA.COM: Untuk memastikan pelayanan publik di kecamatan dan kelurahan berfungsi dengan baik, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi akan melakukan pengawasan monitor CCTV dari kantornya mulai tahun 2023. Upaya ini dilakukan untuk mengetahui KELUAR dan hasil berdasarkan kontrak kinerja camat dan lurah.

Karena itu, Eri meminta seluruh pelayanan publik di kota pahlawan dilengkapi dengan video surveillance. Dengan begitu, seluruh pelayanan publik di Surabaya dapat terpantau melalui monitor. Melalui CCTV dia bisa mengetahui apa yang sudah atau belum dilakukan oleh pihak kecamatan dan kecamatan tanpa menunggu pertemuan.

“Saya meminta agar pelayanan publik Surabaya dilengkapi dengan video surveillance, yang nantinya akan ditampilkan pada monitor di tempat kerja saya. Jadi saya bisa tahu mana yang mana dan mana yang tidak, tanpa mengajak rapat, saya bisa mengetahui semua pelayanan publik yang dilakukan,” kata Eri saat berbicara, Rabu (10/5/2022). .

Selain mengamankan kontrak pertunjukan Lurah kecamatan, ia juga ingin memantau permasalahan di aplikasi Wargaku. Karena itu, Eri meminta camat dan lurah untuk menyediakan loket khusus yang akan melayani administrasi kependudukan (Adminduk).

Petugas loket adalah petugas khusus yang dilatih oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) untuk menggunakan loket khusus tersebut.

“Saat ini ada beberapa layanan adminduk di Kelurahan dan Kecamatan, saya berharap ada loket khusus adminduk,” ujarnya.

Eri juga meminta lurah dan camat untuk mengubah bilik penyuluhan menjadi loket sambat. Warga dapat mengajukan pengaduan, berkonsultasi dan menyampaikan laporan di sana. Dia ingin petugas di loket Sambat bisa memahami dan menyelesaikan masalah dan konsultasi masyarakat.

Baca Juga: Wali Kota Surabaya Minta Pendidikan Karakter SD dan SMP: Jangan Sekedar Pengetahuan Umum!

“Petugas ini harus mengerti, oh, kalau ada hibah seperti itu. Jadi jawabannya benar. Jangan bilang saya minta, itu tidak diperbolehkan,” katanya.@Budi

Source: www.lensaindonesia.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button