Rekomendasi Aktivitas Liburan Imlek Bersama Orang Tersayang - Solopos.com - WisataHits
Jawa Tengah

Rekomendasi Aktivitas Liburan Imlek Bersama Orang Tersayang – Solopos.com

Rekomendasi Aktivitas Liburan Imlek Bersama Orang Tersayang – Solopos.com

SOLOPOS.COM – Ilustrasi mengunjungi kelenteng untuk mengisi liburan Imlek. (Freepik.com)

Solopos.com, SOLO-Tahun Baru Imlek 2023 semakin dekat dan ada beberapa kegiatan yang bisa dilakukan bersama orang-orang tersayang saat melewati musim liburan panjang yang bertepatan dengan perayaan yang dinantikan oleh warga Tionghoa. Simak ulasan tips berwisata kali ini.

Seperti diketahui, Imlek tahun ini atau perayaan Imlek jatuh pada Minggu (22/1/2023). Bagi warga Tionghoa, ada beragam kegiatan yang dilakukan selama perayaan Imlek, mulai dari berdoa hingga makan dan berkumpul bersama keluarga.

PromosiMayoritas konsumen memilih Tokopedia sebagai e-commerce yang paling aman, terpercaya dan memuaskan

Jadi tahun ini, Anda pun bisa menikmati liburan Imlek dengan rangkaian kegiatan berikut seperti dikutip Diantara pada Jumat (20/01/2023):

1. Makan malam bersama di hotel favorit Anda

Salah satu kegiatan yang bisa dibilang menghibur saat Imlek adalah berkumpul bersama keluarga, seperti makan malam bersama. Selain di restoran, makan malam di hotel bisa menjadi alternatif. Menjelang Imlek, biasanya banyak hotel yang memberikan penawaran spesial, termasuk promo makan malam.

Beriklan dengan kami

Masyarakat dapat memilih hotel yang dilengkapi dengan restoran yang nyaman dengan paket makan malam spesial Tahun Baru Imlek. Akan lebih seru lagi jika mereka semua bisa menginap bersama orang tersayang selama staycation atau menginap di hotel favorit masing-masing.

2. Saksikan pertunjukan tarian singa (naga).

Kegiatan selanjutnya yang bisa Anda lakukan untuk mengisi liburan Imlek adalah dengan menonton tarian singa atau naga yang menjadi atraksi khas. Biasanya atraksi ini bisa dilihat di mal atau kuil tempat diadakannya pertunjukan seni. Cobalah ajak keluarga Anda untuk menonton acara ini bersama-sama.

3. Kunjungi perayaan Imlek di kota Anda

Terkait dengan perayaan Imlek, beberapa kota di Indonesia biasanya mengadakan festival dengan nuansa Imlek yang kental. Di acara tersebut, masyarakat bisa menemukan berbagai macam asesoris dan juga olahan makanan khas China.

Jangan lupa untuk mengabadikan momen di festival ini dengan berfoto dengan latar belakang perayaan Imlek di kota-kota besar seperti Jakarta, Semarang, Surabaya, Solo, Medan, Belitung, dan Kalimantan Barat yang biasanya menampilkan atraksi atau festival yang meriah.

4. Kunjungi kuil berikutnya

Untuk merasakan imlek dengan lebih khusyuk, masyarakat dapat mengunjungi vihara terdekat untuk beribadah. Bagi yang tinggal di Jakarta, Anda bisa mengunjungi kawasan Glodok di Jakarta Barat. Di sini, seseorang dapat menjelajahi kuil-kuil di sekitarnya dan mencicipi berbagai hidangan Tahun Baru Imlek yang lezat.

Beriklan dengan kami

Selanjutnya di Surabaya, Anda bisa mengunjungi Jalan Sukolilo nomor 100 untuk melihat Kelenteng Sanggar Agung atau dikenal juga dengan Kelenteng Hong Sang Tang dengan patung Dewi Kwan Im setinggi 20 meter.

Bagi yang tinggal di Semarang, Anda bisa mengunjungi Klenteng Sam Poo Kong yang terletak di Jalan Simongan nomor 129. Klenteng ini merupakan salah satu tempat ibadah sekaligus tempat bersejarah di Semarang yang sangat menarik untuk dikunjungi.

5. Wisata kuliner khas dengan cita rasa oriental

Kuliner warisan Tionghoa sepertinya sudah tidak asing lagi bagi sebagian besar masyarakat Indonesia. Makanan seperti siomay, bakpao, dimsum dan masih banyak lagi merupakan jajanan yang sering atau mudah ditemui di berbagai tempat di Indonesia.

Namun, tidak ada salahnya mencari hidangan Imlek yang mungkin belum pernah Anda coba sebelumnya. Ini menciptakan pengalaman rasa kuliner baru.

6. Ajak liburan keluarga ke destinasi impian

Menghabiskan Imlek bersama keluarga dengan berlibur di destinasi impian juga bisa menjadi salah satu alternatif aktivitas seru yang bisa dicoba. Momen long weekend ini bisa dimanfaatkan masyarakat dengan menikmati waktu yang menyenangkan di tengah kesibukan sehari-hari.

Beriklan dengan kami

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button