6 Wisata Populer & Terjangkau di Madura, Pemandangannya Menakjubkan - WisataHits
Jawa Tengah

6 Wisata Populer & Terjangkau di Madura, Pemandangannya Menakjubkan

6 Wisata Populer & Terjangkau di Madura, Pemandangannya Menakjubkan

Merdeka.com – Wisata di Madura bisa menjadi tujuan berlibur. Saat mendengar kata madura, sebagian dari Anda tentu terpikir dengan sajian sate ayam yang enak dan nikmat. Jangan terkecoh, Madura ternyata terkenal dengan beberapa kulinernya yang enak.

Selain terkenal dengan berbagai kulinernya yang enak, wisata di Madura juga tak kalah populer. Mulai dari Kebun Bunga Matahari Pamekasan, Bukit Jaddih Bangkalan, Bukit Kapur Arosbaya, Kolam Renang Goa Pote, Bukit Tinggi Damarista, hingga Puncak Ratu di Sumenep.

Artikel media Taboola

Beberapa tempat wisata di Madura telah menjadi tempat liburan populer bagi penduduk lokal maupun turis. Berbagai tempat ini menawarkan pemandangan alam yang indah dan menakjubkan. Tak hanya itu, tempat wisata di Madura ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas untuk mengambil spot foto yang menjadi daya tarik tersendiri.

Bagi Anda yang berencana berlibur ke Jawa Timur, tempat wisata populer di Madura berikut ini bisa menjadi pilihan. Jangan khawatir, beberapa tempat wisata ini cukup murah dan terjangkau, jadi kamu bisa mengajak teman atau keluarga untuk berlibur bersama.

Dari berbagai sumber, berikut kami rangkum beberapa pilihan wisata di Madura yang bisa menjadi rekomendasi Anda.

2 dari 4 halaman

Wisata di Madura : Kebun Bunga Matahari, Bukit Jaddih

taman bunga matahari

Pilihan tempat wisata di Madura yang murah dan terjangkau pertama adalah Taman Bunga Matahari Pamekasan. Di sini Anda bisa melihat hamparan bunga matahari yang tumbuh subur dan berwarna kuning cerah indah. Tempat wisata di Madura yang satu ini langsung menyedot banyak perhatian masyarakat sejak dibuka karena pemandangannya yang menarik sekaligus spot fotonya.

Jika Anda tertarik, Anda harus mengunjungi ladang bunga matahari ini pada hari yang cerah. Dengan latar belakang langit biru cerah dan bunga matahari kuning, banyak foto menarik bermunculan.

Tentunya hal ini dapat menambah koleksi unggahan feed Instagram Anda. Obyek wisata ini terletak di Desa Montok, Kecamatan Larangan, Pamekasan yang dibuka secara gratis.

Bukit Jaddy

Wisata populer di Madura berikutnya adalah Bukit Jaddih. Ini adalah bekas tambang batu kapur yang sekarang sedang dibangun kembali sebagai objek wisata bagi masyarakat. Di sini kamu bisa melihat tebing-tebing kapur dengan ukiran unik bekas galian tambang.

Ada juga danau yang cukup besar di tengahnya dengan air berwarna biru muda cerah. Perpaduan warna putih tebing kapur dengan birunya danau menarik banyak pengunjung untuk melihat keindahannya secara langsung.

Jika tertarik bisa datang langsung ke tempat wisata di Jakan, Parseh, Socah, Bangkalan, Madura. Tempat wisata ini buka setiap hari mulai pukul 06:30 hingga 17:00. Tempat ini dibuka secara gratis, jadi Anda hanya perlu membayar parkir kendaraan saja.

3 dari 4 halaman

Wisata di Madura : Bukit Kapur Arosbaya, Kolam Renang Goa Pote

Perbukitan Kapur Arosbaya

©2021 Merdeka.com/Kaitovid

Perbukitan Kapur Arosbaya

Wisata populer dan terjangkau lainnya di Madura adalah Bukit Kapur Arosbaya. Berbeda dengan wisata gunung kapur sebelumnya, disini anda akan melihat pegunungan kapur dengan dominasi warna putih kecoklatan. Tebing kapur di bukit ini dipahat indah dengan pahatan buatan manusia. Tak heran bila Anda melihat patung-patung yang terbentuk dengan rapi.

Di dalam gundukan ini juga terdapat gua dengan celah yang terbentuk secara alami. Jika Anda datang berkunjung pada pagi hari, celah-celah di goa ini disinari matahari yang terlihat indah dan cerah. Jika ingin mengunjunginya, jangan lupa siapkan kamera untuk mengabadikan tempat-tempat menarik di dalamnya.

Tempat wisata ini terletak di Pallangan Madura, Buduran, Arosbaya, Bangkalan. Anda bisa berkunjung mulai pukul 09.00 hingga 17.00. Tiket masuk dikenakan biaya 10.000 per orang, tidak termasuk parkir.

Kolam renang Goa Pote

Kolam Renang Goa Pote juga merupakan salah satu wisata paling populer di Madura. Berbeda dengan kolam renang pada umumnya, di sini Anda serasa berada di alam terbuka, dikelilingi tebing kapur berwarna putih.

Kolam renang di tempat ini juga cukup luas, sehingga Anda bisa berenang dengan leluasa sambil menikmati keindahan alam di sekitarnya. Inilah tempat wisata di Madura yang cocok untuk dikunjungi bersama teman atau keluarga. Meski demikian, anak-anak yang ingin berenang harus tetap diawasi.

Jika tertarik, Anda bisa datang langsung ke objek wisata yang ada di Dusun Jakan, Jakan, Parseh, Socah dan Bangkalan. Kolam renang buka setiap hari mulai pukul 07.00 hingga 17.00. Cukup membayar tiket masuk sebesar 5.000 rupiah dan Anda sudah puas berenang dan menikmati keindahan alam.

4 dari 4 halaman

Wisata di Madura : Bukit Tinggi Damarista, Puncak Ratu

Bukit tinggi Damarista

Pilihan tempat wisata di Madura yang populer selanjutnya adalah Bukit Tinggi Damarista. Ini adalah bukit yang dikelola secara khusus dengan berbagai spot foto yang unik dan menarik, mulai dari rumah pohon hingga jembatan kayu yang terlihat seperti negeri dongeng.

Tentunya, kamu bisa berburu foto menarik sambil menikmati pemandangan alam yang terbentang dari atas. Selain itu, Anda juga bisa mencoba beberapa aktivitas seru lainnya seperti wahana flying fox yang ditawarkan untuk pengunjung.

Jika tertarik, Anda bisa datang ke tempat wisata Billa Tompok, Lenteng, Sumenep, Madura. Obyek wisata ini buka setiap hari mulai pukul 06.00 hingga 20.00. Anda hanya perlu membayar 5.000 rupiah untuk masuk.

Puncak Ratu

Wisata populer di Madura terakhir yang tak kalah menarik adalah Puncak Ratu. Tempat wisata baru di Madura ini baru resmi dibuka pada Desember 2018 lalu. Di sini Anda dapat dengan jelas melihat pemandangan alam dari atas. Terdapat juga beberapa balkon di atas pepohonan sehingga memudahkan untuk berfoto dan bersantai.

Sebelum mencapai puncak Anda harus melewati hutan pohon pinus yang tertata rapi dan bersih. Hutan pinus ini juga menjadi salah satu spot foto menarik yang diburu pengunjung. Di hutan pinus Anda bisa bersantai dan menikmati sejuknya udara di atas hammock yang telah disediakan.

Di tempat ini, Anda juga bisa merasakan serunya memetik buah durian langsung dari pohonnya. Buah yang Anda bungkus bisa dibeli dan dibawa pulang sebagai oleh-oleh. Bagi Anda yang tertarik, Anda bisa langsung mengunjungi objek wisata di Puncak Ratu, Kongsi, Pamekasan, Madura. Tempat wisata di Madura ini buka setiap hari dari jam 8 pagi sampai jam 5 sore.

(mdk/ayi)

TOPIK TERKAIT

lagi

Taboola di bawah Pasal

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button