Tempat Wisata Populer di Karanganyar, Rekomendasi Liburan Sederhana dan Terjangkau - WisataHits
Jawa Timur

Tempat Wisata Populer di Karanganyar, Rekomendasi Liburan Sederhana dan Terjangkau

Tempat Wisata Populer di Karanganyar, Rekomendasi Liburan Sederhana dan Terjangkau

Jumat, 9 September 2022 14:14 Wartawan: Ayu Isti

Tempat Wisata Populer di Karanganyar, Rekomendasi Liburan Sederhana dan Terjangkau
Air Terjun Grojogan Sewu. ©2020 Merdeka.com/gunung.id

Merdeka.com – Karanganyar merupakan salah satu kabupaten di provinsi Jawa Tengah. Secara geografis, kota kabupaten ini berbatasan dengan Kabupaten Sragen di sebelah utara, Kabupaten Ngawi di sebelah timur, dan kota Surakarta di sebelah barat. Meski luasnya relatif kecil, Karanganyar sangat terkenal dengan keindahan alamnya yang hijau dan asri.

Tak heran jika Anda berkunjung ke Kabupaten sebagai Bumi Inwithoutri Anda akan menemukan beberapa tempat wisata alam yang menarik. Mulai dari hutan perbukitan, air terjun hingga kebun teh. Selain itu, ada atraksi laut yang luar biasa dengan air yang tenang dan lembah dengan pepohonan hijau yang sejuk.

Artikel media taboola

Bagi Anda yang sedang merencanakan liburan bersama teman atau keluarga, beberapa tempat wisata populer di Karanganyar ini bisa menjadi pilihan. Jangan khawatir, beberapa objek ini termasuk dalam wisata murah dan terjangkau, sehingga budget liburan tidak akan membengkak saat berlibur di Karanganyar.

Meski murah, beberapa tempat wisata ini menawarkan panorama alam yang indah dan mempesona, sehingga cocok bagi Anda yang ingin merilekskan tubuh dan pikiran dari padatnya aktivitas sehari-hari. Dari berbagai sumber, berikut kami rangkum beberapa tempat wisata populer dan terjangkau di Karanganyar yang bisa menjadi rekomendasi Anda.

2 dari 4 halaman

Tempat Wisata di Karanganyar : Bukit Sekipan, Air Terjun Jumog

Tempat wisata di Karanganyar pertama yang bisa Anda kunjungi adalah Bukit Sekipan. Di sini Anda bisa menikmati sejuknya suasana perbukitan dengan pepohonan hijau yang tumbuh di sekitarnya. Tidak hanya itu, ada juga berbagai game drive, food cout, paviliun, dan berbagai spot foto menarik yang sayang untuk kamu lewatkan.

Tentunya ini salah satu tempat wisata yang direkomendasikan cocok untuk dikunjungi bersama anak-anak dan keluarga. Anak-anak dapat bersenang-senang mencoba berbagai permainan sambil bersantai dan menikmati pemandangan indah di sekitar Anda. Jika Anda tertarik, Anda bisa datang ke tempat wisata di Kramat, Kalisoro, Kec. Tawangmangu, Kab.Karanganyar, Jawa Tengah.

Tempat wisata populer selanjutnya di Karanganyar adalah Air Terjun Jumog. Objek wisata ini menawarkan panorama indah dan megah berupa air terjun yang jatuh dari ketinggian. Tentu saja, Anda juga bisa bermain air di wisata ini sambil mencari spot foto yang unik dan menarik.

Terdapat juga warung-warung dengan makanan lezat dan tempat perkemahan bagi pengunjung yang ingin bermalam bersama di tempat wisata ini. Tempat wisata ini sangat cocok bagi Anda yang ingin berlibur dengan pengalaman yang seru dan menantang.

Air terjun Jumog buka setiap hari dari jam 8 pagi sampai jam 5 sore. Jika Anda tertarik, Anda bisa mengunjungi tempat wisata di Gandu, Berjo, Kec. Ngargoyoso, Karanganyar Cab, Jawa Tengah.

3 dari 4 halaman

Tempat Wisata di Karanganyar : Perkebunan Teh Kemuning, Danau Madirda

Tempat wisata di Karanganyar yang menawarkan pemandangan indah adalah Kebun Teh Kemuning. Seperti namanya, Anda bisa melihat panorama hamparan luas kebun teh yang tertata rapi dan bersih. Nuansa sejuk kawasan ini akan membuat Anda merasa nyaman dan menikmati pemandangan.

Selain pemandangan kebun teh yang indah, Anda juga bisa mencoba berbagai fasilitas lain seperti wahana hiburan, tempat outbond atau tempat perkemahan khusus. Jangan khawatir, tempat wisata ini juga memiliki warung makan yang menyajikan berbagai macam makanan enak dan tentunya murah.

Jika tertarik, Anda bisa datang ke tempat wisata di Sumbersari, Kemuning, Kec. Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Tempat wisata ini buka dari jam 6 pagi sampai jam 6 sore.

Berikutnya adalah Danau Madirda. Ini adalah tempat wisata di Karanganyar yang menawarkan pemandangan danau yang luas dengan air yang tenang. Jika Anda ingin merilekskan tubuh dan pikiran dari padatnya aktivitas sehari-hari, objek wisata ini bisa menjadi pilihan.

Anda dapat bersantai di tepi danau sambil merenungkan pemandangan indah dengan pepohonan hijau di sekelilingnya. Tentu saja, Anda bisa piknik, menikmati waktu santai dan mengobrol dengan keluarga. Jangan lewatkan beberapa spot foto instage di situs untuk menambah koleksi unggahan media sosial Anda yang menarik.

Tempat wisata ini buka setiap hari dari jam 8 pagi sampai jam 5 sore. Jika berminat bisa datang ke lokasi di Berjo, Kec. Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

4 dari 4 halaman

Tempat Wisata di Karanganyar : Air Terjun Grojogan Sewu, Lemah Sumilir

Air Terjun Grojogan Sewu juga merupakan salah satu tempat wisata di Karanganyar yang paling populer dan populer. Di sini Anda bisa melihat air terjun yang indah jatuh langsung dari tebing yang tinggi. Terdapat juga bebatuan besar di kaki air terjun yang berkelok-kelok di air yang jatuh.

Tidak hanya bisa menikmati pemandangan dan bermain air di sekitar air terjun, Anda juga bisa mencoba berbagai wahana seperti flying fox dan arung jeram. Ada juga taman bermain anak-anak dengan gazebo untuk relaksasi.

Jika Anda tertarik, Anda bisa mengunjungi tempat wisata yang terletak sekitar 27 km dari pusat kota Karanganyar, tepatnya di Beji, Kecamatan Tawangmangu, Kab. Karanganyar, Jawa Tengah. Atraksi ini buka dari jam 7 pagi sampai jam 5 sore.

Tempat wisata di Karanganyar yang terakhir namun tak kalah menarik rekomendasinya adalah Lembah Sumilir. Termasuk juga wisata alam yang menyuguhkan pemandangan hijau nan asri. Di mana Anda bisa melihat lembah bukit yang ditumbuhi rumput dan tanaman hijau segar.

Selain itu, pengelola wisata menawarkan berbagai spot foto menarik untuk dicoba pengunjung. Selain itu, jika kamu berkunjung bersama rombongan kamu bisa mencoba aktivitas outbond seru dengan berbagai wahana permainan yang menarik. Tentunya dengan menikmati pemandangan sambil menjajal berbagai aktivitas yang ditawarkan, liburan Anda tidak akan membosankan.

Jika tertarik, Anda bisa mengunjungi Lembah Sumilir yang terletak di Sumbersari, Kemuning, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Tempat wisata ini buka setiap hari dari jam 8 pagi sampai jam 5 sore.

[ayi]

Source: www.merdeka.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button