Nelayan pesisir selatan mendampingi Gibran Maju dalam ziarah Jawa Tengah - WisataHits
Jawa Tengah

Nelayan pesisir selatan mendampingi Gibran Maju dalam ziarah Jawa Tengah

Kebumen: Sejumlah nelayan di pesisir selatan menyatakan dukungannya terhadap Gibran Rakabuming Raka yang akan mencalonkan diri sebagai calon gubernur (cagub) Jawa Tengah (Jawa Tengah) pada 2024. Wali Kota Solo dipandang sebagai sosok yang lincah dan enerjik dalam pemerintahan.

“Mas Gibran sangat energik dan sangat lincah dalam kepemimpinan dan kami melihat kemampuannya untuk memajukan Jawa Tengah sehingga nelayan Pesisir Selatan dapat dimanfaatkan dengan baik,” kata Bejo Priyono dari Panitia Acara Penyelamatan Nelayan Pesisir Selatan.

Ia berharap ke depan pemimpin yang terpilih dapat terus meningkatkan kehidupan di desa-desa nelayan, meningkatkan pendidikan anak-anak nelayan dan meningkatkan fasilitas kesehatan para nelayan.

Apa pendapat Anda tentang artikel ini?

Diharapkan juga dapat meningkatkan kelayakan penjualan hasil tangkapan, modernisasi situs pelelangan ikan dan memanfaatkan inovasi aplikasi digital untuk memperluas potensi penjualan. Bejo juga ingin pemimpin berikutnya mengubah stigma desa nelayan menjadi salah satu destinasi wisata unggulan.

“Harapan besar kita adalah pemimpin masa depan haruslah anak-anak muda yang cakap, energik dan kuat menghadapi badai, namun tetap sekuat kita para nelayan. Kami yakin sudah ada pemimpin-pemimpin muda, berkualitas, energik dan tangguh yang sudah teruji dan kinerjanya diukur terhadap kepemimpinan daerah yaitu Mas Gibran Wali Kota Solo,” kata Bejo.

Baca: Tanggapi Isu Gibran Pergi Pilgub, Ganjar: Saya Dukung!

Menurut Bejo, Gibran Rakabuming menguatkan hati para nelayan untuk menciptakan perubahan di masa depan. Bukan tanpa alasan, Bejo menjelaskan, Gibran mampu memajukan kota Solo. Diantaranya pemulihan ekonomi di masa pandemi COVID-19, cepat tanggap terhadap keluhan warga, serta pembangunan infrastruktur dan sumber daya manusia (SDM).

“Mas Gibran aktif membangun infrastruktur, menyiapkan dan membina SDM di Kota Solo agar mampu bersaing di era ekonomi digital dan kemajuan teknologi masa depan serta mengutamakan penyaluran bansos secara tepat sasaran. Toh, apa yang dilakukan Mas Gibran di Solo menurut kami sudah lengkap. Tidak diragukan lagi, para nelayan tidak segan-segan menjumpai badai ombak setiap hari, maka dengan tekad ini dan dengan tulus, tanpa ragu, kami menyatakan sikap kami,” kata Bejo.

Bejo yakin semangat visi dan misi Gibran sejalan dengan kelompok nelayan. Alasannya, mereka ingin lebih kaya dengan memenuhi kebutuhan dasar sehari-hari seperti perumahan, pendidikan, dan asuransi kesehatan.

Selain itu, kata Bejo, mereka juga ingin menjadi nelayan modern dan memiliki jejak budaya. Sektor perikanan dengan teknologi juga dapat berkembang menjadi sektor pariwisata. Inilah yang diinginkan nelayan di masa depan.

“Demi masa depan yang lebih baik dan sejahtera, kami mohon tidak cukup dan tidak hanya berhenti di Solo, tapi terus Mas Gibran. Kami ingin Mas Gibran menjadi Gubernur Jawa Tengah dan kapten kami,” kata Bejo.

(ALB)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button