Nikmati 12 wahana fantastis di Water Kingdom Mekarsari - WisataHits
wisatahits

Nikmati 12 wahana fantastis di Water Kingdom Mekarsari

Water Kingdom Mekarsari, wisata air terbesar dan terlengkap di Indonesia, tempat untuk merasakan serunya bermain air di 12 wahana air yang mendebarkan dan memacu adrenalin.

Pemandangan Depan Kerajaan Air MekarsariGambar Mekarsari Water Kingdom via instagram.com/waterkingdom Mekarsari

Jam buka: 08.00 – 17.00.
Tiket masuk: Rp 85.000 – Rp 125.000/per orang.
Nomor telepon: (021) 29232923
Aktivitas: Bermain di air, menjelajah, berlatih olahraga air, dan bersantai di wahana taman air.
Waktu terbaik: 11.00 – 14.00 WIB.
Perlu membawa: Perlengkapan mandi, baju ganti, baju renang, kamera.
Larangan: Dilarang membawa makanan berat.
Alamat: Jl.Raya Jonggol – Cileungsi No.KM. 3, Mekarsari, Kec. Cileungsi, Bogor, Jawa Barat 16820
Fasilitas umum: Parkir, toilet, kamar mandi, mushola, loker, klinik, gerai makanan, kabin, gubuk, dll.
Akses jalan: Bagus
Toko: Ada
Peta daring: Tampilkan peta

Siapa yang tidak suka bermain air? Plus, bermain di wahana yang canggih dan penuh adrenalin. Sensasinya tentu akan berbeda bukan?

Di Bogor terdapat kerajaan air yang terkenal dengan tanah yang luas dan wahana yang sangat lengkap. Namanya Kerajaan Air Mekarsari.

Tempat Foto Kerajaan Air Di instagram.com/waterkingdommekarsari

Slide bumerang via instagram.com/waterkingdommekarsari

Tarik Pelari via instagram.com/waterkingdommekarsari

Kolam Percikan Buah Di instagram.com/waterkingdommekarsari

Slide bumerang Di instagram.com/waterkingdommekarsari

sungai yang tenang via instagram.com/waterkingdommekarsari

Kolam cipratan guritavia instagram.com/waterkingdommekarsari

Sekilas informasi perjalanan

Kerajaan air ini merupakan tempat rekreasi dengan konsep wisata air. Destinasi yang diresmikan pada 12 Desember 2012 ini, dihadirkan sebagai waterpark terbesar di Asia Tenggara.

Luas lokasi wisata mencapai 5,6 hektar ditambah lokasi wisata Mekarsari lainnya 35 hektar. Kerajaan akuatik ini langsung menyatu dengan danau, sehingga bisa juga menjadi tempat olahraga air outdoor.

Menariknya, kerajaan air ini menggabungkan sejumlah konsep wisata: bermain, berolahraga, pendidikan jasmani, rekreasi dan kenyamanan.

Apalagi wahana air waterpark ini juga termasuk yang tercanggih dan pertama di Indonesia. Tanpa redaman apapun, ada lebih dari 12 wahana keren dan fantastis.

Baca Juga: Kebun Buah Mekarsari

Kegiatan wisata

Ada banyak aktivitas seru di kerajaan air terbesar di Bogor ini. Tentunya semua kegiatan wisata bertema air seperti di bawah ini.

  • Menantang adrenalin saat berseluncur di wahana Boomerang Slide, Raft Slide, dan Racer Slide. Di wahana ini kamu bisa mengajak pasanganmu, atau kamu juga bisa mengadakan kompetisi skating di Racer Slide.
  • Rasakan sensasi bermain air dan bersantai di kolam ombak yang akan membuat Anda serasa berada di tepi pantai.
  • Jelajahi dan mainkan wahana di Octopus Splash Pool dan Fruit Splash Pool.
  • Bersantai dan nikmati arus deras di Whirl Pool.
  • Bermain futsal dengan perasaan mandi di Futsal Fountain.
  • Bersantai, berenang, dan bersantai di kolam rekreasi.
  • Berjalan-jalanlah di sepanjang sungai yang tenang dan kunjungi Lazy River Water Kingdom.
  • Ajak anak bermain air dan melatih kemampuan motoriknya di kolam dayung dan kolam dayung.
  • Berenang atau belajar berenang di kolam renang berstandar olimpiade internasional.

Pengunjung juga bisa berfoto selfie di beberapa tempat di waterpark ini karena beberapa wahananya sangat eye catching dan instagenic. Misalnya kolam Gurita Splash dan jembatan kayu di dekat dermaga Danau Cipicung.

Beberapa pengunjung juga memanfaatkan jembatan kayu untuk berfoto jelang pernikahan. Kegiatan lain seperti piknik juga bisa dinikmati di kawasan Mekarsari.

Wahana Kerajaan Air

Wahana air apa yang bisa kamu nikmati? Berikut adalah informasi lebih lanjut.

  • Boomerang Slide, merupakan seluncuran setinggi 15,8m yang berbentuk terowongan sepanjang 118m. Di wahana ini Anda akan diajak meluncur dan berkelok-kelok melewati terowongan dengan kecepatan sangat tinggi.
  • Raft Slide yang merupakan seluncuran terpanjang di Indonesia dengan 2 jenis perosotan, terbuka dan tertutup. Perosotan ini memiliki panjang 229 m. Seluncuran terbuka setinggi 10,5 m dan berwarna oranye. Satu-satunya seluncuran ungu adalah seluncuran tertutup berbentuk terowongan panjang.
  • Racer Slide, yaitu seluncuran air yang memiliki 4 jalur seluncuran warna-warni. Perosotan ini memiliki lintasan sepanjang 50m dengan ketinggian 8,3m dengan kemiringan. Untuk mempermudah ada fasilitas papan karet untuk papan selancar.
  • Wave Pool, merupakan kolam ombak dengan luas 1.318 m2 yang didesain seperti ombak dan arus di pantai. Ada juga lifeguard yang membuat kawasan ini terlihat seperti pantai sungguhan.
  • Octopus Splash Pool, yang merupakan kastil King Octopus yang instagenic dan memiliki jalan setapak dan seluncuran. Ada juga ember raksasa yang akan menumpahkan air setiap 5 menit.
  • Fruit Splash Pool, wahana seperti Octopus namun dengan icon dan bentuk buah.
  • Whirl Pool, berupa kolam dua aliran dengan luas 91,96 m2. Di kolam ini, pengunjung akan merasakan sensasi arus deras yang datang dari arah berlawanan.
  • Air mancur futsal, berupa lapangan bermain futsal yang dikelilingi air mancur.
  • Leisure Pool adalah kolam danau yang tenang yang digunakan untuk berenang atau bersantai.
  • Lazy River, berupa sungai arus buatan dengan panjang mencapai 600 m. Di kolam ini hanya berukuran 1,2 m2 dan memiliki luas 2.687,37 m2. Cara terbaik untuk menikmati perjalanan ini adalah dengan menggunakan ban dan berkendara di sepanjang sungai malas.
  • Kiddy Pool adalah kolam khusus untuk anak-anak. Di dalamnya ada banyak sekali wahana seperti rumah balon, terowongan, perosotan mini, dll. Ada juga ember raksasa setinggi 4m untuk melengkapi keseruannya.
  • Toddler Pool adalah kolam khusus untuk balita yang hanya memiliki kedalaman tumit dan tinggi betis. Di kolam renang ini, pengunjung bisa mengajak balita untuk melatih kemampuan motoriknya. Atau pengunjung bisa bersantai.
  • Olympic Pool, kolam renang berbentuk oval seluas 945 m2. Kolam renang ini memang sengaja didesain agar terlihat seperti kolam berstandar internasional. Di area ini terdapat perosotan dan sunken bar untuk membantu pengunjung menikmati kolam renang ukuran olimpiade.

Selain wahana di atas, di kawasan kerajaan air juga terdapat tempat wisata lainnya seperti Telaga Cipicung. Biasanya ada konser musik atau pertunjukan lain dimana pengunjung bisa piknik dan menonton hiburan.

Fasilitas wisata

Sebagai salah satu destinasi wisata terbaik di Bogor, kerajaan air yang indah ini memiliki fasilitas penunjang yang sangat lengkap.

  • Parkir mobil sangat luas (dapat menampung 2.000 kendaraan roda 4, 1.000 bus dan 5.000 sepeda motor),
  • loker kerajaan air,
  • Klinis,
  • Kios dan gerai makanan/minuman,
  • Kabin untuk bersantai dan beristirahat,
  • Toilet dan ruang ganti,
  • Toilet,
  • masjid,
  • Kolam renang,
  • Lobi ikonik atau pintu masuk berbentuk kapal,
  • Disewakan Cabanas Rp 100.000 – Rp 150.000,
  • Danau Cipicung,
  • tempat foto,
  • Jembatan kayu.

Selain fasilitas di atas, Mekarsari Water Park juga dilengkapi dengan lifeguard di setiap outing. Sehingga pengunjung tidak perlu khawatir akan kenyamanan dan keamanan.

Harga tiket

Apakah harga tiket ke istana air ini cukup mahal? Tidak terlalu. Anda dapat melihat informasi lebih lanjut dalam tabel berikut.

Weekday (Senin s/d Jumat) Rp 85.000 per orang
Akhir Pekan (Sabtu – Minggu) Rp 110.000 per orang
High Season (Hari Libur) Rp 125.000 per orang

Harga tiket di atas sudah termasuk semua wahana air, spot selfie dan wahana lainnya. Namun, HTM tersebut belum termasuk biaya sewa ban, loker dan gudang.

HTM di atas berlaku untuk semua pengunjung kecuali anak-anak di bawah 1 tahun. Sementara itu, harga makanan di sana cukup terjangkau.

Alamat dan nomor telepon

Lokasi taman rekreasi air ini berada di kawasan Cileungsi Bogor. Akses menuju kesana juga sangat bagus dengan rute yang mudah juga.

Letak kerajaan air ini tidak jauh dari taman buah Mekarsari, jadi kalian semua bisa liburan di taman buah ini. Tidak jauh dari lokasi juga terdapat Water Joy dan Desa Wisata Ciangsana.

Jam buka

Menikmati keseruan istana air ini tidaklah sulit lho, karena tempatnya buka setiap hari. Detail jam buka wisata dapat dilihat pada tabel.

Weekday (Senin s/d Jumat) 09.00 – 17.00 WIB
Weekend (Sabtu – Minggu) dan hari libur nasional 08.00 – 17.00 WIB

FYI, pengunjung biasanya menghabiskan waktu sekitar 3h30 di tempat ini. Jam favoritnya adalah akhir pekan, yaitu pukul 11:00 hingga 14:00 WIB.

Tanya Jawab Water Kingdom Mekarsari

Apakah ada hal lain yang ingin Anda ketahui? Berikut adalah beberapa pertanyaan dan jawaban pengguna untuk referensi tambahan.

Kesimpulan

Water Kingdom Mekarsari adalah pilihan terbaik bagi Anda yang ingin bermain air, berolahraga sambil belajar dan menyempurnakan keterampilannya. Ada sekitar 12 wahana dengan sejuta kesenangan untuk rekreasi keluarga.

Dari kerajaan akuatik ini, Anda bisa terus bersenang-senang dengan mengunjungi kebun buah Mekarsari. Dengan begitu, liburan Anda bersama keluarga menjadi lengkap.

Source: dolanyok.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button