6 Wisata Gili Trawangan yang Wajib Dikunjungi, Surga Terindah di Lombok - WisataHits
Jawa Timur

6 Wisata Gili Trawangan yang Wajib Dikunjungi, Surga Terindah di Lombok

1. Kegiatan Menyelam

Gili Trawangan terkenal dengan keindahan bawah lautnya. Di sini Anda akan menemukan berbagai spesies ikan, terumbu karang, dan terumbu karang yang indah. Berbagai celah dan terumbu karang bisa dijelajahi di pulau ini. Tak heran, Gili Trawangan menjadi tujuan para penyelam.

Ada banyak tempat menyelam di daerah ini. Ada banyak lokasi penyelaman di pulau ini seperti Simons Reef, Deep Turbo, Trawangan Slope, Coral Fan Garden, Shark Point, Bounty Reef, Halik Reed, Jack Point dan lain-lain.

Gili Trawangan menawarkan berbagai jenis diving mulai dari shark diving, UV night diving, free diving hingga sea trekking. Ada juga pilihan kayak transparan yang bisa disewa dengan harga mulai dari Rp300.000.

Salah satu tempat menyelam yang terkenal adalah Shark Point, sebuah situs terbuka dengan rangkaian terumbu karang dengan drop. Di pulau ini, pengunjung juga bisa menjumpai hiu ujung putih, hiu ujung hitam, dan mungkin hiu abu-abu. Turtle ray dan bumphead parrotfish juga sering terlihat di perairan ini.

2. Menikmati panorama pantai

Gili Trawangan memiliki luas sekitar 340 hektar, panjang 3 km dan lebar 2 km. Gili Trawangan memiliki pantai berpasir putih yang membentang dari timur ke barat. Dari pantai di Gili Trawangan Anda bisa menyaksikan matahari terbit dan terbenam sekaligus di satu pantai. Panorama matahari terbit dan terbenam di pulau ini terkenal dengan keindahannya.

Pantai di Gili Trawangan juga terkenal dengan airnya yang sangat jernih dengan gradasi warna biru kehijauan. Tak hanya itu, pesona bawah laut pantai ini juga tidak mengecewakan. Selain itu, Anda juga akan berenang di laut yang indah dan bersih.

Menyelam memungkinkan Anda untuk melihat keindahan ekosistem laut. Keluar dari permukaan laut Anda dihadapkan pada pemandangan perbukitan di ujung pantai. Perlu diketahui bahwa penggunaan bikini dilarang di beberapa kawasan, salah satunya di Jalan Ilis. Sebaiknya ikuti aturan ini untuk menghormati budaya lokal.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button