Gili Trawangan, surga wisata yang wajib dikunjungi di Lombok - WisataHits
Jawa Timur

Gili Trawangan, surga wisata yang wajib dikunjungi di Lombok

KLIKTIMES.COM | MISKIN – Lombok merupakan salah satu pulau yang menjadi daya tarik wisatawan untuk menikmati waktu liburan, salah satunya Gili Trawangan yang wajib dikunjungi.

Gili Trawangan adalah sebuah pulau kecil di barat laut pulau Lombok. Pulau ini konon merupakan yang terbesar dari tiga tanggul atau pulau kecil yang ada di sini.

Situs Gili Trawangan termasuk dalam wilayah Desa Gili Indah, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara.

Baca Juga: 5 Penginapan Murah dan Meriah di Puncak Bogor Mulai Rp 100.000

Pulau ini menjadi tujuan wisata utama di Lombok karena perpaduan udara laut yang segar, pantai yang putih bersih, air laut yang bersih dan juga fasilitas yang lengkap membuat wisatawan betah berada di tempat ini.

Selain itu, pengunjung juga bisa menikmati sunset dan sunrise di gili ini. Pemandangan ini bisa dinikmati sambil bersantai di kafe dan bar yang tersebar luas di pulau ini.

Ada beberapa kegiatan yang bisa kita lakukan di sini diantaranya snorkeling dan diving. Pengunjung yang melakukan kedua aktivitas tersebut dapat melihat keindahan biota laut yang masih terjaga.

Baca Juga: Wisata Murah di Solo, Gibran Pastikan Taman Jurug Selesai Akhir Desember 2022

Selain itu, pengunjung juga bisa melihat Presean atau Adu Tongkat. Presean bisa dikatakan sebagai simbol kejantanan bagi laki-laki Sasak yaitu dua orang berkelahi dengan tongkat rotan dan tameng kulit kerbau. Biasanya ini dilakukan dalam perayaan kesenian atau upacara meminta hujan.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button