Piknik sambil ketemu Anies Baswedan dari Kota Malang ke Gresik - WisataHits
Jawa Timur

Piknik sambil ketemu Anies Baswedan dari Kota Malang ke Gresik

Piknik sambil ketemu Anies Baswedan dari Kota Malang ke Gresik

Seluruh peserta yang mengikuti tur ini merupakan pengikut Anies Baswedan

Malang | KBA – Kota Malang, Jawa Timur dikenal sebagai salah satu kandang banteng. Namun, mayoritas warga RW di Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Sukun, Kota Malang mendukung Anies Baswedan.

Pendukung capres dari partai NasDem aktif membawa Anies Baswedan dan Presiden 2024 ke publik. Salah satunya adalah perjalanan Bus Gambar Anies Baswedan pada Kamis 26 Januari 2023. Bus ini dikelola oleh Jaringan Relawan Nasional (Jarnas ABW) Anies Baswedan.

Sekitar 40 relawan dari Anies Baswedan berpiknik dengan tujuan memanfaatkan objek wisata Pantai Delegan Gresik. Mereka juga mengunjungi Masjid Syekh Maulana Malik Ibrahim.

Sambil berwisata, mereka juga menyosialisasikan sosok mantan Gubernur DKI Jakarta sebagai Presiden RI 2024 dengan membagikan kalender dan tabloid. Berita KBA kepada orang-orang yang mereka temui.

Relawan Edi Santosa mengakui mayoritas pendukung kota Malang adalah pendukung partai berkuasa. Sedangkan peserta yang mengikuti rekreasi tersebut mayoritas berasal dari RT 3, ada juga dari RT tetangga, namun masih dalam satu RW yang sama di desa Kelurahan Kebonsari. “Semua peserta yang mengikuti tour ini merupakan followers Anies Baswedan,” ujarnya saat dihubungi Berita KBAKamis 26 Januari 2023 malam.

Menurutnya, para relawan antusias mengikuti tur sekaligus memperkenalkan sosok Anies Baswedan kepada masyarakat. “Selain rekreasi, kami juga memperkenalkan Anies Baswedan kepada warga yang kami temui. Kami bagikan kalender bergambar dan tabloid Anies Baswedan,” jelasnya.

Edi mengatakan sosialisasi dengan bus citra Anies Baswedan sangat efektif. Warga sekitar yang melihatnya pun berkomentar positif.

“Tadi ada pengendara motor yang menyebrang bus dan mengacungkan jempol. Rupanya sopir melihat ada foto Anies Baswedan di bagian belakang bus,” ujarnya.

Bus wisata yang dikelola Jarnas ini memang full branded. Sisi bus bertuliskan “Indonesia Memanggil Orang Baik untuk Memimpin Indonesia”. Di badan bus juga terdapat gambar Anies Baswedan yang mengenakan pakaian adat Jawa seperti penutup kepala blangkon dan baju surjan.

Prasasti lain yang diterapkan pada bus bertuliskan #2024 Presiden Anie. Tulisan dan logo foto Jarnas dan Anies Baswedan ditempatkan di bagian depan dan belakang badan.

“Jadi siapapun yang melihat bus otomatis melihat wajah Pak Anies Baswedan,” kata Edi Santosa.

Kegiatan rekreasi dilakukan oleh para peserta sendiri, katanya. “Kami lega dengan bus dari Jarnas, gratis. Untuk operasional seperti biaya bahan bakar dan awak bus, peserta akan dikenakan iuran,” ujarnya. (KB)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button