Memasuki usia 35 tahun, Wanasari terus melangkah dalam kebangkitan ekonomi nasional - WisataHits
Jawa Timur

Memasuki usia 35 tahun, Wanasari terus melangkah dalam kebangkitan ekonomi nasional

Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman saat melakukan pemotongan tumpeng dan menyanyikan lagu Isabela dalam perayaan HUT ke-35 Desa Wanasari. Foto: Irfan/Pro Kutim

MUARA WAHAU – Puncak HUT ke-35 Desa Wanasari Kecamatan Muara Wahau dimeriahkan dengan penampilan mulai dari tarian jepen hingga seni campuran mini sari tradisional Indonesia. Perayaan HUT desa dilaksanakan pada Jumat (29/7/2022) di area Indoor Gedung BPU Desa Wanasari.

Bupati Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman menegaskan, saat ini transisi COVID-19 sedang berlangsung. Namun, COVID-19 masih ada, meskipun dampak kesehatannya kecil dibandingkan kemarin, tetapi masih berlanjut.

Dalam keterangannya, Ardiansyah mengatakan, secara umum Muara Wahau terus berkembang. Karena didukung oleh perkebunan kelapa sawitnya yang luas.

“Maksimalkan dengan kegiatan lain, salah satunya event performance. Saya sangat mengapresiasi bisa menghadirkan seni campuran Jawa di bawah arahan Pak Sutarno. Kesenian ini dapat menjadi bagian dari perayaan HUT ke-35 Desa Wanasari. Hal ini memang sejalan dengan arahan Presiden Republik Indonesia, Bapak Jokowi, untuk memperbanyak event-event di daerah secara masif,” ujarnya didampingi Kepala DPMD Kutim Yuriansyah, Kepala Diskop dan UMKM Kutim Darsafani dan sejumlah tamu yang hadir.

Ia menambahkan, acara ini juga bisa menjalin kerjasama dengan semakin banyak UMKM. Karena ini sesuai dengan instruksi Presiden Republik Indonesia, Jokowi. Jangan biarkan orang yang tidak terlibat memaksimalkannya. Karena warga negara adalah basis perekonomian nasional.

“Saya baru saja meninjau Pujasera Wanasari yang diselenggarakan oleh Bumdes bekerja sama dengan pemangku kepentingan UMKM. Dalam satu tahun pendapatan bisa mencapai 70 juta rupiah yang merupakan pendapatan asli desa,” jelasnya.

Selain itu, event UMKM juga dapat dipadukan dengan event seni budaya atau pariwisata untuk meningkatkan pendapatan desa. Ardiansyah berharap Desa Wanasari terus mengabdikan diri untuk menghidupkan kembali iklim ekonomi. Seperti kegiatan Bumde dan komunitas menjadi lebih hidup

Sementara itu, Kepala Desa Wanasari Mahmud mengatakan perayaan HUT ke-35 ini akan mengambil tema, “Mari bergotong royong memajukan desa dengan ikhlas dan kerja nyata.

“Dengan demikian, kami melaporkan topik ini bahwa warga kami terus hidup dalam kemakmuran dan kedamaian. Tempat kami memang mini indonesia semua suku lengkap ada disini. Kita akan terus solid dan kompak memajukan perekonomian nasional sesuai arahan bupati,” ujarnya. (kopi13/kopi3)

Source: pro.kutaitimurkab.go.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button