6 wisata di Kediri yang sayang untuk dilewatkan, siap memanjakan mata Anda - WisataHits
Jawa Timur

6 wisata di Kediri yang sayang untuk dilewatkan, siap memanjakan mata Anda

6 wisata di Kediri yang sayang untuk dilewatkan, siap memanjakan mata Anda

6 wisata di Kediri yang sayang untuk dilewatkan, siap memanjakan mata Anda
6 wisata di Kediri yang sayang untuk dilewatkan, siap memanjakan mata Anda. Instagram/©2020 Merdeka.com

Merdeka.com – Wisata di Kediri memiliki keindahan yang begitu mempesona. Beberapa tempat terlalu sayang untuk dilewatkan karena benar-benar memanjakan setiap pasang mata yang memandangnya.

Perlu dicatat bahwa Kediri kemudian menjadi salah satu kota terbesar ketiga di Jawa Timur miskin. Kota ini terkenal dengan produk tahunya yang begitu lezat sehingga sering dijadikan oleh-oleh.

Artikel media taboola

Tidak hanya produk tahu yang terkenal, Kediri sebenarnya memiliki segudang tempat wisata dengan sejuta keindahan. Kota Kediri telah berhasil tumbuh sebagai kota wisata yang perlahan berkembang. Dirangkum dari berbagai sumber, Senin (29/8) berikut 6 wisata di Kediri yang sayang untuk dilewatkan dan siap memanjakan mata Anda.

2 dari 7 halaman

Gunung Klotok

Wisata pertama di Kediri adalah Gunung Klotok. Berada di ketinggian 536 meter di atas permukaan laut, tempat ini tidak terlalu tinggi. Namun jika Anda mengunjunginya, Anda pasti akan takjub dengan keindahannya.

Dibutuhkan 2 hingga 3 jam untuk mendaki gunung ini. Yang unik, gunung Klotok ini memiliki 2 puncak yaitu Puncak Waktu Bengkah dan Puncak Klop.

6 wisata wajib di Kediri menanti untuk memanjakan mata Anda

Instagram/kedirihype© 2022 Merdeka.com

Anda akan dimanjakan dengan banyaknya pepohonan yang sangat khas dengan panorama perbukitan. Lokasi tempat ini berada di Tumpang, Pojok, Mojoroto, Kabupaten Kediri.

3 dari 7 halaman

Bukit Gandrung

Bukit Gandrung adalah destinasi wisata di Kediri selanjutnya. Mereka disajikan dengan pemandangan dari atas. Bukit Gandrung adalah tempat baru di Kediri yang menawarkan panorama indah dari ketinggian.

Anda bisa merenungkan pepohonan dan perbukitan yang dipercaya bisa menghilangkan penat. Bukit Gandrung juga memiliki beberapa spot foto yang sangat bagus untuk selfie.

6 wisata wajib di Kediri menanti untuk memanjakan mata Anda

Instagram/wisatabukitgandrung© 2022 Merdeka.com

Bukit Gandrung terletak persis di Medowo, Kandangan, Kediri.

4 dari 7 halaman

Gua Selomangleng

Wisata di Kediri lainnya adalah Gua Selomangleng yang masih berada di kawasan yang sama dengan Gunung Klotok dan menjadi spot populer. Gua eksotis di kaki gunung ini memiliki bongkahan batu yang terlihat berserakan, namun ada juga yang bisa didaki.

Untuk mendapatkan pengalaman liburan yang menantang, Gua Selomangleng menjadi salah satu destinasi yang tepat. Beberapa pengunjung tidak akan melewatkan foto-foto berburu karena goa yang satu ini memiliki bebatuan landai yang sangat menarik.

6 wisata wajib di Kediri menanti untuk memanjakan mata Anda

Instagram/tulungagungwisata© 2022 Merdeka.com

Gua Selomangleng terletak di Jl. Selomangleng, Mojoroto, Kota Kediri. Anda bisa saja datang ke sana untuk menikmati keindahannya.

5 dari 7 halaman

taman bunga matahari

Wisata di Kediri selanjutnya adalah Taman Bunga Matahari yang sangat digemari masyarakat karena tempatnya yang sangat instagramable. Di Kediri, Kebung Matahari Bunga saat ini sedang populer dan sangat digemari.

Tanahnya seluas 900 meter dan ditumbuhi bunga matahari yang sangat indah. Selain itu, Anda akan puas karena dari foto yang indah, Anda dapat membeli labu yang banyak digunakan oleh penduduk setempat.

6 wisata wajib di Kediri menanti untuk memanjakan mata Anda

Instagram/kedirihype© 2022 Merdeka.com

Taman bunga matahari ini adalah salah satu tujuan wisata paling populer. Lokasinya berada di No. 143 Jalan Selomangleng Corner, Mojoroto, Kediri.

6 dari 7 halaman

Museum Fotografi Kediris

Wisata di Kediri selanjutnya adalah Museum Photopraphy Kediris yang seru. Selama ini museum yang satu ini sudah sangat ramai dikunjungi.

Di dalam museum tentunya Anda bisa melihat berbagai jenis foto dengan tata letak yang sangat artistik dan estetis. Museum ini juga akan menambah wawasan Anda dengan foto-foto tentang perkembangan kota Kediri.

Museum ini adalah cara yang bagus untuk melakukan perjalanan melalui waktu kota Kediri dari waktu ke waktu. Lokasi museum ini berada di Jalan Kapten Tedean nomor 60/160 Ngronggo, Kediri.

7 dari 7 halaman

Akun sungai arung jeram

Jika Anda adalah orang yang menyukai tantangan, Anda harus mencoba Wisata Arung Jeram di Sungai Konto Kediri. Anda akan mengalami aktivitas arung jeram yang tak terlupakan di destinasi yang satu ini.

Selama arung jeram, Anda akan dihadapkan pada pesona tebing dan bebatuan yang terjal dan menakjubkan. Belum lagi fasilitas tambahan yang ditawarkan Kontoriver Rafting dan yang sangat lengkap.

Setiap kali Anda pergi arung jeram Anda dilengkapi dengan tim penyelamat, makan siang dan tentu saja peralatan yang aman. Tempatnya di Desa Kediri Siman, Kepung, Kediri.

[bil]

Source: www.merdeka.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button