Linkrafin antar Jember ke Jakarta lagi - WisataHits
Jawa Barat

Linkrafin antar Jember ke Jakarta lagi

PERSIAPAN: Linkrafin diundang Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif RI menjadi bintang tamu Penghargaan Desa Wisata 2022.

JAKARTA, TADATODAYS.COM – Linkrafin dari Jember kini menjadi grup musik langganan kementerian negara dan lembaga di tingkat daerah dan nasional. Terakhir, Linkrafin saat ini berada di Jakarta untuk menghadiri Indonesia Tourism Village Award Exhibition (ADWI). Acara ini berlangsung pada Minggu (30/10/2022) di Gedung Sapta Pesona Kemenparekraf RI.

Meski belum ada desa di Kabupaten Jember yang masuk 50 Besar ADWI, Yudho Andriansyah selaku pendiri Linkrafin mengaku cukup senang karena Linkrafin bisa menjadi salah satu pengisi acara dalam agenda tersebut. “Paling tidak kita akan mengenalkan budaya Jember melalui musik yang akan kita mainkan nanti,” ujarnya.


Baca Juga: Menparekraf: JFC Akan Masuk Kalender Internasional

Linkrafin sepertinya masih merasakan berkah menjadi pemenang “Kontes Musik Anda, Saya, Kemenparekraf RI” dua tahun lalu. Yudho Andriansyah mengatakan hampir setiap bulan ada tawaran untuk mengisi acara luar kota atau bekerja sama dengan institusi besar. “Banyak orang menyukai musik Jember Nusantara. Banyak permintaan lagu untuk mengisi acara dan program mereka,” kata Yudho.

Pada September 2022, Linkrafin tampil di Belitung Timur. Linkrafin tidak hanya tampil, tetapi juga mengemban misi budaya dengan menghadirkan musik kontemporer Jember.

Baru-baru ini, kata Yudho lagi, musik Jember Nusantara bahkan dijadikan theme song untuk video promosi AGI (Asosiasi Game Indonesia) dengan Kementerian Perdagangan Republik Indonesia. “Kami bekerja sama dengan content creator dari Bandung dan Jakarta. Saya juga senang karena video itu diputar secara internasional untuk mempromosikan game buatan Indonesia,” tambahnya. (bagaimana kenapa)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button