Dies ke-21, Pemkot Batu Kenalkan Desa Wisata Lewat "KWB Auto Rally 2022". - WisataHits
Jawa Timur

Dies ke-21, Pemkot Batu Kenalkan Desa Wisata Lewat “KWB Auto Rally 2022”.

SURABAYA (ANTARA) – Pemerintah Kota Batu bekerjasama dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jawa Timur menggelar “KWB Auto Rally 2022” untuk memperkenalkan desa wisata dalam rangka HUT Kota Batu ke-21 pada 3 Desember 2022. .

Arief Utama Waworuntu, Ketua Pelaksana KWB Auto Rally 2022 mengatakan, event tersebut diadakan untuk memulihkan pariwisata dan perekonomian masyarakat secara keseluruhan.

“Sekaligus memperkenalkan 14 desa wisata yang ada di Kota Batu dengan jarak tempuh 59 kilometer kepada seluruh peserta,” ujarnya, Rabu, saat talkshow otomotif bersama IMI Jatim di Surabaya.

Arief menjelaskan konsepnya adalah “KWB Auto Rally 2022”. Selamat bersenang-senang dengan durasi tiga hingga empat jam untuk berkeliling Kota Batu.

“Dengan minimal 200 mobil, kami berharap mereka bisa mengunjungi sejumlah desa di Kota Batu dan menampilkan potensi wisatanya,” ujar pengusaha muda yang juga pembina Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Malang Raya.

Panitia “KWB Auto Rally 2022” juga akan memperkenalkan diri pagelaran musik secara langsungMenari dan memperkenalkan budaya kota.

“Dengan biaya pendaftaran sebesar Rp 300.000 untuk umum dan Rp 250.000 untuk anggota komunitas, peserta berpeluang untuk memenangkan sepeda motor matic, skuter listrik, sepeda lipattelevisi dan barang elektronik lainnya,” ujarnya.

“Target pelaksanaan pertama ini adalah segmen lintas Jawa Timur, mudah-mudahan bisa berkembang lebih besar lagi,” imbuhnya.

Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko mengatakan event “KWB Auto Rally 2022” yang digelar dengan konsep wisata keluarga diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan.

“Saya ingin masyarakat yang berpartisipasi masuk ke desa-desa yang saat ini sedang memulai konsep desa wisata,” kata Dewanti.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button