Kolaborasi Komuji dengan Disbudpar Kota Bandung untuk mengembangkan ekonomi kreatif melalui musik - WisataHits
Jawa Barat

Kolaborasi Komuji dengan Disbudpar Kota Bandung untuk mengembangkan ekonomi kreatif melalui musik

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG – Komunitas Musik Musik (Komuji) bekerjasama dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung membangun ekosistem musik bagi anak muda.

Kerjasama tersebut ditandai dengan peluncuran Artvocation di Bandung Creative Hub, Jalan Laswi, Kota Bandung.

Pendiri Komuji Eggie Fauzy mengatakan pihaknya memiliki kesamaan dengan Disbudpar Kota Bandung dalam menumbuhkembangkan potensi anak muda dan menjadikan Kota Bandung sebagai kota berbudaya yang maju dalam bidang industri kreatif.

“Kami menawarkan berbagai kegiatan berdasarkan pengetahuan budaya kreatif dan pembelajaran inklusif untuk kaum muda. Kami memberikan ruang bagi mereka semua untuk menggali potensi dan bakatnya dengan menjadi wadah kolaborasi dan inkubasi,” kata Eggie dalam keterangannya, Selasa (4/10/2020). /2022).

Komuji sendiri, kata dia, sudah berdiri sejak 2010 dan telah merumuskan modul sosialisasi untuk generasi muda yang disebut 5 Core Values.

Baca Juga: Minta Disbudpar Gali Potensi Wisata Kabupaten Cirebon, Bupati: Pemkot Juga Bisa Berperan Aktif

Menurut rumus ini, 108 musisi muda diuji dalam lokakarya lagu yang disebut Recvolution.

Dari 2020-2021, musisi akan bekerja melalui perawatan online dan offline. 100 lagu dengan pesan inklusivitas ditemukan berhasil dirilis oleh Komuji House Music Studio.

Kepala Departemen Ekonomi Kreatif Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung, Sri Susiagawati mengatakan, sejalan dengan Komuji, pihaknya juga menggelar Musiconic yang ditujukan untuk anak muda di bidang musik.

Program tersebut, kata dia, bisa dikategorikan sebagai ruang inkubasi bagi industri musik tanah air. Kedepannya bertujuan untuk dapat membangun ekonomi kreatif kota Bandung melalui ekosistem musik dan kolaborasi dengan musisi.

“Kami yakin anak muda kota Bandung memiliki potensi yang lebih besar di subsektor musik. Ini manfaat yang baik yang perlu difasilitasi dan didukung oleh kami,” kata Sri.

Source: jabar.tribunnews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button