Jakarta Selatan mempromosikan wisata kota melalui fam trip - WisataHits
Jawa Barat

Jakarta Selatan mempromosikan wisata kota melalui fam trip

TEMPO.CO, jakarta – Wisata kota atau wisata di perkotaan merupakan salah satu potensi wisata DKI Jakarta termasuk Jakarta Selatan. Jakarta Selatan yang dikenal sebagai kawasan modern di DKI turut mempromosikan konsep urban tourism kontemporer ini kepada wisatawan dari luar Jabodetabek.

Wali Kota Jakarta Selatan Munjirin mengatakan pihaknya juga punya tur pencarian fakta (Famtrip) untuk launching destinasi wisata kota di Jakarta Selatan. “Famtrip ini diharapkan bisa menjadi pilihan wisatawan lokal untuk memilih Jakarta Selatan sebagai kawasan yang menarik, mudah dan terjangkau bagi pengunjung,” ujarnya, Selasa, 1 November 2022.

Kasudin Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Jakarta Selatan Rus Suharto mengatakan kegiatan famtrip ini bertujuan untuk: pemberi pengaruhMahasiswa dan Duta Wisata dari Ciamis, Garut dan Cirebon (Jawa Barat).

“Sebanyak 50 peserta akan diajak ke destinasi seperti Agro Edu Wisata Ragunan, mencoba transportasi MRT, mengunjungi JPO Phinisi, mengunjungi Tebet Eco Park dan masih banyak destinasi menarik lainnya,” kata Suharto.

Rangkaian kegiatan famtrip diawali dengan kunjungan ke Agrowisata Pendidikan Wisata Ragunan dan penanaman bersama pohon-pohon lokal, seperti picung, cipedak, aren, manggis, jambu biji dan durian. Kegiatan ini juga dilakukan sebagai bagian dari Hari Menanam Pohon Indonesia pada 28 November 2022.

Selanjutnya, peserta akan trekking ke kawasan Kemang dan Blok M yang terdapat berbagai taman. Peserta juga akan diajak menjajal sistem transportasi umum ibu kota seperti MRT dan TransJakarta. Peserta kemudian akan mengunjungi pameran desain dan seni kontemporer Indonesia Contemporary Art and Design (ICAD) tahunan.

Selama dua hari, para peserta Famtrip difasilitasi dengan dua bus dari daerah asal untuk perjalanan pulang, akomodasi, konsumsi dan oleh-oleh. Fam trip ini dilakukan tiga kali pada tanggal 2 dan 3 November 2022 untuk peserta dari wilayah Kabupaten Ciamis, 7 dan 8 November 2022 dari Kabupaten Garut dan 16 dan 17 November 2022 untuk peserta dari kota Cirebon.

Suharto juga mengatakan bahwa tujuan dari perjalanan keluarga ini adalah untuk mempromosikan kebanggaan perjalanan di Indonesia dan membantu mendorong pertumbuhan pemulihan ekonomi nasional dan mencegah krisis global. “Selanjutnya, tujuan utama Famtrip adalah untuk memperkenalkan city tourism di Jakarta Selatan melalui influencer, duta pariwisata dan mahasiswa dari daerah di luar Jakarta Selatan sehingga semakin meluas,” ujarnya.

Baca juga: Jakarta Street Experience, fasilitas wisata perkotaan di ibu kota dengan teknologi canggih

Selalu update informasi terbaru. Lihat berita terbaru dan berita unggulan dari Tempo.co di saluran Tempo.co Update Telegram. Klik bergabung. Anda harus menginstal aplikasi Telegram terlebih dahulu.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button