6 Rekomendasi Wisata Pantai di Lampung, Santai Sambil Menikmati Sunset - WisataHits
Jawa Tengah

6 Rekomendasi Wisata Pantai di Lampung, Santai Sambil Menikmati Sunset

TEMPO.CO, jakarta – Lampung memiliki beragam destinasi wisata yang bisa dikunjungi, termasuk wisata alam. Di antara sekian banyak destinasi wisata alam, Lampung memiliki sejumlah destinasi wisata pantai indah yang bisa dikunjungi.

Keindahan pantai di Lampung sangat populer dan tidak kalah dengan pantai-pantai di Bali. Berikut 6 rekomendasi pantai terbaik di Lampung:

  1. Pantai Batu Lapis

Pantai Batu Lapis di Lampung unik karena menawarkan pemandangan bebatuan yang indah dan berlapis. Bebatuan eksotis berpadu dengan laut biru jernih dan semilir angin yang sejuk. Lokasinya di Jalan Tj. Mediasi Interogasi Nomor 4 Totoharjo Bakauheni, Lampung Selatan. Pantai ini masih sedikit diketahui banyak orang, sehingga masih sangat asri dan asli.

  1. Pantai pulau Sabesi

Pulau Sebesi merupakan salah satu pulau yang berkembang menjadi tujuan wisata utama di Lampung Selatan bersama dengan Pulau Krakatau. Pulau Sebesi merupakan bagian dari Desa Tejang, Kecamatan Rajabasa, Kabupaten Lampung Selatan yang terletak di perairan selatan Lampung. Pulau Sebesi memiliki sebuah bukit yang biasa disebut Gunung Sebesi, dengan ketinggian 844 meter di atas permukaan laut dan pantai yang indah dengan pemandangan pulau-pulau di sekitarnya.

  1. Pantai Klara

Nama “Klara” adalah singkatan dari Temu Kelapa. Masyarakat setempat memberi nama tersebut karena banyaknya pohon kelapa yang berjejer di tepi pantai. Ini tidak hanya menciptakan pemandangan yang menarik, tetapi juga memberikan keteduhan yang menyenangkan dari matahari. Pantai ini terletak di Gebang, Padang Cermin, Pesawaran. Jangan lupa siapkan sekitar Rp 10.000 untuk tiket masuk dan biaya parkir sekitar Rp 15.000 untuk sepeda motor atau Rp 25.000 untuk mobil.

  1. Pantai pasir putih

Pantai Pasir Putih terletak di Jalan Trans Sumatera, Tarahan, Lampung Selatan. Pantai ini berjarak sekitar 30-45 menit berkendara dari pusat kota, menjadikannya cukup favorit. Menariknya, di Pantai Pasir Putih ini terdapat sebuah pulau kecil di tengah laut yang bisa dikunjungi dengan menyewa perahu. Biaya sewa sekitar Rp 150.000 hingga Rp 250.000. Waktu terbaik untuk datang ke sini adalah pada sore hari saat matahari terbenam.

  1. Pantai Kedu Varna

Pantai Kedu Warna di Kalianda, Lampung menjadi salah satu tempat wisata favorit generasi milenial. Lokasi Pantai Kedu Varna tidak jauh dari pusat kota Kalianda, sehingga mudah untuk dikunjungi. Pantai ini cocok dikunjungi untuk menikmati sunrise dan sunset.

  1. pantai yang indah

Pantai Canti adalah tempat wisata alam di Lampung dengan pemandangan yang menakjubkan. Terdapat gua-gua alam dan bebatuan yang tertata apik, menjadikan tempat ini sebagai spot foto yang bagus. Daya tarik lainnya adalah keberadaan pulau kecil, perbukitan hijau dan air laut yang jernih. Di pantai ini juga terdapat dermaga feri yang biasa digunakan oleh warga sekitar yang tinggal di Pulau Sebesi.

Baca juga: 18 Pantai Dekat Jakarta Yang Wajib Dikunjungi Saat Berlibur

Selalu update informasi terbaru. Lihat berita Tempo.co terbaru dan berita unggulan di saluran Tempo.co Update Telegram. Klik Pembaruan Tempo.co untuk bergabung. Anda harus terlebih dahulu menginstal aplikasi Telegram.

Source: travel.tempo.co

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button