6 Rekomendasi Wisata Gratis di Semarang, Cocok untuk Tas - WisataHits
Jawa Tengah

6 Rekomendasi Wisata Gratis di Semarang, Cocok untuk Tas

Akhir tahun selalu dimanfaatkan untuk berlibur bersama keluarga. Namun, jika Anda tidak dibayar dan tidak sempat jalan-jalan ke luar kota atau luar negeri, masih banyak tempat liburan gratis di Semarang.

Selain tidak ada tiket masuknya, tempat wisata di bawah ini juga cocok untuk kamu yang memiliki budget pas-pasan. Mau tau tempat apa saja yang bisa kamu kunjungi gratis di liburan akhir tahun ini? Berikut 6 rekomendasi wisata gratis di Kota Semarang.

1. Simpang Lima Semarang

6 Rekomendasi Wisata Gratis di Semarang, Cocok Buat Kantong Gede! pinterest.com/Bianca

Dahulu, Simpang Lima selalu menjadi tempat berkumpulnya anak muda dan warga Semarang. Merasakan sejenak suasana di jantung kota sambil ngemil teh botol dan kacang rebus membuat saya senang. Oleh karena itu, Simpang Lima bisa menjadi rekomendasi Anda untuk berwisata akhir tahun ini.

2. Area saluran banjir barat

6 Rekomendasi Wisata Gratis di Semarang, Cocok Buat Kantong Gede! Air Mancur Jembatan Semarang. (instagram.com/semarangprojects)

Kawasan saluran banjir bagian barat menjadi lebih indah setelah direnovasi. Pemerintah Kota Semarang juga berinovasi memasang air mancur menari di Jembatan Kanal Banjir Barat setiap akhir pekan. Wah pasti seru nih sambil duduk-duduk menikmati sunset atau melihat air mancur yang menari-nari. Kota utama mereka paling siap untuk mendapatkan uang receh untuk membeli es krim cokelat di dekat tempat itu jika Anda haus.

Baca Juga: 27.000 Turis Serang Semarang Saat Libur Natal, Kebun Binatang Semarang Menuai!

3. Taman Bukit Gombel Tabanas

6 Rekomendasi Wisata Gratis di Semarang, Cocok Buat Kantong Gede! Taman Tabanas, Bukit Gombel, Semarang. (Dok. Media Kuliner)

Lanjutkan membaca artikel berikut

Favorit Editor

Taman Bukit Gombel Tabanas merupakan salah satu tempat pertemuan legendaris di Kota Semarang. Di kawasan perbukitan Gombel atau sering disebut Semarang di atas, Anda bisa menikmati pemandangan atau kota terang Kota Semarang dari sana tanpa mengeluarkan biaya sepeser pun.

4. Pura Agung Giri Natha

6 Rekomendasi Wisata Gratis di Semarang, Cocok Buat Kantong Gede! instagram.com/elisabethangelina92

Meski Pura Agung Giri Natha merupakan tempat ibadah umat Hindu, Anda juga bisa berwisata di sana. Saat ini pura juga menjual kuliner khas Bali yang bisa Anda pesan. Namun, jika kantong Anda mepet, Anda bisa sembuh sambil menikmati matahari terbenam di pura.

5. Taman Gajah Mungkur

6 Rekomendasi Wisata Gratis di Semarang, Cocok Buat Kantong Gede! Ilustrasi taman (IDN Times/Aditya Pratama)

Pergi ke taman menjadi salah satu solusi untuk bisa menikmati ruang terbuka hijau di kota Semarang. Anda bisa singgah di Taman Gajah Mungkur dari pagi hingga malam hari untuk merasakan suasana disana. Jika lapar jangan khawatir karena banyak pedagang kaki lima di sekitar taman dengan harga terjangkau. Di sana Anda bisa mencicipi bakso dan es krim Dawet yang terkenal itu.

6. Taman Sampang

6 Rekomendasi Wisata Gratis di Semarang, Cocok Buat Kantong Gede! Taman Sampangan Semarang (Dok Wisata Semarang)

Tak jauh dari Taman Gajah Mungkur terdapat Taman Sampangan yang menjadi tempat persinggahan tahun ini hanya untuk bersenang-senang menyegarkan. Jika Anda membawa saudara atau keponakan Anda, Taman Sampangan juga memiliki taman bermain untuk menghibur mereka. Jika ingin makan, banyak juga pedagang kaki lima yang menjajakan dagangannya. Anda dijamin akan merasa lebih baik.

Nah itulah rekomendasi tempat wisata gratis di Kota Semarang. Saya harap Anda dapat menikmati liburan Anda di sana, bukan?

Baca Juga: Segera Dibentuk Pokdarwis untuk Promosikan Wisata Kampung Melayu di Semarang

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button