6 Perkemahan Terbaik di Pacet, Mojokerto, Ciamik! - WisataHits
Jawa Timur

6 Perkemahan Terbaik di Pacet, Mojokerto, Ciamik!

Ingin menikmati sejuknya suasana di sekitar Gunung Arjuno dan Welirang? Tidak hanya di Pasuruan dan Batu, Mojokerto juga memiliki spot yang keren, sehingga sangat cocok untuk menyegarkan pikiran.

Anda bisa berkemah di tengah hutan pinus untuk menikmati pemandangan yang sejuk dan bersantai. Jika Anda tertarik untuk menyegarkan jiwa dengan berkemah di alam, Anda bisa mencoba mengunjungi Pacet, Kabupaten Mojokerto.

Ada sejumlah tempat perkemahan yang menghadirkan suasana yang asri dan bersahabat untuk keluarga. Daripada bingung, ini dia beberapa di antaranya: tempat perkemahan Yang terbaik di Pacet, Mojokerto, Jawa Timur yang bisa Anda pilih.

1. Perkemahan Kedung Klurak

6 Bumi Perkemahan Terbaik di Pacet, Mojokerto, Suasana Hebat!Perkemahan Kedung Klurak (instagram.com/nunurizqoni22)

Kedung Klurak merupakan salah satu wisata yang tergolong baru. Wisata berlatar belakang hutan pinus ini cukup populer di kalangan wisatawan. Selain udara yang sejuk dan pemandangan hutan pinus, Anda juga bisa bermain air dan berkemah.

Suasananya lebih bagus dengan sungai yang jernih yang memiliki air terjun kecil. Ada juga kolam renang ramah anak. Dengan cara ini Anda dapat berkemah dan melakukan banyak kegiatan menyenangkan bersama keluarga Anda secara bersamaan.

Lokasi: Dusun Belor, Desa Kembangbelor, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur

2. Bumi Perkemahan Wanawisata Bernah de Vallei

6 Bumi Perkemahan Terbaik di Pacet, Mojokerto, Suasana Hebat!Bernah de Vallei (instagram.com/bernah_de_vallei)

Ada tempat lain berkemah lingkungan ramah keluarga dengan latar belakang hutan pinus, namanya Wana Wisata Bernah de Vallei. Tur ini, diresmikan pada tahun 2020, memiliki tempat perkemahan luas, wahana keluar, jalur pendakian dan kolam renang. Dilengkapi juga dengan mushola, toilet dan food court.

Bagi yang ingin camping, bisa membawa tenda atau menyewa tenda beserta perlengkapan camping lainnya. Kapasitas tenda yang disediakan juga bervariasi, mulai dari 4 hingga 60 orang. Cocok untuk anda yang ingin mengatur kegiatan berkemah Banyak orang bertindak bersama.

Lokasi: Tol Tirtowening, Dusun Paras, Desa Kembangbelor, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur

3. Welut Panggang Puthuk

6 Bumi Perkemahan Terbaik di Pacet, Mojokerto, Suasana Hebat!Puthuk Panggang Welut (instagram.com/raga_wine)

Puthuk Panggang Welut menampilkan keindahan hutan pinus melalui serangkaian spot foto. Ada juga rumah pohon dan taman bermain anak, jadi kamu tidak hanya bisa menikmati udara sejuk tapi juga melakukan aktivitas seru lainnya.

Jika ingin menjelajah lebih jauh, jangan lupa untuk mengunjungi Air Terjun Curah Watu. Ada tempat perkemahan dilengkapi dengan toilet dan mushola. Anda bisa bersantai tempat tidur gantung serta kursi di hutan pinus.

Lokasi: Desa Nogosari, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur

Baca Juga: Wisata 6 Malam di Mojokerto, Pacet ke Taman Montok

Lanjutkan membaca artikel berikut

Favorit Editor

4. Perkemahan Alas Pacet

6 Bumi Perkemahan Terbaik di Pacet, Mojokerto, Suasana Hebat!Perkemahan Alas Pacet (instagram.com/kemping.id.website)

Alas Pacet adalah salah satu tujuan favorit untuk akhir pekan yang dikelilingi oleh alam. Tempat yang terletak di kaki Gunung Welirang ini memiliki tempat perkemahan dengan kapasitas 50 tenda dengan ukuran sekitar 2×2 m2. Mirip dengan tempat ketiga berkemah Sebelumnya, Alas Pacet juga menghadirkan hutan pinus yang berhawa sejuk

Bagi mereka yang membawa perlengkapan berkemah Anda hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 10.000 per orang per malam. Kalau nggak mau ribet tapi bujet, sewa saja paket perlengkapan camping dengan harga mulai Rp 75.000 per malam.

Ada juga rumah pohon dengan kapasitas 6 orang. Harga sewa mulai dari Rp 200.000 per malam.

Lokasi: Dusun Gotekan, Desa Pacet, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur

5. Bukit Krapyak

6 Bumi Perkemahan Terbaik di Pacet, Mojokerto, Suasana Hebat!Bukit Krapyak (instagram.com/j.epun)

Bukit Krapyak adalah tempatnya berkemah Favorit di Mojokerto dan sekitarnya. Bukit ini memiliki sejumlah atraksi dan sejarah yang membuat penasaran pengunjung. Selain itu, Anda bisa dibuat takjub dengan pemandangan yang ditawarkan, seperti: B. kerlap-kerlip lampu kota di malam hari, matahari terbenam, matahari terbitdan Gunung Arjuno.

Namun, kehati-hatian diperlukan saat membuat keputusan berkemah di Bukit Krapyak. Anda harus berjalan sekitar 3 km dari anak tangga untuk naik ke atas bukit. Jalurnya cukup menantang dengan tanjakan 80 derajat.

Beberapa tempat bersejarah masih hidup di daerah tersebut hingga saat ini tempat perkemahan, ada makam, petilasan dan pertapaan. Konon Joko Lelono dan Joko Umbaran dimakamkan berjajar di salah satu sisi Bukit Krapyak.

Lokasi: Jalan Bukit Krapyak, Desa Padusan, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur

6. Marawati Hut

6 Bumi Perkemahan Terbaik di Pacet, Mojokerto, Suasana Hebat!Mawarti Gubug (instagram.com/july_nuryanto)

Gubug Marawati resmi dibuka untuk umum pada Agustus 2022. Berbeda dengan yang kelima tempat perkemahan Sebelumnya, Gubug Marawati tidak jauh dari desa dan berada di sekitar persawahan.

Namun, pandangan Yang ditawarkan tak kalah menarik, yakni jernihnya Sungai Kromong dan Gunung Welirang. Anak-anak bisa bermain air dan menggunakan simpai karena sungainya masih alami, lengkap dengan bebatuan dan datar. Untuk menikmati pandangan Gunung Welirang, pagi dan sore terbaik.

Tenda disediakan oleh pengelola dan wisata ini masih baru. Anda harus memesan terlebih dahulu berkemah di gubuk Marawati.

Lokasi: Sumberam, Desa Sajen, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur

Rekomendasi keenam tempat perkemahan di Pacet, Kabupaten Mojokerto, ini sangat cocok untuk menyegarkan jiwa. Kamu juga bisa melakukan aktivitas seru lainnya seperti B. bermain air atau mengunjungi air terjun terdekat tempat perkemahan.

Baca Juga: 5 Villa Dengan Pemandangan Indah di Pacet Mulai Rp 100.000

Komunitas IDN Times adalah media yang menawarkan platform untuk menulis. Semua karya tulis adalah tanggung jawab penulis sepenuhnya.

Source: www.idntimes.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button