7 Wisata Alam di Malang Untuk Petualang...Gasss! - WisataHits
Jawa Timur

7 Wisata Alam di Malang Untuk Petualang…Gasss!

jakarta

Ada banyak tempat yang indah untuk dikunjungi di Malang bagi anda yang suka berwisata alam. Berikut rekomendasi destinasi wisata alam di Malang. Ayo!

detik.com telah merangkum tempat wisata alam di malang jawa timur untuk dikunjungi bersama keluarga atau teman.

1. Kebun Teh Wonosari

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Anda yang ingin melihat hamparan hijau datang saja ke Kebun Teh Wonosari. Taman ini terletak di lereng Gunung Arjuno, sekitar 8 km dari Gerbang Tol Lawang.

Selain pemandangan hijau yang luas, Anda juga dapat menikmati berbagai fasilitas rekreasi seperti kolam renang, jalur sepeda, sepeda trail, menunggang kuda, dan lain-lain. Di sini juga tersedia kabin bagi Anda yang ingin bermalam.

Kebun Teh WonosariKebun Teh Wonosari Foto: (Lena Ellitan/d’travelers)

2. Desa Wisata Pujon Kidul

Beranjak ke Kabupaten Malang, tepatnya di Kecamatan Pujon, terdapat sebuah desa yang menawarkan tempat wisata yang memukau. Namanya Desa Wisata Pujon Kidul.

Desa Wisata Pujon Kidul cocok bagi wisatawan yang ingin bersantai dan menikmati suasana desa yang asri dan damai. Apalagi jika traveler datang bersama anak-anak, tempat ini menawarkan wisata edukasi dimana pengunjung bisa belajar tentang pertanian dan peternakan.

Selain itu, Desa Wisata Pujon Kidul juga memiliki fasilitas outbond seperti paintball, ATV, trail dan panahan. Jika ingin mencicipi kuliner lokal, Anda juga bisa mampir ke Cafe Sawah.

3. Gunung Arjuno

Bagi Anda yang suka mendaki gunung, Anda bisa mendaki Gunung Arjuno. Gunung ini merupakan salah satu dari sekian banyak gunung berapi di Indonesia di Jawa Timur. Gunung yang terakhir meletus pada tahun 1952 ini terletak di perbatasan Kota Batu, Kabupaten Malang. Gunung ini merupakan salah satu gunung yang menjadi tujuan populer bagi para pemanjat tebing.

Gunung Arjuno berdiri di ketinggian 3.339 meter di atas permukaan laut dan merupakan gunung tertinggi ketiga setelah Gunung Semeru dan Gunung Raung. Dan menempati urutan keempat di pulau jawa.

Wah, di ketinggian lebih dari 3000 meter, kamu perlu menyiapkan peralatan dan persiapan fisik sebelum mendaki.

4. Pantai Tiga Warna

Tidak hanya terkenal dengan dataran tinggi, Malang juga memiliki pantai yang tak kalah indah dengan daerah lain di Indonesia. Salah satunya adalah Pantai Tiga Warna yang terletak di Desa Sitiarjo, Kecamatan Sumber Manjing Wetan, Kabupaten Malang.

Keunikan pantai ini bisa dilihat dari namanya. Yup, Pantai Tiga Varna memiliki air dengan tiga warna berbeda yaitu hijau, biru dan coklat kemerahan.

Aktivitas yang bisa dilakukan di sana pasti bermain air. Kemudian pengunjung juga bisa snorkeling untuk menikmati pemandangan terumbu karang.

pantai tiga warna yang malangPantai Tricolor Foto: resanoor/d’traveler

5. Kebun Binatang Batu Rahasia

Ingin mengajak anak-anak melihat satwa di Malang Raya? Batu Secret Zoo di Kota Batu adalah tempat yang tepat.

Batu Secret Zoo merupakan kebun binatang yang terletak di Jatim Park 2. Di sana traveler akan melihat berbagai spesies hewan dari berbagai negara. Mulai dari berbagai primata, burung, gajah hingga jerapah.

6. Coba Sumber Pitu

Kabupaten Malang memiliki sejumlah air terjun (Coban) yang mempesona dan menyegarkan. Salah satu yang menarik adalah Coban Sumber Pitu.

Seperti namanya, Coban Sumber Pitu memiliki tujuh air terjun yang letaknya berdekatan. Air terjun ini jatuh dari tebing setinggi 50 meter dan dikelilingi pepohonan hijau.

Air Terjun Coban Sumber Pitu MalangAir Terjun Coban Sumber Pitu Malang Foto: Pradikta Kusuma/d’Traveler

7. Pantai Ngliyep

Ada banyak pantai indah di Malang, salah satunya adalah Pantai Ngliyep. Pantai ini terkenal dengan pemandangannya yang indah.

Pantai ini terletak di Desa Kedungsalam, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang. Pantai ini sangat dekat dengan sejarah Nyi Roro Kidul.

Di pantai ini terdapat bebatuan yang membentuk pulau kecil bernama Gunung Kombang. Menurut cerita masyarakat setempat, batu ini dulunya merupakan tempat pertapaan Nyi Roro Kiul sebelum menjadi ratu pantai selatan.

Saksikan video “Nikmati Keindahan Gemerlap Lampu di Destinasi Wisata Malam, Malang”.
[Gambas:Video 20detik]
(sim/sim)

Source: travel.detik.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button