6 pantai cantik Tuban ini bisa mengejutkan wisatawan - WisataHits
Jawa Timur

6 pantai cantik Tuban ini bisa mengejutkan wisatawan

VIVA Lifestyle – Indonesia disebut-sebut sebagai negara yang sangat beruntung karena memiliki keindahan alam yang terhampar di seluruh wilayahnya. Salah satunya adalah Kabupaten Tuban, dimana wisatawan yang datang dimanjakan dengan destinasi wisata bahari yang cukup banyak.

Padahal, setiap pantai memiliki daya tarik tersendiri. Menawarkan pemandangan alam yang indah, mempesona berkat kondisi alamnya yang terjaga, yang menjamin siapa pun yang datang tidak akan pernah menyesal berkunjung.

Nah, berikut ini sejumlah wisata pantai Tuban yang Viva laporkan dari berbagai sumber yang wajib dikunjungi.

Pantai Sowan

Pantai Sowan Tuban

Pantai Sowan Tuban

Foto:

Jika Anda pergi ke kota Tuban, tidak lengkap rasanya jika tidak mengunjungi Pantai Sowan. Di sana, wisatawan tidak ingin melupakan pemandangan yang disuguhkan dan begitu menyejukkan mata begitu cepat.

Bagian bawahnya tidak jauh dari pantai, Anda bisa melihat pemandangan hijau segar kawasan wisata tersebut. Hutan seluas 32 hektar ini ditumbuhi tanaman tropis yang membuat suasana pantai terasa sejuk.

Daya tarik lainnya adalah luasnya laut biru yang terlihat jernih dan mempesona. Meski angin terasa lembut di kulit, rasanya seperti di rumah sendiri.

Bahkan sekedar duduk di pinggir pantai berhasil menghilangkan penat di kepala. Tak heran jika destinasi yang satu ini ramai dikunjungi wisatawan setiap harinya.

Dikelola langsung oleh KPH Perhutani Tuban, kondisi alam di sekitarnya tampak terjaga dengan baik. Bahkan pengelola menambahkan sejumlah tempat menarik untuk mencari foto keren sebagai bentuk pelayanan terbaik yang bisa ditawarkan.

Hasil jepretannya pun terlihat memuaskan, dimana pemandangan laut biru yang seolah menyatu dengan langit menjadi background alam yang memukau.

Harga tiket: Rp 5.000; Peta: Periksa lokasi

Alamat : Bogoran, Bogorejo, Kec. Bancar, Kab. Tuban, Jawa Timur.

2. Pantai Remen

Pantai Remen

Destinasi wisata cantik di Tuban selanjutnya adalah Pantai Remen. Resmi dibuka pada tahun 2015, tempat wisata yang satu ini memang sering ramai dikunjungi pengunjung sejak saat itu. Bahkan tak jarang kita jumpai wisatawan dari luar daerah yang datang dari jauh hanya karena penasaran akan keindahannya.

Nikmati sejuta pesona pantai yang tiada habisnya dimana pantai ini memiliki dua warna pasir putih dan pink bersih yang siap memanjakan mata.

Garis pantainya juga cukup panjang, memungkinkan pengunjung untuk bermain sepuasnya tanpa diganggu oleh wisatawan lain. Selama di sana, ada beberapa aktivitas seru yang bisa dilakukan untuk membuat liburan semakin menyenangkan.

Mulai dari mengejar berbagai spot foto kekinian, bermain di pasir putih yang lembut, menikmati kuliner yang lezat atau sekedar bersantai di tepi pantai terasa nikmat.

3. Pantai Kelapa

pohon kelapa.

Mendengar namanya saja sudah bisa menebak bahwa di sepanjang kawasan wisata ini Anda akan menjumpai pohon kelapa yang siap menyegarkan mata. Pengunjung semakin betah di sana untuk waktu yang lama, angin sepoi-sepoi bertiup ke arah mereka sejak pertama kali menginjakkan kaki di kawasan wisata.

Air lautnya juga terbilang tenang, yang justru memberikan kesan menyenangkan bagi pikiran yang sibuk.

Disebut sebagai destinasi wisata ideal untuk menyejukkan diri, wajar saja jika pengunjung membludak pada waktu-waktu tertentu. Meski suasananya terlihat asyik, pengunjung tidak pernah bosan mengunjunginya.

Karena selama berada di sana, ada berbagai aktivitas seru yang siap dijadikan sebagai hari liburmu. Mulai dari mencari spot kekinian hingga duduk santai di tepi pantai hingga mengamati keindahan langit senja bisa menjadi aktivitas yang menyenangkan.

4. Pantai Boom

PANTAI BOOM TUBA

Pantai indah di dekat alun-alun kota Tuban ini wajib dikunjungi. Lokasinya yang strategis mudah ditemukan dan sepertinya tidak pernah sepi dari wisatawan.

Bahkan, banyak pengunjung dari berbagai daerah yang sengaja datang untuk merasakan keindahan pantai ini dari dekat dan pribadi. Jumlah pengunjung terus bertambah, menjadikannya tujuan wisata populer di Tuban.

Sebelum memasuki kawasan wisata, pengunjung dapat melihat pintu masuk yang terlihat dengan ornamen seperti layar perahu layar “Selamat Datang” yang terlihat dari jauh. Adanya ornamen tersebut seolah menyambut wisatawan untuk bersenang-senang selama berada di kawasan wisata tersebut.

Ikon unik tersebut juga mengejutkan dengan pemandangan taman yang siap memanjakan mata. Saat berada di sana Anda tidak hanya bisa menikmati panorama yang indah.

Ada beberapa kegiatan seru yang sayang untuk dilewatkan seperti: Seperti naik perahu di pantai, berburu pasir, hunting foto untuk menambah koleksi foto, dan menikmati aneka kuliner seafood yang lezat.

5. Pantai Gedu Laut

Pantai Panyuran Tuban

Pantai Panyuran Tuban

Foto:

Apakah Anda suka memotret langit malam? Berkunjung ke Pantai Gerdu Laut bisa menjadi pilihan terbaik. Destinasi wisata bahari yang satu ini semakin ramai dikunjungi pengunjung saat malam tiba.

Keindahan langit senja berpadu indah dengan nyanyian alam dan banyaknya perahu nelayan yang ingin berlayar. Selagi di sana, jangan lewatkan kesempatan untuk mengabadikan momen liburan Anda.

6. Pantai Surinda

Pantai Surindah di Tuban.

Pantai Surindah di Tuban.

Pantai Surindah masuk dalam daftar wisata bahari yang indah dan populer di Tuban, kunjungan yang tak kalah menarik. Menjelajahi kawasan pantai, wisatawan bisa melihat kapal yang sedang berlabuh yang sedang trending di berbagai media sosial. Karena kehadiran kapal besar, menambah pesona keindahan alamnya.

Selama berada di sana Anda akan betah berlama-lama berkat keindahan alamnya. Keindahan alamnya terpancar dengan manis oleh kebersihan pantai-pantainya yang terpelihara dengan baik. kondisi wisata yang bersih, berhasil membuat wisatawan datang kembali kedepannya.

Sejak kunjungan pertama, wisatawan dapat menikmati keindahannya bahkan selama perjalanan pulang. Karena itu, pantai yang satu ini tidak pernah berhenti dikunjungi wisatawan setiap harinya.

terbaik untuk malam hari, adalah waktu terbaik untuk mengunjungi pantai eksotis ini. Tentu saja, pada sore hari, kawasan wisata perlahan dipenuhi pengunjung, baik untuk menikmati semilir angin pantai atau sekadar menikmati suasana yang menyenangkan. Bahkan destinasi wisata yang satu ini sering dijadikan sebagai tempat berburu yang populer bagi para pecinta foto.

Source: www.viva.co.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button