Pemandangan Desa Wisata Sudaji yang indah dan unik menjadi daya tarik wisatawan - WisataHits
Jawa Barat

Pemandangan Desa Wisata Sudaji yang indah dan unik menjadi daya tarik wisatawan

Desa Wisata Sudaji, Buleleng merupakan salah satu destinasi yang wajib dikunjungi di Bali, panorama alam dan kearifan lokal masyarakatnya menarik wisatawan!

Desa Wisata Sudaji, Buleleng merupakan salah satu destinasi yang wajib dikunjungi di Bali, panorama alam dan kearifan lokal masyarakatnya menarik wisatawan!

Lokasi Desa Wisata Sudaji tidak terlalu jauh dari pusat kota Singaraja. Dibutuhkan hanya 30 menit dengan sepeda motor atau sekitar 15 kilometer ke Desa Wisata Sudaji. Photo: Courtesy Setibanya di Desa Sudaji, traveler langsung disuguhi panorama persawahan khas pedesaan Subak. Desa Sudaji mau tidak mau dikenal sebagai salah satu desa di Bali yang masih mempertahankan sistem subak sebagai sumber utama irigasi pertanian tradisional. Total ada 18 subak yang terbagi menjadi 17 subak basah dan 1 subak abian. Foto: Spesial

Lanjut membaca:
www.detik.com »

Tak hanya Susi, kesaksian Kodir pun dipertanyakan jaksa dan hakim!

Kodir juga mengaku sebagai orang yang diminta untuk menyucikan darah Joshua; tapi dia tidak ingat persis siapa yang memesannya. Baca Selengkapnya >>

Desa Aeng Tong-Tong Sumenep Raih Penghargaan Desa Wisata, Khofifah: Bangga dan BahagiaKhofifah menuturkan, ada sekitar 446 empu pembuat keris di desa tersebut, terdiri dari 440 empu laki-laki dan 6 empu perempuan.

Sedikit cerita surga wisata tersembunyi di Desa Tegalsari BoyolaliDaftar Keindahan dan Potensi Alam di Desa Wisata Tegalsari Kecamatan Karanggede Kabupaten Boyolali.

Trenggalek promosikan desa wisata melalui Festival Dewi CemaraFestival Desa Wisata Cerdas Mandiri dan Sejahtera bertujuan untuk mempromosikan desa wisata di Trenggalek kepada masyarakat luas di Jawa Timur.

Untuk menghindari pajak hingga Rp 700 juta, seorang notaris ditangkap di BulelengKNS terancam hukuman maksimal enam tahun penjara dan denda maksimal empat kali lipat pajak yang belum dibayar.

Wow, berbekal semangat dan mimpi, pemuda desa di Gresik sukses membudidayakan melon premium di luar musimBerbekal semangat dan mimpi, Ahmad Mujtabah adalah petani muda di Dusun Larangan, Desa Dalegan, Kecamatan Panceng, Kabupaten Budidaya Melon, petani muda yang inovatif.

Kursus gizi yang didukung oleh Rumah Zakat berhasil menurunkan angka stunting di desaBentuk kegiatannya berupa pendidikan, pelatihan dan juga dukungan dari tim ahli kesehatan Puskesmas Kedaung Barat.

Desa yang terletak di Kecamatan Sawan, Kabupaten Buleleng ini saat ini menjadi sorotan setelah meraih Juara 2 Desa Wisata Maju dalam Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022. Pembangunan oleh Pemerintah Kabupaten Aditya Mulyawan KOMPAS.

Foto: Istimewa Lokasi Desa Wisata Sudaji tidak terlalu jauh dari pusat kota Singaraja. Hanya 30 menit dengan sepeda motor ke Desa Wisata Sudaji atau sekitar 15 kilometer 419 desa wisata dari 34 provinsi di seluruh Indonesia. Photo: Courtesy Setibanya di Desa Sudaji, traveler langsung disuguhi panorama persawahan khas pedesaan Subak. Baik itu potensi wisata alam, kuliner dan budaya yang ada di Desa Tegalsari. Desa Sudaji mau tidak mau dikenal sebagai salah satu desa di Bali yang masih mempertahankan sistem subak sebagai sumber utama irigasi pertanian tradisional. “Sumenep bangga dan senang mendengar kabar dari Desa Aeng Tong-Tong dan berhasil meraih Juara 1 kategori Daya Tarik Pengunjung dan rekor MURI sebagai Desa Wisata dengan jumlah Kris Master terbesar di dunia,” ujar Khofifah. dalam keterangan tertulis yang diperoleh Kompas, yang dirinci menjadi 17 Subak Basah dan 1 Subak Abian. “Tarian ini menceritakan tentang kemenangan rakyat dalam melawan amarah yang murka,” kata Sunyoto.

Foto: Desa Wisata Istimewa Sudaji juga memiliki panorama alam berupa aliran air sungai yang jernih bernama Bendungan Gandameru. Khofifah mengatakan Desa Aeng Tong-Tong Sumenep seharusnya mendapat penghargaan bergengsi. Pengembangan obyek wisata ini berlokasi di Dusun Tegalrejo – Dusun Pabrik. Air sungai ini sangat jernih dan menyegarkan karena berasal langsung dari air terjun yang ada di desa Lemukih dan Sekumpul. Foto: Istimewa Jika Anda menyukai hal-hal yang berjiwa petualang, Desa Wisata Sudaji juga menawarkan wisata trekking ke air terjun Sekumpul dan Lemukih dengan berjalan kaki di sepanjang cabang sungai dan beberapa persawahan warga. Baca juga: 50. Foto: Istimewa Desa Wisata Sudaji juga menawarkan kesempatan bagi wisatawan untuk berbaur dengan kehidupan penduduk setempat. Aris menjelaskan, wisatawan bisa menikmati keindahan alamnya dengan melintasi goa di sepanjang Sungai Serang dan Lembah Gunung Mojo. Penduduk setempat menawarkan berbagai jenis akomodasi, mulai dari rumah penduduk hingga penginapan atau vila. Selain itu, desa ini mampu memberikan kegiatan wisata bagi wisatawan berupa proses ketika Pande mulai membuat keris. Bahkan, para pengguna jalan yang ingin keluar kawasan juga datang untuk menyaksikan Festival Dewi Cemara.

Foto: Desa Wisata Istimewa Sudaji juga memiliki tradisi unik setahun sekali yaitu tradisi Ngusaba Bukakak, jika disebut sasih kasa, tepat setelah upacara Sabha desa di Pura Bale Agung/Kelenteng Desa Sudaji. Ngusaba Bukakak merupakan simbol rasa syukur kepada Ida Sang Hyang Widhi yang selalu menjamin kesuburan dan hasil panen yang melimpah. Lokasi tersebut menjadi pelopor pasar kuliner tradisional, wisata kebun buah dan pemancingan. Foto: Istimewa.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button