Mayat terapung di pantai Goa Cemara, Bantul, mengejutkan warga sekitar dan wisatawan - WisataHits
Yogyakarta

Mayat terapung di pantai Goa Cemara, Bantul, mengejutkan warga sekitar dan wisatawan

BacaJogja – Penemuan mayat terapung di pantai Goa Cemara, Bantul, Yogyakarta mengejutkan wisatawan dan warga sekitar, Rabu 30 November 2022. Jenazah laki-laki ini ditemukan dua orang wisatawan yang sedang piknik di sebuah wisata pantai di desa Patihan, Kapanewon Sanden, Bantul.

Direktur Humas Polres Bantul Iptu I Nengah Jeffry Prana Widyana membenarkan penemuan jenazah tersebut. “Jenazah ditemukan pada Rabu 30 November 2022 pukul 14.30 WIB pada Rabu 30 November 2022 dan dilaporkan ke WIB pukul 14.50 WIB,” ujarnya.

Baca Juga: Isi Wasiat Mahasiswa Sebelum Ditemukan Meninggal di Kali Progo

Kronologi penemuan jenazah bermula dari dua wisatawan; DT dan MY warga Janti, Kapanewon Depok, Sleman sedang berwisata di Pantai Goa Cemara. Keduanya kemudian merekam video di objek wisata tersebut.

Saat merekam video, ia melihat sebuah benda yang menyerupai tubuh manusia terapung di pantai. Setelah dipastikan benda tersebut adalah mayat, mereka kemudian melaporkannya ke pemancing di dekat lokasi. Para pemancing kemudian menginformasikan kepada petugas SAR Satlinmas Wilayah 4 dan Kantor Pos Kuwaru, selanjutnya dirujuk ke Polsek Srandakan.

Baca juga: Penemuan Mayat di Sungai Progo Pagi Ini, Ini Ciri-Cirinya

Tak lama kemudian, petugas mendatangi lokasi ditemukannya jenazah. Petugas kemudian mengevakuasi korban kemudian berkoordinasi dengan Polsek Sanden dan Bareskrim Bantul untuk mengidentifikasi korban.

Dari hasil penyelidikan terungkap bahwa korban adalah Kunto Raharjo, 48 tahun, warga Gunungsaren Kidul, Desa Trimurti, Kapanewon Srandakan, Bantul. Identitas ini sama dengan KTP yang ditemukan di dompet korban.

Baca Juga: Ditemukan Jenazah di Kulon Progo Galur, Pemilik Sepeda Motor di Jembatan Srandakan?

Polisi belum memastikan penyebab kematian korban. Namun, berdasarkan keterangan beberapa saksi dan warga sekitar, ada dugaan korban mengalami depresi. []

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button