Bepergian dengan kereta api, pesan tiket online saja • Radar Jogja - WisataHits
Yogyakarta

Bepergian dengan kereta api, pesan tiket online saja • Radar Jogja

RADAR JOGJA – Salah satu cara untuk mengurangi stres yang membebani pikiran adalah dengan jalan-jalan bersama keluarga atau teman. Namun terkadang tempat wisata yang ingin anda kunjungi malah tidak dekat dengan tempat tinggal anda, sehingga anda membutuhkan sarana transportasi untuk mengunjungi tempat wisata tersebut. Salah satu moda transportasi yang bisa Anda coba adalah kereta api.

Kereta api adalah salah satu alat transportasi darat yang paling populer. Karena Anda bisa pergi ke mana saja dengan kereta api dengan tarif murah. Di setiap kota Anda akan menemukan stasiun kereta api yang saat ini tidak hanya menawarkan pemesanan tiket secara offline, tetapi juga secara online. Kini Anda juga bisa memesan tiket kereta api ke Jogja secara online.

Namun dibalik kemudahan tersebut, masih banyak masyarakat yang belum memahami cara pesan tiket kereta api secara online. Tentu saja, ini berarti masih ada penumpukan penumpang di stasiun, sehingga menyulitkan Anda.

Maka kali ini kita akan membahas cara pesan tiket kereta api online dimana saja di Indonesia termasuk ke kota jogja. Jika Anda masih belum mengerti cara memesan tiket kereta api secara online, Anda bisa mengikuti langkah-langkah sederhana ini.

Cara pesan tiket kereta api online

Untuk memesan tiket kereta api Anda dapat melakukannya secara offline atau langsung atau online atau melalui platform khusus. Begitu juga dengan pemesanan tiket kereta api ke Jogja secara online maupun offline.

Namun, memesan tiket kereta api secara online tentu lebih menguntungkan bagi Anda daripada memesan tiket secara online. Beberapa keuntungan yang Anda dapatkan ketika memesan tiket kereta api secara online adalah:

  • Bisa juga dilakukan saat di rumah saja

Manfaat pertama memesan tiket kereta api secara online adalah Anda bisa melakukannya meski tidak keluar rumah. Anda dapat memesan tiket kereta api secara online kapan saja, di mana saja, bahkan saat Anda sedang berada di rumah.

Hal ini tentu berbeda dengan pemesanan offline dimana Anda harus melakukan pemesanan di loket kereta.

  • Dapatkan berbagai promo menarik

Manfaat lain dari pemesanan tiket kereta api secara online adalah banyaknya penawaran khusus yang tersedia di berbagai website dan platform online. Dengan memanfaatkan promosi ini, Anda bisa mendapatkan harga tiket yang jauh lebih murah dan menghemat uang Anda.

Salah satu website terpercaya yang bisa Anda gunakan sebagai website untuk membeli tiket kereta api secara online adalah Traveloka. Dengan menggunakan Traveloka, Anda bisa menikmati berbagai promo menarik yang pastinya akan lebih menghemat uang Anda.

  • Dapat memilih mobil dan kursi yang diinginkan

Manfaat lain dari membeli tiket kereta api secara online adalah Anda dapat memilih tempat duduk dan gerbong yang ingin Anda tumpangi selama masih tersedia. Tentu berbeda saat Anda berbelanja secara offline. Jika Anda membeli secara offline, petugas akan langsung memberikan tiket tanpa menanyakan Anda lebih nyaman duduk di mana.

  • Tidak ada antrian dan keramaian

Mengantri di keramaian adalah salah satu pengalaman yang tidak menyenangkan saat membeli tiket secara offline. Untuk menghindarinya, Anda bisa membeli tiket kereta api secara online.

Itulah beberapa keuntungan memilih membeli tiket secara online. Anda bisa membeli tiket kereta api secara online melalui website terpercaya seperti Traveloka. Untuk memesan tiket secara online melalui website terpercaya seperti Traveloka, Anda cukup mengikuti langkah-langkah sederhana di bawah ini.

  1. Buka aplikasi Traveloka atau gunakan komputer/laptop untuk membuka website Traveloka
  2. Masukkan itinerary, tanggal keberangkatan dan jumlah penumpang, lalu klik “Temukan Tiket”.
  3. Kemudian Anda dapat melihat bahwa Traveloka menampilkan halaman dengan nama kereta, kelas dan waktu keberangkatan kereta
  4. Setelah itu Anda bisa memilih kereta yang ingin Anda naiki. Akan ada banyak jenis kereta yang bisa kamu pilih untuk digunakan
  5. Masukkan detail Anda secara detail
  6. Pilih kursi yang tersedia yang Anda inginkan
  7. Pilih metode pembayaran yang diinginkan. Anda dapat melakukan pembayaran melalui e-wallet atau akun Anda.
  8. Bayar dengan metode pilihan Anda sesuai dengan jumlah tiket yang harus dibayar
  9. Setelah Anda melakukan pembayaran, sistem akan mengkonfirmasi pembayaran
  10. Setelah pembayaran berhasil dikonfirmasi, Anda akan menerima tiket kereta api online melalui email atau SMS ke nomor Anda. Anda dapat menunjukkan tiket kepada staf ketika Anda berada di stasiun

Hal ini memungkinkan Anda untuk memesan tiket kereta api secara online melalui aplikasi Traveloka. Apa yang kamu tunggu? Mulai rencanakan perjalanan Anda secara instan bersama Traveloka. (*/ila)

Source: radarjogja.jawapos.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button