Pemkot sedang menyiapkan paket wisata di Adventure Land Romokalisari Surabaya - WisataHits
Jawa Timur

Pemkot sedang menyiapkan paket wisata di Adventure Land Romokalisari Surabaya

SURABAYA (ANTARA) – Pemerintah Kota Surabaya menyiapkan paket wisata khusus di Adventure Land Romokalisari untuk menyemarakkan destinasi wisata yang baru diluncurkan pada 25 September 2022 itu.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Surabaya Antiek Sugiharti di Surabaya, Selasa, mengatakan wisatawan yang datang ke Adventure Land Romokalisari berasal dari kota Surabaya dan sekitarnya.

“Oleh karena itu, banyak biro perjalanan dan pekerja kantoran yang meminta paket wisata dengan harga khusus untuk rombongan wisatawan,” ujarnya.

Oleh karena itu, Antiek mengatakan pihaknya saat ini sedang menyusun paket wisata ke Romkalisari Adventure Land beserta SOP bagi petugas untuk meningkatkan keamanan pengunjung.

Sebab, lanjutnya, pihaknya terus mengevaluasi pelaksanaan kegiatan di Romokalisari Adventure Land.

“Kita harus lakukan SOP yang ketat dan sesuaikan komitmen dengan para pelaku (pejabat) karena ini menyangkut keselamatan pengunjung. Kami juga akan mengajarkan bagaimana menyusun paket wisata, misalnya paket makan dengan wahana, kalau rombongan mungkin ada harga khusus, dan saat ini sedang kami siapkan, ujarnya.

Selain itu, DKPP Surabaya terus berupaya melibatkan masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) di kawasan sekitar Romokalisari Adventure Land. Saat ini baru 83 MBR, ke depan akan ditambah 100 MBR untuk bergabung dan mengelola kawasan wisata tersebut.

“Kami serahkan hingga 100 MBR ke Walikota Eri karena daerah ini terus berkembang,” kata Antiek.

Berbagai wahana di Adventure Land Romokalisari antara lain taman bermain atau playground, mini-zoo (mini-zoo), arena berkuda, motor ATV (All Terrain Vehicle), kano dan sekoci menyusuri hutan bakau hingga jet ski.

Source: jatim.antaranews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button