6 kota ini cocok untuk solo traveller untuk menikmati keindahan Indonesia - WisataHits
Jawa Tengah

6 kota ini cocok untuk solo traveller untuk menikmati keindahan Indonesia

Memang Indonesia dengan segala keindahan wisatanya dikenal sebagai negara yang ramah terhadap para pelancong baik dalam maupun luar negeri. Tidak heran banyak kota di negara ini telah lama menjadi tujuan utama untuk tujuan wisata Bepergian.

Secara umum, perjalanan Bepergian biasanya dengan keluarga, teman atau dengan pasangan. Namun, ada juga kelompok masyarakat yang lebih memilih untuk pergi berlibur sendiri, kegiatan yang belakangan ini juga bepergian sendiri.

Selain memiliki minat sendiri karena Anda bebas menjelajahi destinasi wisata sendiri sesuai keinginan Bepergian juga memiliki sejumlah keunggulan, salah satunya membuat kita lebih mandiri.

Nah, untuk gen hype baru saja akan dimulai bepergian sendiriBerikut 5 kota di Indonesia yang menurut survei Ikatan Ahli Perencanaan (IAP) cukup aman sehingga Anda tidak perlu khawatir bepergian sendirian.

Baca Juga: 5 Traveler di Indonesia, Petualangannya Sungguh Mendebarkan

 

1. Yogyakarta


Daerah yang dikenal sebagai kota pelajar adalah lokasi yang cocok bepergian sendiri karena selain keamanan yang baik, masyarakatnya juga dikenal ramah menyambut wisatawan.

Di Yogyakarta, kamu juga bisa mengunjungi berbagai destinasi keren seperti: B. Jalan-jalan ke Malioboro, Monumen Jogja yang ikonik atau Museum Ulluwatu. Bahkan untuk menikmati keindahan alamnya, Genhype juga bisa mengunjungi pantai Parangtritis, Ngobaran dan Wediombo yang pastinya indah.

 

2. Solo, Jawa Tengah

Seperti halnya kota Yogyakarta yang dikenal ramah menyambut para pelancong, Solo sebagai kakak laki-lakinya juga memiliki keramahan yang tidak perlu diragukan lagi dalam hal bersenang-senang bersama mereka.

Di kota ini, Genhype bisa berwisata sendiri dengan mengunjungi wisata sejarah, budaya dan belanja seperti Benteng Vastenburg, Keraton Surakarta, Taman Sriwedari atau jajanan murah di Pasar Klewer.

 

3. Semarang, Jawa Tengah

Ibu kota provinsi Jawa Tengah ini juga menjadi rumah bagi berbagai tempat wisata unik yang tidak terdapat di daerah lain. Di sini Anda bisa berwisata sendiri dengan mengunjungi Lawang Sewu, Klenteng Sam Po Kong, Masjid Agung atau Kota Tua dengan pemandangan kunonya.

4. Denpasar, Bali


Sebagai salah satu kota teraman di Indonesia, Kota Denpasar di Bali juga menyimpan berbagai keindahan wisata alam untuk Anda nikmati saat berwisata. bepergian sendiri. Di sini Anda bisa menikmati keindahan Pantai Kuta atau melihat pemandangan persawahan di sekitar Ubud yang terkenal dengan teraseringnya.

5. Palembang, Sumatera Selatan

Ibukota provinsi Sumatera Selatan ini tidak hanya dikenal sebagai kota tertua di Indonesia, tapi juga bisa menjadi destinasi wisata bepergian sendiri Mereka terkenal dengan keindahan alamnya yang menakjubkan.

Di kota palembang gen hype Anda bisa berjalan-jalan di Benteng Kuto Besak, menikmati keindahan masa lalu di Taman Purbakala Kerajaan Sriwijaya, atau bersantai sejenak di Bukit Siguntang yang terkenal dengan keindahannya.

 

6. Banjarmasin, Kalimantan Selatan

Kota terbesar di provinsi Kalimantan Selatan ini juga cocok untuk solo traveller. Selain lembaga publik yang Anda dukung, Anda juga bisa menikmati kehidupan komunitas yang unik.

Destinasi wisata yang bisa Anda kunjungi antara lain Danau Biru Pengaron, Bukit Rimpi dengan sabananya yang luas dan Sungai Barito yang terkenal dengan keunikan pasar terapungnya. Tak heran jika kota ini juga disebut sebagai kota seribu sungai.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Berita Google)

Penerbit: Syaiful Millah

Source: hypeabis.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button