Dukung Wisata Olahraga Ganjar Ikut De Borobudur Tour - WisataHits
Jawa Tengah

Dukung Wisata Olahraga Ganjar Ikut De Borobudur Tour

penulis: Kompas TV Jawa Tengah

SOLO, KOMPAS.TV – Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah, dan 1.400 peserta mengayuh sepeda Tour De Borobudur sepanjang 104 kilometer. Kali ini rutenya lebih landai karena melewati jalan nasional dan pedesaan.

Sebagai sport tourism, diperlukan sinergi antara pemerintah daerah yang wilayahnya akan diserahterimakan. Mereka harus mempresentasikan potensi wisatanya untuk menarik pengunjung melalui peserta Tour De Borobudur.

Ganjar dan 1.400 peserta mencapai garis finis di Kompleks Taman Wisata Candi Borobudur pada Minggu sore (11/6/2022) pukul 10.00 WIB. Partisipasi Ganjar dalam Tour De Borobudur untuk mempromosikan wisata olahraga di Jawa Tengah.

“Tentunya kami berbicara dengan semua kabupaten yang dilalui oleh bupati, walikota dan walikota, dan kami meminta mereka untuk mempromosikan apakah tujuan wisata, kuliner, seni, sehingga orang tertarik,” kata Ganjar.

“Atau sesuatu yang unik yang bisa mereka pamerkan,” tambahnya.

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka pun mengapresiasi keberadaan Tour De Borobudur ini. Karena di masa pascapandemi, penting ada inovasi untuk menarik investor dan wisatawan.

“Setelah pandemi ini, kami sedang menggenjot sport tourism. Tadi kita lihat hotel-hotel juga ramai karena acara ini sudah dua hari,” kata Gibran.

Tour De Borobudur akan selalu ada, dengan pilihan rute yang berbeda. Namun dalam kegiatan ini tentunya akan ada prospek pariwisata lokal untuk meningkatkan potensi masing-masing.

#tourdeborobudur #ganjar #gibran

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button