Gubernur Khofifah meminta Kemenparekraf untuk memasukkan JFC ke kalender pariwisata internasional - WisataHits
Jawa Timur

Gubernur Khofifah meminta Kemenparekraf untuk memasukkan JFC ke kalender pariwisata internasional

JEMBER, iNews.id – Gubernur Jawa Timur (Jawa Timur) Khofifah Indar Parawansa meminta Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menambahkan Jember Fashion Carnaval (JFC) ke dalam kalender acara internasional. Diharapkan gaung JFC semakin besar dan perekonomian masyarakat setempat semakin tumbuh.

“JFC ini akan menjadi energi kreatif, inovatif dan produktif yang lahir dari Bumi Jember. Selain itu, JFC akan memberikan resonansi untuk fashion show kelas dunia dari Indonesia. Saya yakin acara JFC ini bisa menciptakan resonansi bagi fashion dan performance kelas dunia dari Indonesia ke dunia,” kata Khofifah usai menyaksikan JFC 2022, Senin (8/8/2022).

Khofifah berharap JFC 2022 dapat menjadi inspirasi, inovasi dan kreativitas para desainer dalam dan luar negeri untuk terus menghasilkan busana dan busana yang menarik. “Saya meminta kepada Menteri Pariwisata dan Industri Kreatif yang hadir agar bisa masuk dalam katalog agenda internasional tahun depan,” ujarnya.

Khofifah mengakui, daya tarik JFC dalam pertumbuhan ekonomi masyarakat dan stakeholders UMKM sangat kuat. Selama kegiatan JFC, okupansi hotel mencapai 90 persen bahkan 100 persen. Selain itu, transportasi lokal, ojek online, penjual makanan dan minuman sangat diminati.

“Mereka semua diuntungkan dari keberpihakan JFC, mulai dari sektor pariwisata, budaya, pelaku UMKM dan sektor bisnis di Jember, yang bisa dimanfaatkan karena kegiatan JFC. Acara ini bukan sekedar brand event, tapi brand Jember sekaligus brand Indonesia sebagai trendsetter fashion dan karnaval kelas dunia,” ujarnya.

Sementara itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno juga mengatakan acara JFC harus masuk dalam kalender pariwisata internasional. Pasalnya, JFC yang sudah digelar selama 20 tahun ini menjadi karisma event nusantara.

“Pekerjaannya kita memasukkan JFC tidak hanya sebagai event nasional tapi juga kalender event internasional,” ujarnya.

Di sisi lain, Sandiaga Uno juga menyebutkan bahwa kemajuan sektor pariwisata di Indonesia telah memberikan kontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi negara pada tahun 2022. Sektor pariwisata memiliki sisi kewirausahaan yang diyakini akan terus berkembang.

Penerbit : Ihya Ulumuddin

Bagikan artikel:

Membelah

Membelah

Tombol berbagi baris

Source: jatim.inews.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button