Selfie Park, tempat wisata modern dengan spot foto keren di Binjai - WisataHits
wisatahits

Selfie Park, tempat wisata modern dengan spot foto keren di Binjai

Harga tiket: Rp15.000, Jam operasional: 11.00-22.00 WIB Alamat: Jl.MT Haryono No.2, Pepper Garden, Kec. Binjai Utara, Kota Binjai, Sumatera Utara; Kasus: Cek lokasi

Jika berbicara tentang destinasi wisata di kota Binjai yang terletak di provinsi Sumatera Utara, Selfie Park adalah salah satu yang wajib dikunjungi. Bagaimana tidak, taman ini merupakan tempat rekreasi yang bisa dinikmati oleh pengunjung dari segala usia, baik bersama keluarga, teman atau bahkan bersama pasangan.

Taman ini menawarkan lebih dari 20 lokasi untuk foto instagramable kepada para pengunjungnya. Selain itu, lokasinya di luar ruangan memberikan nuansa alami dan segar yang sangat terasa. Tak hanya untuk berfoto, di taman ini terdapat kafe yang menawarkan makanan dan minuman kepada para pengunjungnya.

Saat memasuki Selfie Park, pengunjung akan langsung “dipaksa” untuk mengekspresikan sifat narsisnya dengan spot-spot foto yang menggiurkan. Nah, buat kamu yang suka foto-foto, coba deh berkunjung ke taman ini. Selain berfoto, pengunjung juga bisa merasakan wisata kuliner di kawasan tersebut.

Atraksi Selfie Park

Atraksi taman selfieKredit gambar: Proyek Lazia Google Maps

Setiap tempat wisata pasti memiliki daya tarik tersendiri yang menarik wisatawan. Begitu juga dengan salah satu ikon kota Binjai, Sumatera Utara yang memiliki beberapa objek wisata yang memikat pengunjung. Berikut beberapa tempat wisata Selfie Park.

1. Tempat foto

Dari namanya saja kita sudah bisa langsung mengetahui jika tujuan utama dari taman ini adalah untuk mengambil foto sebanyak-banyaknya. Tidak hanya 1 atau 2 spot foto saja, namun hingga 20 spot foto bisa ditemukan di taman ini. Anda bisa bergaya sendiri atau berkelompok.

Ada berbagai spot yang bisa ditemukan di sini. Mulai dari spot bersepeda, alam, jalanan, perumahan, bahkan ada spot foto ala Harry Potter di atas sapu. Untuk bisa berfoto di semua tempat yang disediakan, pengunjung harus membayar terlebih dahulu. Setelah membayar, pengunjung bebas mengambil foto di mana pun mereka mau.

2. Alam

Salah satu daya tarik Taman Selfie adalah alamnya. Dimana taman ini dibangun di sekitar pepohonan yang rindang sehingga pengunjung dapat bersantai sambil menikmati suasana yang sejuk.

Cocok untuk menyejukkan diri dari kepenatan dan bernafas di tengah hiruk pikuk dunia perkotaan. Tidak hanya bagi mereka yang hanya ingin berkumpul dengan keluarga, teman atau hanya berdua dengan pasangan, tetapi juga cocok ketika mengunjungi taman ini.

3. Makan dari daerah Binjai

Tidak hanya makanan ringan, kafe di taman ini menawarkan hidangan khas dari kota Binjai, mulai dari roti kreak, mie terbang, dan saus jambu madu. Ada juga minuman dingin dan panas untuk memanjakan pengunjung taman.

Cara pemesanannya juga unik, dimana pengunjung akan mengambil secarik kertas kecil bertuliskan nama makanan dan minuman yang ingin dipesan kemudian memberikannya kepada pelayan. Tidak perlu menulis di buku atau memesan kertas.

Alamat, lokasi rute dan harga tiket masuk

Alamat taman selfieKredit gambar: Google Maps Riadi Saragih

Dari namanya sendiri berarti taman ini terletak di kota Binjai di provinsi Sumatera Utara. Kota Binjai sendiri berjarak sekitar 20 kilometer dari kota Medan, ibu kota Sumatera Utara yang dapat ditempuh dengan kendaraan bermotor selama kurang lebih 40 menit.

Untuk rute menuju Selfi Park bisa dimulai dari Alun-Alun Kota Binjai dengan mengikuti Jl Jenderal Sudirman hingga Bundaran Tugu Binjai. Di bundaran ambil jalan keluar pertama ke Jl Medan Banda Aceh lurus sampai perempatan Rumah Helm Binjai, ambil jalur kiri dan ikuti sampai Jl Madura lalu belok kanan. Ikuti Jl Madura sekitar 200 meter, Selfie Park ada di sebelah kanan.

Akses ke taman gratis. Namun, untuk masuk ke area spot foto, harga per orangnya adalah Rp 15.000 per orang. Jam buka setiap hari mulai pukul 11:00 hingga 22:00 WIB.

Harga minuman berkisar dari Rp 15.000 hingga Rp 22.000, sedangkan makanan berkisar antara Rp 19.000 hingga Rp 42.000.

Aktivitas menarik yang bisa dilakukan di Selfie Park

Aktivitas di Selfie ParkKredit gambar: Google Maps Una Munawwarah

Jika sudah sampai di Selfie Park, ada beberapa aktivitas yang bisa dilakukan pengunjung. Berikut beberapa aktivitas yang bisa dilakukan di taman yang terkenal dengan spot foto ini.

1. Ambil gambar

Kurang puas jika berkunjung ke taman cantik ini tapi tidak berfoto di spot-spot instagramable yang disediakan. Untuk masuk ke area ini, pengunjung harus membayar Rp 15.000 per orang agar bisa berfoto sepuasnya.

Untuk spot foto sendiri ada berbagai jenis, unsur alam, akomodasi, jalan raya, film dan lain-lain. Bila sudah membayar, Anda bebas mengambil foto tetapi selalu menghormati pengunjung lain saat mengambil foto. Jaga juga kebersihannya agar pengunjung lain bisa menikmati berfoto di area tersebut.

2. Nikmati alam

Bukan hanya untuk berfoto, tapi bagi Anda yang merasa pusing dari hiruk pikuk dunia perkotaan. Anda bisa mengunjungi taman ini. Anda hanya perlu memesan makanan dan minuman kemudian tutup mata dan dengarkan suara angin yang bertiup di antara pepohonan, rasa lelah akan sedikit berkurang.

3. Berkumpul bersama keluarga atau teman

Aktivitas taman selfieKredit gambar: Google Maps Vica

Memang, tujuan pengunjung Selfie Park adalah untuk berfoto di tempat yang telah ditentukan. Namun banyak juga yang datang untuk menikmati liburan bersama keluarga atau teman.

Keberadaan kafe di taman yang menawarkan makanan dan minuman membuat pengunjung betah berlama-lama di sini. Apalagi nuansa alami pepohonan di sekitar membuat pengunjung lupa akan momen saat mereka tertawa bersama.

4. Wisata kuliner

Dengan pintu masuk ke taman ini di salah satu ikon kota Binjai, hidangan lokal dapat ditemukan di sini. Banyak sekali makanan khas yang bisa dicoba di taman unik ini. salah satunya adalah roti kreak.

Roti kreak adalah roti besar yang diisi dengan daging sapi, sayuran, saus, dan mayones. Seperti makanan lainnya, seperti burger pelangi, mie terbang, dan gurami dengan saus jambu.

Fasilitas yang tersedia di Binjai Selfie Park

Fasilitas taman selfieKredit Gambar: Google Maps Minarti M

Ada beberapa fasilitas yang bisa didapatkan di Selfie Park. Berikut beberapa fasilitas yang bisa digunakan pengunjung ketika datang ke salah satu ikon kota Binjai, Sumatera Utara.

1. Area parkir

Sebelum memasuki taman, terdapat tempat parkir yang luas untuk menyimpan kendaraan bermotor di bawah pengunjung. Pengunjung akan dapat bersantai di taman karena kendaraan mereka akan dijaga oleh petugas parkir.

2. Makanan dan minuman kafe

Setelah memasuki area taman, akan ada kafe yang menawarkan makanan dan minuman kepada pengunjungnya. Makanan berat dan ringan serta minuman dingin dan panas bisa dipesan di kafe ini.

Setelah memesan makanan, pengunjung tinggal mencari tempat duduk dengan leluasa di mana saja. Nantinya, makanan dan minuman mereka akan diantarkan oleh staf kafe sehingga mereka tidak perlu khawatir untuk mengambilnya.

3. Kursi

Instalasi selanjutnya adalah tempat duduk. Setelah memesan makanan dan minuman, pengunjung bebas memilih tempat duduknya. Di sini mereka bisa menikmati suasana alam terbuka yang sangat alami. Pengunjung bebas menikmati makanan dan memeras waktu sepuasnya hingga taman tutup.

4. Tempat foto

Fasilitas selanjutnya adalah fasilitas yang paling dicari di taman ini. Area spot foto dengan background yang menawan membawa banyak pengunjung ke area ini. Saat memasuki zona ini, jiwa narsis akan sangat bergejolak.

Pengunjung bebas mengambil foto setelah membayar untuk masuk ke area ini. Anda bebas mengambil sebanyak dan selama yang Anda mau. Jika kurang puas dengan hasilnya silahkan foto lagi karena saat keluar dari area spot foto harus membayar lagi untuk bisa masuk kembali.

5. Toilet

Di mana sebuah tempat memiliki kafe, itu juga harus menyediakan toilet. Jadi ketika pengunjung ingin buang air besar atau kecil tidak perlu mencari.

Taman ini juga memiliki toilet yang bisa digunakan untuk buang air kecil dan besar. Ada dua jenis toilet, yaitu toilet pria dan toilet wanita. Jadi tidak perlu khawatir saat memasuki toilet taman narsis ini.

6. Masjid

Dan fasilitas terakhir adalah mushola bagi pengunjung yang ingin menunaikan salat. Di taman ini juga terdapat mushola kecil yang bisa digunakan untuk beribadah.

Ini dia review Binjai Selfie Park Tour yang terkenal dengan spot fotonya. Taman ini sangat direkomendasikan bagi Anda yang narsis dan suka berfoto. Untuk berkunjung bersama keluarga, teman, rekan kantor atau ingin momen bersama pasangan. Semoga bermanfaat dan selamat berlibur.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button