5 Wisata Tegal Sempurna untuk penyembuhan akhir pekan - WisataHits
Jawa Tengah

5 Wisata Tegal Sempurna untuk penyembuhan akhir pekan

Tegal

Tegal bisa jadi destinasi liburan traveler selanjutnya di Jawa Tengah. Wisata Tegal sangat cocok untuk penyembuhan akhir pekan. Ayo kita pergi!

Wisata Tegal menawarkan kesejukan yang tidak didapatkan traveler di kota besar. Banyak poin penyembuhan di sini bisa dengan pasangan atau teman.

Berikut 5 wisata Tegal untuk penyembuhan akhir pekan:

1. Air Terjun Serviti

Curug Serwiti yang terletak di Kawasan Wisata Guci, Desa Guci, Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah ini selalu ramai dikunjungi pengunjung di akhir pekan. Banyak yang mendambakan kesejukan air terjun ini.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Air terjun setinggi 15 meter ini menawarkan pemandangan yang menenangkan. Selain bermain selfie, wisatawan juga bermain air di bawah air terjun dan merasakan dinginnya air pegunungan yang berasal dari Gunung Slamet.

2. Pelempar hutan

Berkemah seru di hutan GuciFun camping di hutan Guci Foto: Imam Suripto/detikTravel

Wisata Tegal yang kedua adalah hutan Guci. Perkemahan yang berada di ketinggian 1200 meter di atas permukaan laut ini terletak tepat di kaki Gunung Slamet di Desa Rembul, Kecamatan Bojong, Kabupaten Tegal.

Setiap akhir pekan wisata hutan Guci adalah tempat yang tepat untuk bersantai. Bagi wisatawan yang ingin bermalam atau berkemah, perkemahan ini dapat menampung hingga 100 tenda.

3. Bukit Corong Tegal

Bukit Corong merupakan salah satu tempat wisata alam di Tegal. Situs ini terletak di Desa Jejeg, Kecamatan Bumiyawa, Kabupaten Tegal. Bukit ini saat ini sedang viral di kalangan pendaki.

Banyak pendaki menghabiskan waktu di sini pada akhir pekan. Maka tak heran jika Anda menemukan banyak tenda di puncak bukit ini.

4. Kebun Teh Kaligua

Kebun teh Kali GuaKebun Teh Gua Kali Foto: ivan satriyadi pratama/d’Traveler

Wisata Tegal selanjutnya tentunya ke Kebun Teh Kaligua. Berada di ketinggian 1.400 meter di atas permukaan laut, kebun teh ini menawarkan kesejukan untuk dinikmati para pelancong.

Pada sore hari, kabut tebal terkadang menyelimuti seluruh area perkebunan teh Kaligua. Jika ingin merasakan suasana petualangan, camping di tengah lapangan bisa menjadi alternatif yang seru.

5. Taman Spiritual Jati Segara Wening

Terakhir, ada Taman Spiritual Jati Segara Wening yang terletak di tengah hutan jati. Taman rohani ini terletak 3 km dari stasiun kereta api atau dari Alun-Alun Tegal.

Memasuki Taman Spiritual Jati Segara Wening, Anda bisa merasakan suasana tenang dan sejuk di bawah terik matahari yang membakar kulit Anda. Tempat ziarah Katolik ini tergolong baru dan diresmikan pada tanggal 8 Desember 2018 oleh Uskup Purwokerto, Mgr. Christophorus Tri Harsono.

Saksikan video “Masyarakat Warteg Dukung Ganjar, Bagikan Ribuan Beras ke Ojol”.
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/perempuan)

Source: travel.detik.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button