Demonstrasi Tragedi Kanjuruhan Marak, PHRI Malang Pastikan Kunjungan Wisatawan Stabil - WisataHits
Jawa Timur

Demonstrasi Tragedi Kanjuruhan Marak, PHRI Malang Pastikan Kunjungan Wisatawan Stabil

MALANG, iNews.id – Rentetan aksi demo yang dilakukan Aremania beberapa hari terakhir terkait tragedi Kanjuruhan tidak mempengaruhi jumlah wisatawan yang datang ke Malang. Bahkan beberapa wisatawan tampak mendukung dan ikut serta dalam demonstrasi tersebut.

Presiden Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kota Malang, Agoes Basoeki, mengapresiasi Aremania yang beberapa kali menggelar aksi demo di Malang Raya. Selain itu, seluruh demonstrasi itu bermanfaat dan damai.

“Alhamdulillah masih bermanfaat, tidak ada yang normal lagi. Jadi kita lihat teman-teman Aremania benar-benar menepati janjinya untuk tidak anarkis, benar-benar menjaga stabilitas yang ada,” ujar Agoes Basoeki saat dikonfirmasi MPI, Jumat (12/2/2020). /2022).

Bahkan, kata Agoes, Aremania juga tidak memasang poster, umbul-umbul dan spanduk di tempat wisata dan hotel yang mengganggu mata. Aksi Aremanias disebut tak mendapat aduan dari wisatawan yang menginap atau pengelola hotel.

“Jangan tempel gambar di tempat wisata, di hotel, biar ada kesan teman masih sopan. Itu juga kebanggaan kami untuk Aremania, mereka jago banget memperjuangkan aspirasinya,” ujarnya.

Namun, Agoes mengaku ada beberapa tamu hotel dan turis yang menginap di sana dan menanyakan soal demo tersebut. Termasuk jalur jalan yang dialihkan saat demonstrasi.

“Kalau ditanya ya pas mau check in tanya gimana Malang, akhirnya bisa kami jawab dengan memberikan jawaban. Kemudian ada informasi dari media yang juga mempengaruhi jalur alternatif. Sehingga suasana kondusif terus terjaga.” , dan di tempat-tempat tertentu PHRI kita hampir sobat Aremania benar-benar aman,” ujarnya.

Selama beberapa kali demo, kata Agoes, pengelola hotel dan restoran juga tetap mengatur dan melakukan kegiatan internal untuk mendatangkan wisatawan atau tamu ke hotel.

Penerbit : Rizky Agustian

Bagikan artikel:

Tombol berbagi baris

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button