5 Tempat Wisata yang Kini Terbengkalai di Indonesia, Nomor 4 Yang Dulu Sering Menelan Kehidupan - WisataHits
Jawa Barat

5 Tempat Wisata yang Kini Terbengkalai di Indonesia, Nomor 4 Yang Dulu Sering Menelan Kehidupan

JAKARTA, iNews.id – Ada beberapa tempat wisata di Indonesia yang kini mulai ditinggalkan. Meski ada beberapa yang ingin dihidupkan kembali, namun sebagian besar tempat wisata tersebut dalam kondisi sangat memprihatinkan.

Berbagai cerita horor telah terdengar di masyarakat setempat. Tak heran beberapa destinasi wisata ini kerap dijadikan lokasi uji nyali para anak muda dan youtuber.

Apa Tempat Wisata di Indonesia yang Sekarang Terabaikan? Simak rangkumannya di bawah ini.

Tempat wisata yang sekarang ditinggalkan di Indonesia

Dibuka pada tahun 2010, Kampung Gajah terletak di Bandung Barat. Sebelumnya, tempat wisata ini memiliki lebih dari 30 wahana dan dikunjungi 2.000 hingga 8.000 pengunjung dalam sehari.

Namun karena pailit, Kampung Gajah ditutup permanen sejak 2018. Kini tempat wisata tersebut ditumbuhi semak belukar, ilalang dan lumut.

2. Taman Remaja Surabaya

Didirikan pada tahun 1971, Taman Remaja Surabaya populer dan sering dikunjungi banyak pengunjung di akhir pekan. Ada berbagai wahana di dalamnya, seperti roller coaster mini, mobil boom boom atau rumah hantu.

Namun karena kontrak kerjasama dengan pengelola tidak diperpanjang lagi, taman hiburan ini resmi ditutup oleh pemerintah kota Surabaya pada tahun 2018. Setelah terbengkalai, Surabaya Youth Park saat ini berencana untuk merevitalisasinya.

3. Taman Festival Bali

Bali Festival Park di Denpasar kini dalam keadaan yang sangat menyedihkan. Bangunan ini ditumbuhi semak belukar dan ilalang serta atap dan dindingnya rusak.

Sebelumnya, taman hiburan ini dibangun pada tahun 1997 dan menawarkan berbagai wahana, seperti kebun binatang, pertunjukan tari tradisional, letusan gunung berapi. Namun, karena kebangkrutan dan krisis keuangan, Taman Festival Bali secara resmi ditutup pada tahun 1999.

4. Kolam Renang Singandaru

Sebelumnya, kolam renang di Serang, Banten ramai dikunjungi pengunjung mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Sayangnya, Kolam Renang Singandaru ditutup permanen pada 1980-an.

Menurut laporan, kolam renang ini sering merenggut nyawa anak-anak yang berenang dengan menyeret tubuh anak-anak tersebut hingga tenggelam. Setelah ditinggalkan dan ditumbuhi semak belukar, banyak cerita mistis yang terdengar dari warga sekitar, termasuk banyaknya penampakan anak kecil di kolam renang Singandaru.

Penerbit: Komaruddin Bagya

Bagikan artikel:

Tombol berbagi baris

Source: www.inews.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button