5 Tempat Wisata Ini Gratis Masuk Tanggal 31 Agustus - WisataHits
Jawa Timur

5 Tempat Wisata Ini Gratis Masuk Tanggal 31 Agustus

LANGIT7.ID, Surabaya – Ada 5 tempat wisata yang free entry tanggal 31 Agustus. Promo ini diberikan pada puncak perayaan yobel atau peringatan 828 tahun pemerintahan Trenggalek.

Sejumlah tempat wisata yang menawarkan tiket masuk gratis ini berada di Trenggalek, Jawa Timur. Diantaranya adalah Pantai Prigi, Pasir Putih dan Goa Lowo.

“Wisatawan tidak perlu membayar tiket masuk. Gratis, apalagi saat puncak perayaan HUT,” kata Kepala Biro Kebudayaan dan Pariwisata Trenggalek Sunyoto, Selasa (24/8/2022).

Baca Juga: 3 Tempat Wisata Seru di Sentul Bukan Cuma Pasar Ah Poong

Harapannya, masyarakat bisa menikmati liburan gratis dan merasakan kemeriahan hari jadi kabupaten tersebut. Selain itu, tempat wisata gratis ini menjadi tujuan wisata unggulan.

Pada hari biasa, wisatawan harus merogoh kocek antara Rp 10.000 hingga Rp 15.000 per orang untuk mencapai destinasi tersebut. Ingin tahu lebih banyak tentang tempat wisata ini?

Berikut 5 tempat wisata yang free entry di Trengelek pada 31 Agustus:

1. Pantai Prigi

Pantai Prigi berada di pesisir selatan yang berada di tepi Samudera Indonesia. Situs ini terletak di Desa Tasimadu, Kecamatan Watulimo.

Tempat wisata ini merupakan salah satu tujuan wisata unggulan dan dilengkapi dengan fasilitas parkir, perkemahan, fasilitas olahraga, akomodasi dan wisata kuliner.

2. Pasir putih

Pantai Pasir Putih populer dan ramai dikunjungi pengunjung pada akhir pekan dan hari libur nasional. Tempat wisata ini terkenal dengan panoramanya yang indah dan ombak yang tenang.

Ada sejumlah fasilitas penunjang liburan keluarga di tempat wisata ini, antara lain banana boat dan perlengkapan berenang.

3. Goa Lowo

Goa Lowo adalah salah satu tempat wisata alam di Trenggalek. Tempat ini dikenal sebagai gua terpanjang di Asia Tenggara.

Nama Gua Lowo atau Gua Kelelawar berasal dari fakta bahwa gua ini telah dihuni oleh kelelawar sejak zaman dahulu, disebut Lowo dalam bahasa Jawa.

4. Pantai Pelangi

Pantai Pelang merupakan tempat alternatif wisata alam yang menarik. Karena spot disana masih sangat alami dan memiliki ombak yang besar.

Hal yang menarik dari Pantai Pelang adalah adanya air terjun yang indah berupa tirai. Mitos yang mandi di sana bisa terlihat awet muda.

5. Kolam Renang Jwalita

Kolam renang ini merupakan sarana rekreasi keluarga. Sahabat Langit7 yang ingin bersenang-senang dengan anak-anaknya bisa mampir ke tempat wisata ini.

Fasilitas yang tersedia adalah tempat parkir, pakaian renang, pelampung, perosotan, kamar kecil, kantin, dan toilet.

(Bola)

Source: langit7.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button