Tiket dan Aktivitas TOUR POSONG - WisataHits
wisatahits

Tiket dan Aktivitas TOUR POSONG

Tiket dan Aktivitas TOUR POSONG

Harga Tiket Masuk Wisata Alam Lembah Posong Sindoro : Rp 20.000. Jam buka: 04:00-16:00. Nomor Telepon: +62 812 2522 5508. Alamat/Lokasi: Legundi, Batursari, Candiroto, Temanggung, Jawa Tengah, Indonesia, 56264.

Wisata Lembah Sindoro Posong terletak persis di kaki Gunung Sindoro. Memandang jauh dari lereng Sindoro, mata dan jiwa Anda serasa dinaungi oleh hamparan alam yang megah. Anda bisa melihat deretan hutan pinus, sawah dan kebun tembakau di antara lereng bukit.

Kawasan wisata Lembah Sindoro ini berada di ketinggian 1.823 mdpl. Destinasi wisata alam ini menempati area seluas minimal 1,2 hektar. Sedangkan untuk kawasan wisata Lembah Sindoro sendiri sudah mulai dikembangkan sebagai destinasi wisata sejak tahun 2010 lalu.

Harga Tiket Masuk Wisata Posong

Tiket masuk kawasan wisata Posong terbilang cukup murah. Pengunjung hanya perlu merogoh kocek beberapa ribu rupiah saja untuk menikmati keindahan kawasan wisata ini.

Harga Tiket Masuk Wisata Posong
Tiket masuk Rp 20.000
tiket parkir
tiket mobil Rp 10.000
Tiket Motor Rp5.000

Baca: Green Canyon Sibajag Temanggung: Tiket Masuk dan Aneka Kegiatan

Jam Buka Wisata Posong

Kawasan wisata ini buka dari subuh hingga senja. Memang banyak wisatawan yang datang ke sini untuk menikmati matahari terbit di atas Gunung Sindoro.

Jam buka
Jam buka 04.00 – 16.00 WIB

Baca: Tiket Masuk Dataran Tinggi Dieng dan 14 Tempat Wisata Pilihan

Kegiatan Wisata Lembah Sindoro Posong

Kawasan Taman Wisata Posong, Temanggung, Jawa TengahKawasan Taman Wisata Temanggung Posong. Foto: Instagram/dhian_hardjodisastro

Dari lokasi wisata Posong, puncak Gunung Sindoro terlihat jelas. Pemandangannya menyatu dengan hamparan kebun sayur dan buah yang tumbuh mengikuti kontur lereng gunung. Selain itu, pemandangannya sangat menawan, gumpalan awan dan bukit-bukit di bawahnya akan memukau para wisatawan. Di antara panorama yang siap menyambut pengunjung adalah:

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas Embung Kledung Temanggung

1. Lihat jauh-jauh dari kantor tiket

Pengelolaan objek wisata ini oleh warga dan pemerintah desa setempat. Selain itu, dari loket tiket di dekat jalan raya, wisatawan harus menempuh jarak 3,5 kilometer.

Jarak dari gerbang masuk ke area utama kawasan wisata Lembah Sindoro memakan waktu sekitar satu jam. Selama perjalanan, wisatawan akan melewati perkebunan kopi dan tembakau dengan jalan lebar yang dilapisi batu makadam.

Baca: Tiket Masuk Candi Borobudur Magelang dan 4 Aktivitas

2. Sunset dan Sunrise di Lembah Sindoro Posong

Menunggu matahari terbit di Taman Wisata Posong Temanggung Jawa TengahMenunggu matahari terbit di Taman Wisata Posong Temanggung. Foto: Instagram/pradanaantosujarwo

Wisatawan biasanya datang ke sini untuk menyaksikan matahari terbit. Setiap hari hingga 100 pengunjung datang. Bahkan angka ini dikalikan sepuluh pada akhir pekan dan hari libur.

Oleh karena itu, tempat wisata ini dibuka mulai pukul 04:00 WIB. Kemudian sekitar pukul lima pagi, matahari pagi perlahan akan muncul di balik Gunung Sumbing. Perlahan bayang-bayang Gunung Merbabu, Merapi, Telomoyo, Muria, dan Ungaran mulai terlihat. Pukul 06:00 WIB wisatawan sudah bisa merasakan dan menikmati hangatnya Golden Sunrise.

Bukan hanya matahari terbit yang menjadi waktu berburu wisatawan. Sore harinya, Anda akan disuguhkan pemandangan matahari terbenam yang indah. Sinar matahari seakan membelah Gunung Sindoro dan Gunung Sumbing.

Baca: Tiket Masuk PUNTHUK SETUMBU Magelang dan Top 5 Aktivitas

3. Pesona keindahan alam

keindahan Lembah Gunung SindoroKeindahan alam Lembah Gunung Sindoro menjadi daya tarik wisata Posong. Foto: Google Maps/kukuh waluyo

Pada siang hari dan hari cerah, wisatawan bisa melihat “lautan awan” dengan tujuh puncak gunung. Meski cuaca agak mendung, Posong akan tetap asri karena diselimuti kabut yang menciptakan suasana syahdu. Selain itu, udara segar dan tumbuhan hijau terhampar luas.

4. Halo

Untuk menikmati panorama Posong, terdapat tiga cakruk besar (gardu induk) dan satu cakruk kecil yang berfungsi sebagai tempat duduk santai. Di kawasan ini, wisatawan biasanya duduk sambil menikmati minuman hangat dan sesekali menikmati pemandangan.

5. Wahana luar ruangan

Flying fox di taman wisata alam Posong TemanggungFlying fox di Taman Wisata Posong Temanggung. Foto: Instagram/nofendy55

Wisatawan yang menyukai wahana untuk aktivitas outdoor juga bisa menikmatinya di tempat wisata di sini. Disini tersedia Flying Fox, Climbing, Keluarsebaik lintas alam lembah dan pegunungan. Lalu ada juga taman bermain kecil untuk anak-anak.

Baca: Tiket Masuk BATU PANDANG Ratapan Angin Dieng dan Kegiatannya

6. Beragam spot foto

Titik foto pertama dengan tulisan ‘Posong’ dan Gunung Sindoro sebagai latar belakang. Tempat wisata ini sangat cocok bagi wisatawan yang suka berfoto. Waktu terbaik untuk mengambil foto di lokasi ini adalah pada pagi dan sore hari. Kedua, titik foto sayap kupu-kupu. Titik foto ini sangat cocok untuk anak-anak.

Wahana foto ketiga adalah pos pengamatan. Titik foto ini unik dengan latar Gunung Sumbing dan lanskap Temanggung. Titik ini juga menjadi salah satu spot foto terbaik bagi wisatawan di wisata ini.

7. Keindahan langit malam wisata Posong

Melihat Milky Way di malam hari di Taman Wisata Posong Temanggung Jawa TengahMelihat Milky Way di malam hari dari kawasan wisata Lembah Sindoro. Foto: Instagram/wisatatemanggung

Bagi wisatawan yang datang pada malam hari, jangan kecewa. Pasalnya, keindahan wisata Posong tak kalah menakjubkan. Langit murni Dataran Tinggi Posong di malam hari seringkali bertabur bintang. Jadi bukan hanya pagi dan Golden Sunrise, Posong menampilkan keindahannya.

Pada malam hari, miliaran bintang berada tepat di atas kepala. Hamparan “Bima Sakti” yang menghiasi langit malam Posong menarik decak kagum wisatawan. Galaksi Bima Sakti terlihat jelas dengan polusi cahaya minimal.

8. Area perkemahan

Camping di Taman Wisata Posong Temanggung Jawa TengahBerkemah di lembah Gunung Sindoro Temanggung. Foto: Instagram/kang_cengoz

Posong juga membuka perkemahan. Wisatawan yang tertarik dapat menghubungi manajemen setempat. Menginap di wisata alam Lembah Sindoro Posong, wisatawan bisa merasakan segarnya udara pegunungan.

Apalagi pengunjung bisa menikmati keindahan “Bima Sakti” saat langit malam cerah. Wisatawan juga bisa menikmati “golden sunrise” dan “lautan awan”.

Baca: Tiket Masuk GEREJA AYAM Bukit Rhema dan 5 Kegiatan Pilihan

Fasilitas Wisata Alam Posong

Di tempat wisata ini, berbagai fasilitas tersedia untuk menunjang kenyamanan wisatawan. Diantaranya toilet umum, mushola, kamar mandi dan kafe yang mudah ditemukan.

Tempat Wisata Posong Temanggung

Kawasan wisata Lembah Sindoro terletak di Posong, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah 56264. Hanya berjarak 1 jam dari kawasan wisata Dieng dan Magelang.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button