10 negara WEF yang paling tidak ramah dan paling aman untuk liburan - WisataHits
Jawa Timur

10 negara WEF yang paling tidak ramah dan paling aman untuk liburan

10 negara WEF yang paling tidak ramah dan paling aman untuk liburan

Surabaya (beritajatim.com) – Sebelum mengunjungi negara manapun, perlu diketahui bahwa ada beberapa negara di dunia yang paling tidak ramah terhadap turis asing.

Berikut negara-negara yang tidak ramah terhadap turis asing, menurut survei World Economic Forum (WEF). Survei ini merupakan bagian dari Laporan Daya Saing Perjalanan dan Pariwisata WEF

1. Kolombia

Bagi turis asing, negara ini sangat berisiko. Karena geng bersenjata BACRIM bertanggung jawab atas penculikan, perdagangan narkoba dan perampokan di seluruh negeri serta serangan teroris seperti di Bogotá.

2. Yaman

Ditambah dengan kurangnya kebutuhan dasar seperti makanan, air dan obat-obatan akibat ranjau darat dan serangan udara. Negara ini juga memiliki banyak pemberontak, seperti kelompok ekstremis al-Qaeda.

3. El Salvador

El Salvador memiliki tingkat pembunuhan tertinggi di dunia. Selain itu, negara ini juga terkenal dengan perdagangan senjata dan narkoba.

4.Pakistan

Seperti diketahui, Pakistan telah dirundung konflik sektarian selama bertahun-tahun dan kekerasan terhadap kelompok agama tertentu masih sering terjadi.

Selain itu, pemerintah Pakistan sangat membatasi kebebasan berekspresi dan melarang orang asing mengunjungi berbagai tempat di seluruh negeri.

5.Nigeria

Dua kelompok ekstremis, Boko Haram dan Negara Islam Afrika Barat, bertanggung jawab atas sebagian besar kekerasan di Nigeria. Umumnya ditujukan untuk daerah padat penduduk, sekolah, tempat ibadah bahkan tempat hiburan.

6. Venezuela

Kerusuhan sosial dan kejahatan di seluruh Venezuela disebabkan oleh kekurangan bahan pokok seperti air, makanan, obat-obatan dan listrik.

7. Mesir

ISIS dan kelompok ekstremis lainnya menjadi ancaman serius bagi ruang publik di seluruh Mesir, termasuk tempat wisata. Bahkan, mereka juga menyasar moda transportasi yang berbeda.

8. Kenya

Meski serangan teroris masih sering terjadi di luar ibu kota, Nairobi, ancaman di dalam kota tetap tinggi. Bahkan menembakkan granat adalah bentuk serangan yang umum.

9. Honduras

Sebelum Anda mengunjungi negara ini, Anda harus tahu bahwa Honduras memiliki tingkat pembunuhan tertinggi di dunia. Terutama karena kejahatan dan perdagangan narkoba. Diantaranya, area San Pedro Sula, La Ceiba dan Tegucigalpa adalah area berbahaya.

10. Lebanon

Beberapa kelompok ekstremis aktif di Lebanon, dan penembakan serta pemboman masih biasa terjadi di negara itu. (fr/tidur siang)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button