"Kereta Cepat" Jakarta-Bandung PP murah ini hanya seharga Rp 45.000! - WisataHits
Jawa Barat

“Kereta Cepat” Jakarta-Bandung PP murah ini hanya seharga Rp 45.000!

INDOZONE.ID – Siapa yang tidak kenal Bandung? Bandung yang juga disebut Kota Kembang selalu menjadi alternatif liburan singkat bagi warga Jabodetabek. Selain banyak tempat wisata, kuliner khas Bandung juga menarik untuk dicoba.

Nah, jika Anda ingin ke Bandung, ada banyak alternatif pilihan transportasi yang bisa Anda gunakan. Selain menggunakan jasa travel atau kendaraan pribadi melalui Tol Jakarta-Cikampek juga ada kereta api.

keretaKereta Api Cikuray, Bandung. (Rukmi Hapsari/Z Pencipta)

PT Kereta Api Indonesia saat ini menawarkan layanan kereta api yang nyaman dan ekonomis dengan tarif murah mulai dari Rp 45.000. Kereta Api Cukuray hanya beroperasi sekali sehari dari Stasiun Kiarcondong (Bandung) ke Jatinegara atau Pasar Senen.

Rukmi Hapsari, Kreator Tim Z Coba kereta Cikuray. Kereta berangkat dari Stasiun Bandung (Kiaracondong) pukul 09:49. Walaupun ini kereta ekonomi, tapi jangan salah, fasilitas di dalamnya memuaskan.

bandungSuasana di kereta api Cikuray, Bandung. (Rukmi Hapsari/Z Pencipta)

Selain kursi menghadap dengan bangku yang cukup untuk 2 orang, kereta ini juga dilengkapi dengan toilet yang bersih. Seperti halnya kereta api jarak jauh, kesan kereta ekonomi hilang karena gerbong makan dan prami dan prama (pramugari/pramugari) siap melayani penumpang.

Makanan yang ditawarkan sangat beragam, seperti nasi goreng, ayam geprek atau mie instan cup. Minuman yang tersedia antara lain air mineral, teh dan kopi dalam kemasan. Harganya sendiri masih terjangkau, berkisar Rp 28.000 hingga Rp 34.000.

keretaKereta Api Cikuray, Bandung. (Rukmi Hapsari/Z Pencipta)

Jika Anda bosan duduk di bangku, Anda juga dapat mengunjungi restoran kereta api dan makan di tempat. Ditemani pemandangan alam yang sangat mengesankan dan alami, kecepatan kereta selama kurang lebih 3,5 jam tentu tidak akan membuat Anda bosan.

Pemandangan yang bisa Anda lihat antara lain cagar alam di stasiun kereta api, jalan tol, perbukitan, rumah pedesaan, dan berbagai jenis pohon.

Buat cerita lucumu sendiri dan dapatkan berbagai hadiah menarik! Mari bergabung Z Pencipta dengan satu klik di sini.

Z PenciptaZ Pencipta

Source: www.indozone.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button