5 Tempat Menikmati Sunset di Gunungkidul, Ada Pantai Wediombo - WisataHits
Yogyakarta

5 Tempat Menikmati Sunset di Gunungkidul, Ada Pantai Wediombo

KOMPAS.com – Fenomena matahari terbenam alias matahari terbenam adalah sesuatu yang indah dan dicari oleh banyak orang. Anda juga bisa mampir ke salah satu tempat wisata matahari terbenam di Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) untuk mengagumi keindahannya.

Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Kabupaten Gunungkidul Arif Aldian memberikan beberapa rekomendasi tempat untuk melihat matahari terbenam di sebuah tempat bernama Bumi Handayani.

Perbukitan Paralayang, Pantai Kesirat, Pantai Wediombo, Pantai Jungwok, dan Pantai Pok Tunggal menjadi beberapa alternatif untuk melihat sunset,” kata Arif saat dihubungi. Kompas.comSenin (9/5/2022).

Baca juga:

Jika Anda tertarik untuk mengunjungi dan berburu Gunungkidul matahari terbenam, Padahal, ada banyak tempat yang bisa dipilih, terutama wisata alam di Gunungkidul yang didominasi oleh pantai.

Agar tidak terlalu bingung, berikut adalah beberapa tempat untuk diperiksa matahari terbenam di Gunungkidul tempat Anda bisa mampir seperti yang direkomendasikan oleh Dispar Kabupaten Gunungkidul.

Tempat melihat sunset di gunungkidul

1. Bukit paralayang Watugupit

Menjelang sunset di Bukit Paralayang Watugupit, Yogyakarta, Minggu (19/1/2020).  Destinasi ini merupakan salah satu tempat untuk melihat sunset di Gunungkidul, DIY.KOMPAS.com/ANGGARA WIKAN PRASETYA Sunset di Bukit Paralayang Watugupit, Yogyakarta, Minggu (19/1/2020). Destinasi ini merupakan salah satu tempat untuk melihat sunset di Gunungkidul, DIY.

Bukit Paralayang Watugupit adalah salah satu tempat yang wajib dikunjungi matahari terbenam di Gunungkidul yang sangat populer. Di sana, pengunjung bisa menyaksikan matahari sore yang jingga perlahan-lahan ditelan ufuk barat.

Anda bisa menikmati momen tersebut dari ketinggian di tepi laut. Pantai yang panjang, langit biru, ombak yang mengejar dan matahari sore adalah kombinasi yang sempurna.

Jika ingin menyaksikan sunset di Bukit Paralayang Watugupit, sebaiknya datang sebelum pukul 17.00 WIB. Karena paparan matahari terbenam muncul sekitar pukul 17.50 WIB, dikutip dari Kompas.com (31/1/2020).

Baca Juga: Tempat Sunset Di Yogyakarta, Kunjungi Bukit Paralayang Watugupit

Selama berada di sini, jangan lupa untuk memotret atau bahkan memotret proses matahari kembali dengan kamera ponsel atau DSLR Anda. selang waktu dengan menempatkan kamera pada tripod.

Tempat wisata ini terletak di Dusun Watugupit, Desa Giricahyo, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Gunungkidul.

Jarak tempuh dari kota Yogyakarta sekitar 32 kilometer dengan waktu tempuh sekitar satu jam.

2. Pantai Kesirat

Sunset di Pantai Kesirat, Gunungkidul.  Destinasi ini merupakan salah satu tempat untuk melihat sunset di Gunungkidul, DIY.KOMPAS.com/ANGGARA WIKAN PRASETYA Matahari terbenam di Pantai Kesirat, Gunungkidul. Destinasi ini merupakan salah satu tempat untuk melihat sunset di Gunungkidul, DIY.

Selanjutnya ada Pantai Kesirat atau Tanjung Kesirat yang menjadi salah satu tempat yang wajib dikunjungi matahari terbenam di Gunungkidul.

Dikutip Kompas.com karena sebagian perairannya dikelilingi tebing setinggi 40 meter yang bisa digunakan untuk menikmati sunset tanpa berkelahi. Pekerjaan Paling nyaman.

Sayangnya, wisatawan tidak bisa menikmati sunset sambil bermain air karena tempat wisata ini tidak memiliki pantai.

Baca juga:

Namun Anda tidak perlu sedih karena ada view berupa pohon besar di tepi tebing yang hampir menjorok ke laut. Anda dapat duduk di bawah pohon dan menikmati angin segar dan panorama yang indah.

Pantai Kesirat terletak di Dusun Karang, Desa Girikarto, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunungkidul, DI Yogyakarta.

Source: travel.kompas.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button