Seluruh desa wisata di Jogja diminta mempersiapkan acara rutin - WisataHits
Yogyakarta

Seluruh desa wisata di Jogja diminta mempersiapkan acara rutin

YOGYAKARTA, iNews.id – Seluruh desa wisata di Kota Jogja dihimbau untuk memiliki program kegiatan yang dilakukan secara rutin dan berkelanjutan. Tujuannya agar desa liburan menjadi tujuan wisata unggulan dan menarik wisatawan.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta Wahyu Hendratmoko mengatakan tidak semua desa wisata memiliki program kegiatan yang dapat dilaksanakan secara berkelanjutan.

“Bisa jadi turis datang hari ini, tapi tidak ada aktivitas dan sebaliknya,” kata Wahyu Hendratmoko, Jumat (25/11/2022) di Yogyakarta.

Menurut Wahyu, jika suatu program wisata dilaksanakan secara rutin dan berkesinambungan dengan jadwal yang tetap, maka wisatawan akan lebih mudah memanfaatkan potensi wisata yang ada di setiap desa wisata.

“Tidak perlu mengatur agenda setiap hari, tapi minimal ada agenda rutin dengan frekuensi yang teratur sehingga memudahkan wisatawan untuk mengetahui aktivitas di setiap desa wisata,” ujarnya.

Wahyu meminta agar agenda wisata tidak hanya dilakukan pada waktu-waktu tertentu dengan frekuensi yang tidak terbatas.

“Harapannya setiap wisatawan yang datang dapat menikmati potensi wisata yang disajikan. Ada keterkaitan antara wisatawan dan desa liburan,” ujarnya.

Ia tidak memungkiri bahwa menyusun dan melaksanakan agenda wisata yang rutin dan berkelanjutan membutuhkan komitmen dan energi yang besar dari para pengelola desa wisata.

Penerbit : Ainun Najib

Bagikan artikel:

Tombol berbagi baris

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button