5 Tempat Horror di Indonesia yang Cocok untuk Halloween 2022 - WisataHits
Jawa Tengah

5 Tempat Horror di Indonesia yang Cocok untuk Halloween 2022

Lawang Sewu Semarang. (Yus)

JAKARTA, Lightning.com- Setiap tahun, Halloween Diperingati setiap tanggal 31 Oktober. Biasanya perayaan ini identik dengan kostum labu yang diukir dengan wajah menakutkan. Maka tak heran jika banyak orang berlomba-lomba berdandan menjadi yang paling menakutkan. Bahkan beberapa orang secara sadar mengunjungi tempat-tempat yang terkenal horor untuk mendapatkan nuansa seram saat merayakan Halloween.

Namun, di Indonesia, perayaan Halloween tidak semeriah di negara-negara Barat, karena perayaan itu pada dasarnya bukan budaya lokal. Tapi masih ada orang yang merayakan Halloween ini. Selain itu, Indonesia sendiri memiliki tempat wisata yang cukup angker.

Berikut 5 wisata horor di Indonesia yang dijamin bikin merinding dan menambah keseruan perayaan Halloween:

Taman Rekreasi Hotel Bedugul, Bali

Hotel Bedugul Taman Rekreasi merupakan tempat yang disebut Istana Hantu karena dipercaya sebagai tempat pertemuan para hantu. Lokasinya di Bali. Bedugul adalah tempat yang menyembunyikan rahasia.

Dijamin merinding saat Anda berkunjung ke Hotel Bedugul Taman Rekreasi. Konon, tempat ini sering ramai dikunjungi, meski sudah dua dekade tidak berpenghuni. Merayakan Halloween di tempat ini tentunya akan memberikan pengalaman yang tak terlupakan.

Baca juga:
Ya! Ancol mempersembahkan Paket Makan Malam Spesial di Langit oleh Gondola Ancol

Gua Jepang, Bandung

Terletak di Taman Hutan Raya di kota Bandung, Jawa Barat, gua ini memiliki panorama alam yang indah. Tapi gua itu sangat gelap dan lembab. Ada beberapa terowongan kecil di gua yang berisi penjara dengan rantai besar yang digunakan untuk menyiksa orang di zaman kerja paksa untuk membangun rel kereta api.

Suasana di dalam gua begitu mengerikan dan tidak nyaman. Ada banyak cerita tentang roh pengembara tentara Jepang dan orang-orang yang disiksa di zaman kuno.

Lawang Sewu, Semarang

Destinasi wisata ini dikenal sebagai tempat yang sangat angker di Semarang. Banyak orang sering melihat sosok tak kasat mata berupa mengkudu Belanda, terutama di bagian bawah tanah, yang konon pernah digunakan sebagai penjara pada masa kolonial. Dan area tersebut masih ditutup dan tidak bisa dikunjungi.

Sayangnya Taman Nasional Purwo, Banyuwangi

Taman Nasional Alas Purwo merupakan hutan hujan dataran rendah dengan curah hujan tahunan rata-rata 1.000-1.500 ml. Pada zaman dahulu, kawasan ini terkenal dengan pantainya dengan pemandangan yang indah. Tapi siapa sangkal kalau jin berkumpul di sini, bahkan ada paranormal yang mengatakan bahwa di sana ada alam roh.

Baca juga:
Sudah tayang di bioskop, berikut rangkuman film Qodrat dan pemerannya

Tidak jarang warga sekitar melihat fenomena seperti genderuwo hingga kuntilanak. Pepohonan yang tumbuh lebat di Alas Purwo terkadang menimbulkan masalah. Seperti tersesat atau diculik oleh jin.

Gunung Kawi

Gunung Kawi yang terletak di dekat Gunung Butak selalu ramai dikunjungi banyak orang. Selain sebagai area pendakian, biasanya juga digunakan sebagai tempat ziarah para Pesar. Banyak kegiatan ritual yang dilakukan pada hari Jumat Legi. Salah satunya adalah pemakaman Eyang Jugo (Kyai Zakaria II). Sedangkan pada tanggal 12 bulan Suro, diperingati kematian nenek Sujo (Raden Mas Iman Sudjono).

Selain itu, Gunung Kawi juga menjadi tempat pesugihan dan sesajen. Mereka yang datang biasanya ingin menggunakan jalan pintas untuk meminta berkah harta. Yakni, melalui ritual pemujaan terhadap penguasa gaib Gunung Kawi. Konon pemilik Pesugihan biasanya mulai mengalami peningkatan kualitas dan kuantitas ekonomi dalam kehidupannya. Biasanya setelah satu tahun. (ulf)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button