4 wisata glamping di Indonesia yang wajib Anda coba yang ingin Anda lanjutkan saat liburan! : Okezone Travel - WisataHits
Jawa Barat

4 wisata glamping di Indonesia yang wajib Anda coba yang ingin Anda lanjutkan saat liburan! : Okezone Travel

BERSINAR Camping atau glamping menjadi magnet tersendiri bagi para wisatawan. Wisata glamping mengajak pengunjung untuk berlibur di alam terbuka seperti berkemah.

Namun, fasilitas yang ditawarkan seperti hotel. Pengunjung tidak perlu membawa perlengkapan camping.

Berikut daftar wisata glamping di Indonesia yang dirangkum oleh portal MNC:

The Highland Park Resort Bogor

Highland Park Resort Bogor terletak di Jalan Curug Nangka, Tamansari, Kabupaten Bogor. Glamping ini menawarkan pemandangan Gunung Salak di pagi dan sore hari serta hamparan bintang di malam hari.

Highland Park Resort Bogor menghadirkan konsep resort dengan perpaduan budaya Barat dan Timur, dimana pengunjung dapat merasakan kehidupan di tenda Mongolia dan India (Apache).

infografis

Glamping juga menawarkan berbagai fasilitas seperti outbond, waterpark, mini zoo dan ballroom. The Highland Park Resort memiliki 85 kamar dan 10 ruang pertemuan. Di setiap perkemahan, pengunjung dapat menikmati berbagai fitur seperti WiFi, AC, dan TV kabel.

De Loano Purworejo

Glamping De Loano terletak di Desa Sedayu, Kecamatan Loano, Purworejo. Destinasi wisata glamping ini diresmikan oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya pada Februari 2019. Di sini, pengunjung diajak berlama-lama di tengah hutan.

Tapi jangan khawatir, fasilitas yang ditawarkan lengkap, mulai dari camp, toilet, restoran hingga pertunjukan panggung. Pada malam hari, pengunjung ditemani oleh suara alam hutan dan pancaran cahaya kekuningan yang membuat suasana perkemahan semakin hangat.

Glamping Gunung Sang Giri, Bali

Glamping Gunung Sang Giri terletak di Desa Jatiluwih, Penebel, Kabupaten Tabanan, Bali. Tempat glamping ini terletak di tengah hutan yang tenang dan sejuk.

Jangan khawatir, peralatannya lengkap di sini. Pengunjung juga dapat bersepeda melalui desa-desa untuk pergi hiking.

Keunikan dari glamping ini adalah tenda bergaya Afrika. Sambil bersantai, pengunjung tidak hanya bisa melihat hutan yang indah, tapi juga menikmati pemandangan pegunungan yang indah.

Glamping Lakeside Rancabali, Bandung

Glamping berlokasi di Jalan Situ Patenggang, Desa Patengan, Rancabali, Kabupaten Bandung. Pengunjung dapat berkemah di Situ Patenggang sambil menikmati pemandangan alam.

Selain fasilitas glamping, pengunjung juga akan menemukan fasilitas restoran dan ruang pertemuan. Di Rancabali Glamping terdapat Pinisi Resto, restoran yang bentuknya menyerupai kapal di tepi danau. Tidak hanya itu, pengunjung

Source: travel.okezone.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button