Hemat dan hemat, berikut delapan tempat wisata gratis di Bali - WisataHits
wisatahits

Hemat dan hemat, berikut delapan tempat wisata gratis di Bali

Hemat dan hemat, berikut delapan tempat wisata gratis di Bali

Tur gratis di Bali – Wisata alam yang menakjubkan, pantai pasir putih, budaya dan tradisi yang kaya, lebih banyak lagi sikap masyarakatnya yang ramah, itulah beberapa kelebihan pulau dewata.

Tak heran jika banyak orang menyebut Bali sebagai destinasi yang menawarkan paket liburan lengkap. Dengan sederet keindahan yang luar biasa, banyak yang percaya kalau liburan ke pulau ini pasti mengeluarkan budget yang fantastis.

Angel's Billabong (balicheapesttours)Angel’s Billabong (balicheapesttours)

Nyatanya, berlibur ke Bali tidak akan menguras kantong begitu saja Kamu tahu. Tidak percaya? Berikut 8 tempat wisata gratis di Bali yang sayang jika dilewatkan. Yuk, simak daftarnya di sini!

BACA JUGA: 12 kafe baru yang panas di Bali

8 Tempat Wisata Gratis di Bali

1. Pura Petitenget di Seminyak

Alamat : 8592+7X4, Jl.Petitenget, Kerobokan Kelod, Kec. Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali
Kasus : Klik disini

Pecinta wisata spiritual pasti tahu Pura Petitenget ini. Pura yang terletak di Seminyak, Kabupaten Badung, Bali ini merupakan salah satu pura Hindu yang sangat terkenal di Bali dan menjadi objek wisata yang populer.

Tur gratis di BaliPura Petitenget – Jalan Yuk!

Daya tarik utama Pura Petitenget adalah arsitektur bangunannya yang terbuat dari batu vulkanik hitam putih yang ditata dengan cermat dengan detail Bali yang indah. Anda tidak hanya akan terpesona oleh kekayaan arsitekturnya, tetapi juga pemandangan pantai yang indah di luar pura.

BACA JUGA: Alas Harum Bali – Liburan Agrowisata yang Unik dan Inspiratif

Hingga saat ini Pura Petitenget masih aktif digunakan untuk upacara keagamaan Hindu seperti perayaan hari raya Hindu seperti Galungan dan Kuningan. Selain sebagai tempat ibadah, Pura Petitenget juga menjadi tempat kegiatan sosial seperti pentas seni dan tari Bali.

2. Wisata Gratis di Bali – Galeri Lukisan Dana Sunari di Amed

Alamat : 77V5+HV7, Jl.Cemara, Sanur, Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali 80227
Kasus : Klik disini
Jam operasional: 08.00 – 22.00 WITA

Pecinta seni tidak boleh melewatkan kunjungan ke Galeri Lukisan Dana Sunari di Amed, Bali. Selain karya pendirinya, Ida Bagus Dana Sunari, galeri ini juga memamerkan banyak karya seni yang terinspirasi dari keindahan alam Bali, seperti pemandangan pantai, sawah, dan pegunungan.

Tur gratis di BaliGaleri Sunari – Situs Resmi

Daya tarik utama galeri ini adalah perpaduan indah antara warna cat yang kuat dan pencahayaan yang ada di galeri ini. Dijamin, Anda akan betah berlama-lama dengan mahakarya yang menyejukkan jiwa ini.

3. Pura Gunung Kawi Sebatu di Gianyar – Wisata Gratis di Bali

Alamat : Sebatu, Kec. Tegallalang, Kabupaten Gianyar, Bali 80511
Kasus : Klik disini
Jam operasional: 08.00 – 18.00 WITA

Tempat wisata yang terletak di desa Sebatu, Gianyar ini merupakan kompleks candi Hindu yang daya tarik utamanya adalah keindahan arsitektur tradisional Bali. Taman Pura Gunung Kawi Sebatu terdiri dari beberapa pura yang saling berhubungan antara lain Pura Dalem Pingit, Pura Tirta Empul, Pura Bukit Cinta, dan Pura Pancoran Pitu.

Pura Gunung Kawi Sebatu – wisato.id

Nah, masing-masing candi memiliki karakteristik dan fungsinya masing-masing. Misalnya Pura Tirta Empul yang terkenal dengan kolam suci dan kegiatan penyucian diri. Berkunjung ke sini sangat baik untuk ketenangan jiwa Anda. Selain kental dengan nuansa spiritual, Anda akan ditemani suasana tropis khas Gianyar. Meski gratis, Anda akan dikenakan biaya tambahan jika ingin mandi di kolam candi ini.

4. Pantai Nyang Nyang di Uluwatu

Alamat : Pantai Nyang Nyang, Jl Raya Uluwatu Pecatu, Pecatu, Kec. Kuta Sel., Kabupaten Badung, Bali
Kasus : Klik disini

Pantai ini permata tersembunyiitu Bali karena masih tersembunyi dan belum banyak dikunjungi wisatawan. Hamparan pasir putih yang bersih dan air laut yang biru jernih, serta pemandangan perbukitan hijau yang menyejukkan hati menjadi daya tarik utama Pantai Nyang Nyang.

Tur gratis di BaliPantai Nyang Nyang – Jonny Melon

Tidak terlalu orang banyak, pantai ini sangat cocok untuk anda yang suka ketenangan sambil jalan-jalan di pantai atau sekedar duduk-duduk di pinggir pantai. Selain itu, ombak di pantai ini cukup bagus bagi Anda yang menyukai olahraga air.

Namun kamu harus berhati-hati karena arus di pantai ini cukup kuat dan berbahaya lho. Oleh karena itu, tidak disarankan untuk berenang terlalu jauh jika Anda bukan perenang profesional. Tidak hanya itu, jalan menuju pantai ini cukup sulit karena terdapat banyak bukit. Tapi, rasa lelah Anda pasti akan terbayar saat menyaksikan keindahan alam tempat wisata yang diremehkan ini.

5. Sawah Terasering Tegalalang di Ubud

Alamat : Jl.Raya Tegallalang, Tegallalang, Kec. Tegallalang, Kabupaten Gianyar, Bali 80561
Kasus : Klik disini

Terletak 10 km dari Ubud, Terasering Sawah Tegalalang menawarkan pemandangan terasering sawah hijau yang membentang sejauh mata memandang. Sebagian besar wisatawan yang datang ke sini menghabiskan waktunya menikmati keindahan alam ini dengan berjalan kaki di antara pematang sawah, mengabadikan momen sambil berfoto atau sekedar duduk-duduk di warung-warung yang ada di pinggir sawah.

Sawah Terasering TegallalangSawah Terasering Tegallalang

Aktivitas paling populer di tempat ini adalah berfoto dan mengabadikan momen melalui video untuk diunggah ke media sosial. Waktu terbaik bagi anda pecinta foto adalah saat matahari terbit atau terbenam, pemandangan sawah yang indah akan membuat foto anda semakin menarik. Selain menikmati pemandangan, Anda juga bisa mencoba ayunan di atas lembah, taman gantung, atau jalan-jalan di jembatan gantung.

6. Pantai Kuta di Kuta

Alamat : Kec. Kuta, Kabupaten Badung, Bali
Kasus : Klik disini

Rasanya belum lengkap kalau sudah ke Bali tapi belum ke pantai Kuta. Pantai dengan pasir putih yang lembut, ombak yang bersahabat bagi perenang pemula dan pemandangan matahari terbenam yang indah, merupakan anugerah Sang Pencipta bagi anda yang berkunjung ke pantai ini yang tidak pernah sepi pengunjung. .

Pantai KutaPantai Kuta

Selain bisa menikmati keindahan pantai secara gratis, Anda juga bisa mengunjungi pusat perbelanjaan yang menjual karya seni, pakaian, dan perhiasan. Jika tiba-tiba lapar menyerang, tenanglah! Terdapat banyak restoran dan bar yang menyajikan berbagai hidangan lokal dan internasional.

BACA JUGA: Rekomendasi Tempat Glamping di Bali, Tenda Kemewahan Bak Sultan di Pulau Dewata

7. Air terjun di Nusa Dua

Alamat : Benoa, Kec. Kuta Sel., Kabupaten Badung, Bali 80363
Kasus : Klik disini
Jam operasional: 09:00 – 18:00 WITA

Sensasi percikan air laut di Water Blow memang sangat menakjubkan dan menarik perhatian banyak wisatawan. Anda akan disuguhkan pemandangan ombak raksasa yang menerjang bebatuan dan bersihnya pantai tempat ini.

Tiupan Air – Shutterstock

Anda dapat berfoto selfie dengan latar belakang semburan air yang spektakuler. Banyak juga wisatawan yang menjadikan tempat ini sebagai tempat bersantai jauh dari penatnya kota Bali. Berkunjung ke sini sangat cocok bagi Anda yang menyukai ketenangan dan jauh dari hiruk pikuk.

8. Broken Beach di Nusa Penida

Alamat : 7F82+R4, Shakti, Kec. Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Bali 80771
Kasus : Klik disini

Bagi yang pernah berkunjung ke Nusa Penida pasti pernah mendengar nama Broken Beach. Disebut Broken Beach karena pantai ini berada di tengah tebing yang terlihat seperti lubang besar dari sisi pantai. Eksotisnya lokasi pantai ini menjadi daya tarik tersendiri. Pasir hitam dan batu-batu besar berserakan di sekitarnya, membuat betah berlama-lama berwisata ke sana.

Tur gratis di BaliPantai Patah – Jonny Melon

Selain menikmati pemandangan indah yang mengelilingi Broken Beach, Anda juga bisa melakukan beberapa aktivitas di Broken Beach seperti berenang atau snorkeling.

BACA JUGA: 7 Destinasi Wisata Terpopuler Tahun 2022 di Bali

Wah, ternyata jalan-jalan ke Bali nggak melulu harus keluar uang kan?! Hemm mau review tempat wisata daerah mana? Bebas? Anggaran? Atau yang mewah? Penasaran? Nantikan update terbaru dari kami ya?

Source: anekatempatwisata.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button