5 Rekomendasi Pantai Eksotis di Blitar, Nama Belakangnya Seram - WisataHits
Jawa Timur

5 Rekomendasi Pantai Eksotis di Blitar, Nama Belakangnya Seram

jatimnow.com – Blitar adalah salah satu kota terpenting dengan wisata sejarah. Namun juga wisata alam yang tidak kalah dengan negara tetangganya seperti Kabupaten Malang, Kediri dan Tulungagung.

Pembangunan Jalur Akses Selatan (JLS) akan sangat memudahkan akses menuju pantai di Kabupaten Blitar. Selain itu, pesona pantai selatan di Kabupaten Blitar juga tak kalah dari pantai Raja Ampat di Papua.

Berikut lima rekomendasi pantai eksotik di Blitar yang wajib kamu kunjungi saat berlibur. Ada sebuah pantai yang namanya seram. Ayo kita pergi.

1. Pantai Peh Pulo

Lokasi pantai ini berada di ujung Kabupaten Blitar. Banyak yang menyebut pantai ini surga yang tersembunyi.

Meski namanya masih asing, Pantai Peh Pulo disebut-sebut mirip dengan Raja Ampat di Papua karena memiliki sebaran pulau karang yang sangat teratur.

Pantai ini menawarkan suasana yang tenang dan masih jarang dikunjungi wisatawan. Cocok untuk anda yang mendambakan ketenangan atau kesembuhan yang sesungguhnya.

Perjalanan menuju pantai Peh Pulo memang sedikit melelahkan dan penuh perjuangan. Namun, sesampainya di pantai, Anda langsung disuguhi air laut yang berwarna kebiruan.

Pasir pantainya yang putih bersih juga bisa menjadi salah satu daya tarik Pantai Peh Pulo. Ombak di pantai ini cukup besar. Meski demikian, pengunjung tetap bisa bermain air dengan jarak yang aman dari bibir pantai.

Pantai ini terletak di kecamatan Panggungrejo, Blitar, Pantai Peh Pulo terbagi menjadi tiga kawasan pantai kecil yaitu Wedhi Ombo, Wedhi Ciut dan Wedhi Kembar.

Pantai Pangi (Foto: IG @fika_cahyalovely)Pantai Pangi (Foto: IG @fika_cahyalovely)

2. Pantai Pangi

Daya tarik pantai ini adalah adanya danau di tepiannya. Pantai Pangi memiliki danau air payau yang ditumbuhi banyak tanaman bakau dengan akar yang menjulang tinggi.

Pantai Pangi memiliki pasir putih yang bersih dan berlatarkan kolam yang diapit oleh dua gapura berbatu berbentuk gapura. Batu ini digunakan untuk meredam ombak besar.

Situs tersebut terletak di Dusun Krajan, Desa Tumpakkepuh, Kecamatan Bakung, Kabupaten Blitar dan berjarak 45 kilometer arah barat Kota Blitar.

Pantai Tambakrejo.  (Foto: IG @lalain_mab)Pantai Tambakrejo. (Foto: IG @lalain_mab)

Baca juga:
Rekomendasi Hotel di Kediri yang menampilkan Bali Vibe untuk melihat SLG

3. Pantai Tambakrejo

Namanya diambil dari lokasinya di Desa Tambakrejo di Kecamatan Wonotirto. Jarak pantai ini dengan Kota Blitar sekitar 30 kilometer. Pantai ini memiliki air laut yang bersih sehingga memadukan warna biru air dengan pasir putih yang eksotis. Hotel ini terletak di sebuah teluk dengan garis pantai sepanjang 10 kilometer.

Ombak di Pantai Tambarejo tidak terlalu besar karena tidak seperti pantai lainnya yang menghadap Samudera Hindia.

Anda bisa berenang saat laut surut di sore hari. Yang tak kalah pentingnya adalah kenikmatan seafood dan pembelian hasil tangkapan segar nelayan.

4. Pantai Jolosutro

Inilah pantai yang sangat populer di Kabupaten Blitar. Pantai Jolosutro merupakan sebuah teluk kecil yang dikelilingi perbukitan berbatu terjal dengan pemandangan yang luar biasa.

Kondisi sekitar pantai di Desa Ringinrejo, Kecamatan Wates, terlihat menakjubkan dengan bukit-bukit berbatu dengan tumbuhan hijau yang tumbuh di beberapa tempat.

Pantai Gondo Mayit.  (Foto: IG @_liaaarmdn)Pantai Gondo Mayit. (Foto: IG @_liaaarmdn)

Baca juga:
Pembangunan JLS di Tulungagung dijadwalkan selesai pada 2024

5. Pantai Gondo Mayit

Namanya cukup seram, Pantai Gondo Mayit. Dalam bahasa Jawa, nama ini berarti bau mayat.

Di balik namanya yang seram, ternyata pantai ini merupakan pantai yang sangat eksotik. Daya tariknya adalah pasir putihnya yang lembut dengan air laut yang biru berkilauan.

Pantai ini masih tergolong sepi. Sangat cocok untuk penyembuhan atau liburan sambil menikmati keindahan alamnya. Anda bisa mendirikan tenda jika memiliki hobi berkemah.

Olahan ikan segar dan kelapa muda segar menjadi sajian kuliner yang tidak boleh dilewatkan.

Pantai Gondo Mayit terletak di Desa Tambakrejo, Kecamatan Wonotirto, Kabupaten Blitar. Pantai ini masih bersebelahan dengan Pantai Tambakrejo.

Apakah Anda memilih yang mana?

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button