Bersama Khofifah, Gus Halim meninggalkan keberangkatan 121 transmigran dari Jawa Timur - WisataHits
Jawa Timur

Bersama Khofifah, Gus Halim meninggalkan keberangkatan 121 transmigran dari Jawa Timur

Warta Ekonomi, Jakarta –

Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Emigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar dan Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa mengirimkan 121 emigran asal Jawa Timur.

“Mohon doanya, semoga semua keluarga yang berangkat diberikan kesehatan, berkah, rezeki yang mudah, banyak berkah dan putra putri yang shalihah serta kemakmuran untuk masa depan dan negara,” kata Mendes kepada PDTT dalam keterangan tertulisnya Selasa (18/10/2011). .2022).

Baca Juga: Gus Halim Buka Wisata Danau Madiredo Dibangun dengan Dana Desa

Gus Halim menegaskan, ketiga lokasi yang ditempati transmigran dari 13 kabupaten di Jawa Timur itu bukanlah permukiman baru, melainkan permukiman yang produktif dengan transmigran sebelumnya.

Tiga lokasi pemukiman yang menjadi sasaran adalah Mahalona, ​​Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan, Raimuna, Kabupaten Muna dan Watutinawu, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, dan Lemban Tongo, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah.

Nantinya, para transmigran tersebut didukung oleh Kemendes PDTT selama dua bulan. Selain itu, pemerintah memberikan jaminan dan penilaian hidup layak selama lima tahun.

“Proses ekonomi terus berjalan dan dipantau serta dievaluasi lebih lanjut. Jadi bantuan kita lima tahun baru diserahkan ke daerah,” ujarnya.

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menambahkan, ratusan transmigran itu bukan dilepas dari Jatim, melainkan bertugas membangun bangsa Indonesia. Pintu Jawa Timur selalu terbuka lebar bagi para transmigran yang kelak menjadi keluarga sukses.

Menurut Khofifah, berdasarkan pengalamannya berkeliling Indonesia saat menjabat sebagai menteri sosial, ia melihat masa depan di tiga tempat yang akan menjadi pemukiman para transmigran asal Jawa Timur.

Baca Juga: Bumdes dan Pemandu Desa Wisata Jangan Ceroboh, Gus Halim: Yang Memanfaatkan Alam

“Semoga Allah memberikan kita kenyamanan untuk terus menjalani kehidupan yang lebih baik dan lebih baik lagi,” kata Khofifah.

Baca juga: BSI bermitra dengan BP Tapera untuk menyediakan perumahan yang layak huni bagi masyarakat berpenghasilan rendah

Source: wartaekonomi.co.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button