TeRuCI Rayakan HUT ke-15 di Sumbar, Ratusan Anggota Akan Kunjungi Berbagai Tempat Wisata - KlikPositive.com - WisataHits
Jawa Timur

TeRuCI Rayakan HUT ke-15 di Sumbar, Ratusan Anggota Akan Kunjungi Berbagai Tempat Wisata – KlikPositive.com

PADANG, KLIK POSITIF – Sekitar 355 anggota komunitas Terios Rush Club Indonesia (TeRuCI) dari berbagai provinsi di Indonesia akan mengunjungi kota Padang dalam rangka HUT TeRuCI ke-15 yang akan berlangsung selama tiga hari, dari tanggal 9-11 September 2022.

Kumendan TeRuCI Chapr Rendang Sumbar Dedy Satria kepada wartawan dalam jumpa pers memperingati 15 tahun TeRuCI mengatakan bahwa kehadiran ratusan anggota TeRuCI di Kota Padang tentunya akan berdampak pada peningkatan jumlah kunjungan wisatawan ke berbagai tempat akan memiliki.

“Tidak hanya Padang, tapi juga destinasi wisata di daerah lain di Sumbar. Karena perkiraan jumlah pesertanya sekitar 800 orang. Pasalnya, 355 anggota TeRuCi juga membawa serta keluarganya. Mereka juga akan menjajaki beberapa destinasi wisata di Sumbar,” kata Dedy.

Beberapa pengurus TeRuCi ChapRendang juga hadir dalam konferensi pers tersebut. Diantaranya Cienat (bendahara), Hardi Andri (humas) serta ketua TeRuCI setempat dalam rangka HUT ke-15, Riko Yulrahmen, dan
Wakilnya adalah Firman Koto.

Selain itu, kata Dedy, ratusan anggota TeRuCI yang akan menghadiri HUT TeRuCI ke-15 umumnya berasal dari Pulau Jawa dan Sumatera. Anggota terjauh adalah dari cabang Jawa Timur. “Untuk Pulau Sumatera dari Aceh sampai Lampung semua hadir,” ujarnya.

Di Indonesia, kata Dedy, TeRuCi ada 31 chapter. Dari mereka yang telah mengikrarkan keikutsertaan mereka di hari jadi dan banyak juga yang pindah ke Sumatera Barat
20 bab. “Yang tidak hadir berasal dari provinsi timur Indonesia. Mereka tidak ada, mungkin karena jaraknya sangat jauh,” jelasnya.

Riko Yulrahmen, Ketua Pelaksana HUT ke-15 TeRuCI setempat, menambahkan bahwa anggota TeRuCI akan mengunjungi berbagai destinasi wisata karena setiap anggota dari cabang TeRuCI yang berbeda akan memiliki program sendiri di Sumatera Barat selain menghadiri HUT ke-15 memiliki TeRuCI.

Seperti TeRuCI Chapter dari Lampung. Mereka langsung datang ke Kolok 44 dari Lampung untuk melihat keindahan alam di daerah tersebut, termasuk mengunjungi Danau Maninjau. “Kemudian, sebelum ke Padang, yang dari Jawa juga singgah di Bukittinggi untuk melihat menara jam,” katanya.

HUT TeRuCI ke-15 yang bertemakan “Manyilau Pesona Ranah Bundo”, kata Riko, merupakan yang pertama kali diadakan di Sumatera Barat. Tahun lalu ulang tahun TeRuCI berlangsung di Bandung, Jawa Barat. “Ini merupakan pengalaman pertama kami sejak TeRuCI ChapRendang berdiri di Sumbar tujuh tahun lalu,” ujarnya.

Di Sumbar, lanjut Riko, HUT TeRuCI ke-15 tahun ini digelar di tiga lokasi, yakni kawasan wisata Mandeh, Hotel Truntum, dan Pantai Padang. Pada hari pertama, kegiatan berupa pendaftaran peserta di Truntum Hotel Padang.

Usai registrasi, seluruh peserta beristirahat di hotel, kemudian di hari kedua, Sabtu pagi hingga sore, berbagai acara digelar di Muara Bantiang, kawasan wisata Mandeh, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel). “Di Mandeh akan hadir Wakil Bupati Pessel Rudi Hariyansyah,” katanya.

Usai Mandeh, rangkaian kegiatan akan dilanjutkan di Hotel Truntum yang menjadi pusat kegiatan HUT TeRuCI yang ke-15 dan akan dihadiri oleh Irjen Polda Sumbar. Tiang. Teddy Minahasa Putra. Kemudian pada Minggu pagi ada kegiatan sosial bersih-bersih pantai Padang dan pembagian tempat.

“Di pantai Padang, pembersihan pantai dilakukan di dekat Masjid Al-Hakim. Di sana kami akan membagikan tong sampah di 11 lokasi. Begitu juga kegiatan yang dilakukan di Mandeh membagikan tong sampah di 4 titik, serta kegiatan perbaikan toilet,” jelasnya.

Deputi General Manager HUT ke-15 TeRuCI setempat, Firman Koto menambahkan, persiapan rangkaian HUT TeRuCI sejauh ini sudah selesai. Bahkan panitia juga sudah berkoordinasi dengan pihak hotel, pemerintah daerah termasuk kepolisian.

“Dalam kampanye HUT TeRuCI, kami juga meminta maaf kepada masyarakat Sumbar. Karena banyaknya member dari chapter yang berbeda, tentunya hal ini akan menimbulkan masalah lalu lintas nantinya. Namun, TeruChi adalah pionir dalam pengaturan lalu lintas,” katanya.

Source: klikpositif.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button