Perjalanan domestik masih kuat, ini adalah pilihan yang disukai para pelancong - WisataHits
Jawa Barat

Perjalanan domestik masih kuat, ini adalah pilihan yang disukai para pelancong

KLIKTIMES.COM | JAKARTA Shirley Lesmana, Chief Marketing Officer Traveloka, mengatakan pandemi telah menarik perhatian sebagian besar wisatawan domestik. Indonesia ini sangat indah. Berwisata ke Indonesia Timur seperti Labuan Bajo menjadi pilihan favorit traveler.

Pariwisata domestik tetap kuat, meski banyak perbatasan asing telah dibuka.

Shirley Lesmana, Chief Marketing Officer Traveloka, mengatakan saat ini masyarakat memiliki banyak pilihan destinasi wisata domestik sehingga pemesanan travel semakin meningkat.

“Pasar dalam negeri mengalami tren yang cukup positif, sekarang pilihan masyarakat lebih beragam, sekarang masyarakat juga lebih eksploratif,” kata Shirley dalam diskusi media “New Travel Slogan: Life, Your Way” di Jakarta, Kamis (12/2022). ) .

“Ada beberapa destinasi yang lebih kuat dari sebelum pandemi. Hal ini menyebabkan pemerintah dan platform perjalanan bekerja sama, destinasi yang dipilih didukung oleh pemasaran dan infrastruktur yang baik,” kata Shirley.

Baca Juga: Lontong Balap Semeru, Pilihan Makan Siang Tradisional Plus Wisata Kuliner di Kota Mojokerto, Murah dan Enak

Sementara menjelang akhir tahun 2022 terjadi peningkatan perjalanan yang dibarengi dengan berbagai promo yang ditawarkan.

Bali dan negara tetangga seperti Singapura, Malaysia dan Thailand masih menjadi tempat liburan yang indah. Sedangkan Bogor, termasuk Puncak, menjadi pilihan populer untuk menginap akhir tahun.

“Akhir 2022 cukup positif, use case-nya lebih beragam mulai dari staycation, bogor, puncak, yang agak jauh dari Bali atau Asia Tenggara,” ujar Shirley.

Laporan SEA e-Conomy 2022 menemukan bahwa sektor perjalanan menunjukkan tren pemulihan bertahap dan akan mencapai pemulihan penuh pada tahun 2023 dan 2024.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button