Bukit Santiong, tempat asyik di Subang untuk berlatih dan bermain paralayang - WisataHits
Jawa Barat

Bukit Santiong, tempat asyik di Subang untuk berlatih dan bermain paralayang

subang. pennews.net _ Jawa barat. Kawasan wisata Ciater and Everythingherang dikenal sebagai surga wisata alam di Kabupaten Subang. Kawasan yang dikelilingi perbukitan dan kebun teh yang luas menjadi pemandangan bagi wisatawan yang berkunjung ke kawasan wisata Ciater, khususnya Subang.

Namun, jika Anda berwisata ke daerah Ciater dan Everythingherang ada yang kurang, Anda tidak bisa melihat pemandangan hamparan kebun teh yang luas dan sejuknya udara di atas kebun teh tersebut.

Nah… Buat kamu yang ingin menikmati pemandangan alam hamparan kebun teh di kawasan Ciater Subang sambil terbang, kamu bisa mencoba wisata ekstrim dengan mencoba Ciater Paralayang di Bukit Santiong.

Jangan takut jika ingin mencobanya karena akan didampingi oleh beberapa instruktur profesional yang akan memandu Anda. Kegiatan dibatasi kurang lebih 15 menit untuk durasi paralayang. Satu kali tiket hanya berharga sekitar 400.000 rupee.

Apakah kamu mau mencoba? Tempat wisata ini terletak persis di Kawasan Desa Cicadas, Sagalaherang, Kabupaten Subang, Jawa Barat. Lokasinya tidak terlalu jauh dari pemandian air panas Sari Ater.

Renata Auriela, pecinta paralayang, mengaku senang bisa mencoba paralayang di bukit Santiong Subang.

“Saya sangat senang dengan orang tua saya bisa paralayang di Ciater. Anginnya bagus, dapat angin sakal (angin dari depan),” kata Renata Auriela.

Menurut Renata, saat terbang, pemandangannya luar biasa, kita bisa melihat perbukitan dan hamparan kebun teh hijau.

“Pemandangan luasnya kebun teh sangat indah. Selain itu, udaranya juga sangat sejuk, tidak membuat kita kepanasan,” ujarnya

Renata mengatakan bahwa dia dan keluarganya akan sering datang ke sini untuk mencoba paralayang lagi.

“Insya Allah kita akan sering ke sini bersama orang tua saya yang juga pecinta paralayang lainnya sekaligus menjadi tandem bagi saya dalam setiap latihan paralayang.

Renata menambahkan, pegunungan di kawasan Ciater cocok untuk paralayang. Karena posisi gunung tempat lompat dan tanah tempat ia mendarat mudah dijangkau.

“Teman-teman atlet juga banyak di sini yang sudah mencoba berlatih di sini dan menilai lokasi ini sangat bagus untuk kamp latihan maupun untuk olahraga,” ujarnya, Senin (31 Oktober 2022).

Muhammad Viko Wallyalatov, salah satu atlet paralayang di Bandung, mengatakan berlatih paralayang di Bukit Santiong sangat menyenangkan.

“Senang bisa berlatih di sini, angin dan cuaca sangat baik sehingga tidak ada masalah dengan latihan,” katanya.

Selain itu, kata Viko, pemandangan di bukit Santiong sangat indah dan sejuk, sehingga tidak memakan banyak energi.

“Disini juga bagus viewnya, kita bisa melihat jauh, kita bisa turun, melihat luasnya perbukitan dan perkebunan teh,” ujarnya.

Viko berharap dengan berlatih paralayang di Bukit Santiong Ciater bisa meraih medali di ajang XIV Provinsi Jabar di Porprov.

IMG 20221103 WA0071

“Kebetulan Olahraga Paralayang Porprov Jabar XIV akan digelar di Bukit Santiong Ciater. Mudah-mudahan dapat medali emas karena saya berlatih sendiri di sini, saya hafal Medan saat pertandingan porprov paralayang diadakan di bukit Santiong,” ujarnya.

Seperti diketahui, Bukit Santiong, Desa Cicadas, Kecamatan Sagalaherang, akan digunakan sebagai venue paralayang pada Ajang Porprov Jabar XIV yang akan digelar pada 6-6 April mendatang.

Indri

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button